Life

Jelang Nikah, Baim Wong dan 4 Pasangan Seleb Ini Jalani Pingitan

Berbagai cara mereka lakukan untuk obati kerinduan.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Mytha Lestari dan Barry Maheswara (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Mytha Lestari dan Barry Maheswara (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Indonesia memang negara yang masih kental dengan adat dan budaya. Termasuk saat hendak menikah, ada banyak sekali tradisi yang harus dilakukan. Seperti Baim Wong dan 4 seleb Indonesia ini yang harus jalani pingitan jelang nikah.

Pernikahan Baim Wong dan Paula Verhoeven tinggal menunggu hitungan hari. Mereka akan melangsungkan akad nikah pada 22 November 2018 dan menggelar resepsi mewah pada 24 November 2018 di Jakarta.

Jelang nikah, mereka menjalani tradisi pingitan nih. Itu artinya mereka tidak bisa bertemu sampai akad nikah.

Disertai emoticon sedih, Baim mengunggah foto memeluk Paula dari belakang. Doi bilang, ''Yah udah dipingit .. ga bisa ketemu sampe nikahan.''

Senada dengan sang calon suami, Paula juga mengunggah foto yang sama. Dalam captionnya, Paula menulis dalam bahasa Inggris. ''Tidak ada kata-kata yang bisa menggambarkan betapa rindunya aku pada tanganmu yang memelukku,'' tulis Paula. So sweeet banget!

Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram/@baimwong)
Baim Wong dan Paula Verhoeven (Instagram/@baimwong)

Selain Baim Wong, 4 artis Indonesia ini juga ikuti tradisi menjalani pingitan nih.

Siapa saja ya?

1. Raffi Ahmad dan Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Suara.com/Ismail)
Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. (Suara.com/Ismail)

Raffi Ahmad juga harus menjalani pingitan saat hendak menikahi Nagita Slavina. Mereka menjalani pingitan kurang lebih seminggu sebelum menikah pada 17 Oktober 2014.

Raffi pun kangen berat sama perempuan yang akrab disapa Gigi itu. Gigi juga tidak diperbolehkan pergi ke luar untuk menghindari stres dan sesuatu yang nggak diinginkan.

Alhasil Raffi pangling banget melihat cantiknya Nagita Slavina dengan mengenakan adat Jawa di hari pernikahan mereka. Manisnya.

2. Raditya Dika dan Anissa Aziza

Raditya Dika dan Anissa Aziza (Youtube)
Raditya Dika dan Anissa Aziza (Youtube)

Masa pingitan juga dirasakan oleh Youtuber beken Raditya Dika. Doi harus menahan kangen nggak ketemu sama Anissa Aziza seminggu sebelum menikah.

Selain nggak bisa ketemu, mereka juga membatasi komunikasi via telepon lho. Namanya juga Radit, doi tetep santai aja dong menikmati masa pingitannya. Radit tetap sibuk bekerja beberapa hari sebelum menikah pada 5 Mei 2018 lalu.

3. Glenn Alinskie dan Chelsea Olivia

 Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Chelsea Olivia dan Glenn Alinskie (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Meski udah pacaran 8 tahun dengan Chelsea Olivia, Glenn Alinskie tetap mengikuti tradisi. Glenn dan Chelsea menjalani pingitan jelang nikah selama seminggu.

Untuk mengobati rasa kangen, mereka saling mengunggah foto-foto kenangan berdua di Instagram sembari menyematkan caption romantis. Pingitan ini berhasil karena mereka berdua saling pangling saat melihat pasangan di depan altar pada 3 Oktober 2015.

4. Mytha Lestari dan Barry Maheswara

Mytha Lestari dan Barry Maheswara (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Mytha Lestari dan Barry Maheswara (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Mytha Lestari dan Barry Maheswara juga jalani tradisi pingitan lho. Bahkan mereka melakukan pingitan sejak sebulan sebelum menikah. Duh, kangen berat nggak tuh?

Di masa pingitan, dua sejoli ini harus puasa ketemuan dan komunikasi. Perjuangan mereka pun terbayar dengan pernikahan yang super romantis pada 5 November 2017.

Yang mana nih pasangan seleb jalani masa pingitan favoritmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report