Life

5 Artis Ini Perankan Sosok Pahlawan, Siapa Paling Heroik?

Memerankan karakter sulit itu butuh usaha keras.

Tinwarotul Fatonah | Uni Irmagani

Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@kartinifilm)
Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@kartinifilm)

Matamata.com - Sebagai bintang film profesional, para artis ini harus bisa memerankan berbagai karakter. Sesulit karakter seorang pahlawan nasional.

Tak jarang, kisah hidup para pahlawan nasional ini diangkat jadi film. Tentunya, dipilih artis yang mumpuni untuk memerankannya.

Keberhasilan sebuah film ini juga didukung oleh pemerannya. Jadi, harus sangat hati-hati jika mendapat peran sang pahlawan nasional Indonesia.

Berikut ini, Matamata.com akan berikan deretan artis yang sudah pernah memerankan sosok pahlawan nasional Indonesia. Menurut kalian, mana yang paling cocok?

1. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@kartinifilm)
Dian Sastrowardoyo. (Instagram/@kartinifilm)

Dian Sastrowardoyo sangat beruntung mendapatkan peran sebagai pahlawan emansipasi wanita dalam film berjudul Kartini. Di film ini, ia berperan sebagai Kartini yang memperjuangkan mimpinya.

Film Kartini ini telah tayang pada 19 April 2017 lalu.

2. Christine Hakim

5 Artis Ini Perankan Sosok Pahlawan, Siapa Paling Heroik? - 2
Christine Hakim. (suara.com/Ismail)

Tak kalah beruntungnya artis senior Christine Hakim mendapar kesempatan memerankan pahlawan nasional asal Pulau Sumatera, Tjoet Nja Dhien, dalam film berjudul sama. Meski film lama, yakni tahun 1998, kalian masih bisa nonton sekarang. Apalagi cocok banget di hari Pahlawan yang jatuh pada hari ini, Sabtu (10/11/2018).

3. Reza Rahadian

Reza Rahadian. (Instagram/@tjokro_movie)
Reza Rahadian. (Instagram/@tjokro_movie)

Reza Rahadian bisa dibilang langganan peran karakter-karakter penting. Seperti BJ Habibie. Ia juga pernah memerankan pahlawan nasional guru bangsa Tjokroaminoto.

4. Ario Bayu

Ario Bayu (Instagram/@filmsoekarno)
Ario Bayu (Instagram/@filmsoekarno)

Film yang mengisahkan Presiden RI pertama Indonesia, Soekarno, berjudul sama ini dirilis pada tahun 2013. Di film ini, Ario Bayu mendapat kesempatan memerankan karakter Soekarno. Mirip, nggak?

5. Lukman Sardi

Lukman Sardi. (YouTube)
Lukman Sardi. (YouTube)

Selain sebagai pemeran, Lukman Sardi kini menjajal jadi sutradara. Dalam film Sang Pencerah, Lukman Sardi dipercaya memerankan karakter KH. Ahmad Dahlan.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report