Life

Kuat Mental, 5 Seleb Ini Bangkit usai Tertimpa Skandal

Perjuangan mereka untuk kembali eksis di dunia hiburan tak mudah.

Stephanus Aranditio | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Luna Maya (Suara.com/Puput Pandansari)
Luna Maya (Suara.com/Puput Pandansari)

Matamata.com - Tidak mengherankan kalau kehidupan para selebriti Indonesia selalu jadi sorotan. Tak jarang mereka jadi panutan bagi para penggemar, so berbuat kesalahan sedikit saja akan fatal. Seperti Luna Maya dan 4 seleb Indonesia berikut ini yang sempat terpuruk akibat skandal besar yang menimpanya.

Masih hangat di ingatan publik kasus video panas yang melibatkan Luna Maya, Ariel Noah dan Cut Tari pada tahun 2010. Saking hebohnya kasus itu, mereka sampai dilaporkan ke polisi oleh beberapa ormas.

Akibat kasus video panas itu, Luna Maya banyak kehilangan kontrak kerja dan mendapat banyak hujatan dari netizen. Aktris kelahiran Denpasar, Bali ini pun sempat vakum beberapa waktu dari dunia hiburan.

Namun, kini Luna Maya justru menjadi salah satu selebriti Indonesia yang kian bersinar usai skandal yang menimpanya. Pemeran Suzzanna di film Suzzanna: Bernapas dalam Kubur ini juga terbilang sukses sebagai pengusaha.

Luna Maya (Suara.com/Puput)
Luna Maya (Suara.com/Puput)

Selain Luna Maya, 4 seleb berikut ini juga terbilang kuat mental untuk bangkit dari skandal.

Siapa saja ya?

1. Ariel Noah

Ariel Noah (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Ariel Noah (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Kasus video panas yang menjungkirbalikkan karier Luna Maya juga dialami oleh Ariel Noah. Kalau Luna Maya ditetapkan sebagai saksi, maka pemilik nama asli Nazriel Irham ini resmi menjadi tersangka dan divonis 3,5 tahun penjara serta kena denda 250 juta tahun 2011 silam.

Namun, pada tahun 2012 Ariel mendapat pembebasan bersyarat dan sepenuhnya menghirup udara bebas tahun 2014. Meskipun sempat ditinggal 3 personelnya dan harus mengganti nama Peterpan menjadi Noah, Ariel berhasil bangkit dan mengembalikan kejayaan band yang juga digawangi Uki, Lukman dan David tersebut.

2. Sammy Simorangkir

Sammy Simorangkir  (Suara.com/Ismail)
Sammy Simorangkir (Suara.com/Ismail)

Sammy Simorangkir ditetapkan sebagai tersangka atas kasus kepemilikan obat-obatan terlarang tahun 2010 silam. Kasus itu membuatnya mendekam di balik jeruji besi selama setahun.

Tidak cuma dipenjara, Sammy juga harus merelakan karier yang susah payah dia bangun sejak awal. Sammy dikeluarkan sebagai vokalis Kerispatih, band yang sudah membesarkan namanya tahun 2010 silam.

Setelah keluar dari penjara, Sammy mulai bangkit membangun kariernya. Album solonya bertajuk Aku Kembali sukses di pasaran dan kembali mengukuhkan dirinya sebagai salah satu solois Indonesia terbaik.

Kini Sammy juga sedang berbahagia karena baru dikaruniai anak pertama. Istrinya Viviane melahirkan bayi lelaki bernama Gevariel Jogi Simorangkir pada (23/8/2018).

3. Roger Danuarta

Roger Danuarta. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)
Roger Danuarta. (Suara.com/Nanda Hadiyanti)

Kasus narkoba juga membuat Roger Danuarta terpuruk. Pada tahun 2014, mantan kekasih Sheila Marcia ini divonis satu tahun penjara atas kepemilikan obat-obatan terlarang.

Usai bebas tahun 2015, Roger mulai meniti kariernya kembali. Aktor 36 tahun itu kembali aktif membintangi sinetron dan sejumlah FTV. Bahkan beberapa waktu lalu Roger Danuarta baru saja memutuskan menjadi mualaf.

4. Maia Estianty

Maia Estianty. (Suara.com/Ismail)
Maia Estianty. (Suara.com/Ismail)

Wanita tangguh, mandiri dan kuat mental harus disematkan pada nama Maia Estianty. Maia Estianty sempat mengalami keterpurukan karena perceraiannya dengan Ahmad Dhani tahun 2008 lalu.

Pernikahan Maia dan Dhani berantakan diduga karena hadirnya orang ketiga. Setelah bercerai, Ahmad Dhani menikah dengan Mulan Jameela, yang merupakan rekan duet Maia di Duo Ratu.

Bahkan saat hendak bangkit usai perceraian, Maia juga mendapat masalah baru. Maia digugat Ahmad Dhani atas hak nama Ratu. Sehingga saat menggandeng Mey Chan tahun 2008, Maia menggunakan nama Duo Maia.

Duo Maia sukses dengan lagu berjudul Ingat Kamu dan E.G.P. Tak berhenti sampai di situ, Maia Estianty juga sukses jadi produser dan pengusaha.

Kini ibunda Al, El dan Dul itu tengah memulai kehidupan baru. Maia Estianty resmi menikah dengan pengusaha tajir melintir, Irwan Mussry Masjid Camii, Kota Tokyo, Jepang pada (29/10/2018) lalu.

Itu dia 5 seleb Indonesia yang bangkit dari skandal.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report