Life

5 Aktris Blasteran Inggris Ini Cantiknya Nggak Ngebosenin

Nggak bakal bosen memandang wajah mereka lama-lama.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Pevita Pearce (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Pevita Pearce (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Film dan sinetron Indonesia banyak dibintangi oleh artis keturunan asing. Artis blasteran ini banyak diidolai oleh para penggemarnya karena punya penampilan menarik dan kualitas akting yang apik. Termasuk 5 aktris blasteran Inggris ini nih yang cantiknya nggak ngebosenin.

Yakin nih Pevita Pearce pernah bikin kamu bosen? Pevita Pearce lahir di Jakarta, 6 Oktober 1992. Doi adalah anak ke-2 dari 3 bersaudara yang lahir dari pasangan Bramwell Pearce yang berasal dari Wales, Inggris, dan Ernie Auliasari yang berasal dari Banjarmasin.

Pevita Pearce dikenal lewat film Denias, Senandung di Atas Awan (2006) sebagai Angel. Film tersebut adalah film pertama Pevita Pearce berakting di layar lebar. Lalu pada tahun 2008, Pevita berhasil terpilih membintangi film Lost In Love lewat seleksi panjang. Film itu membawa Pevita Pearce masuk nominasi Piala Citra untuk Aktris Terbaik.

Pevita Pearce. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Pevita Pearce. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Selain Pevita Pearce, aktris blasteran Inggris ini juga cantiknya nggak ngebosenin.

Siapa saja ya?

1. Rianti Cartwright

Rianti Cartwright (Suara.com/Oke Atmaja)
Rianti Cartwright (Suara.com/Oke Atmaja)

Rianti Cartwright lahir di Bandung pada 22 September 1983. Pemilik nama asli Rianti Rhiannon Cartwright ini merupakan putri dari pasangan Srie Sutrisnawati dari Indonesia dan Dachlan Cartwright asal Inggris. Meski terlahir blasteran, Rianti telah memilih untuk menjadi Warga Negara Indonesia.

Rianti sudah masuk dunia hiburan dengan menjadi model saat usianya 16 tahun. Doi juga sempat mencicipi profesi editor di Bandung. Tawaran film pertamanya adalah dari Soraya Intercine Film dalam film Eiffel I'm in Love yang juga dibintangi Samuel Rizal dan Shandy Aulia.

2. Kimberly Ryder

Kimberly Ryder (Suara.com/Yazir)
Kimberly Ryder (Suara.com/Yazir)

Kimberly Ryder adalah seorang aktris dan model berkebangsaan Indonesia berdarah Minang-Makassar-Inggris. Pemilik nama asli Kimberly Alvionnella Ryder ini lahir di Jakarta 6 Agustus 1993.

Istri dari Edward Akbar ini mulai dikenal semenjak kemunculannya sebagai pemeran antagonis, Eva dalam sinetron Cahaya. Kemudian pihak Soraya Intercine Films pun mengajaknya bergabung dalam film layar lebar Chika.

Kimberly Ryder mendapat bakat akting dari sang ayah, Nigel Ryder, yang berkewarganegaraan Inggris, dan urusan modeling dari sang bunda, Irvina Ryder, yang juga seorang model senior. Kimberly memiliki adik perempuan yang juga artis bernama Natasha Ryder.

3. Wulan Guritno

Wulan Guritno. [suara.com/Wahyu Tri Laksono]
Wulan Guritno. [suara.com/Wahyu Tri Laksono]

Aktris yang namanya mulai melejit sejak menjadi presenter acara sepak bola di televisi ini adalah keturunan Jawa dan Inggris. Wulan Guritno lahir di London, Inggris pada 14 April 1980.

Wulan Guritno menikah di usia belia dengan Attila Syach dan melahirkan anak pertamanya Shaloom Razade saat usianya masih 17 tahun. Namun, pernikahan mereka tak bisa dipertahankan.

Wulan resmi melepas masa jandanya dengan Adilla Dimitri pada 27 Maret 2009. Dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai dua orang anak yaitu, London Abigail Dimitri dan Jeremiah Alric Dimitri .

Dalam dunia akting, Wulan Guritno banyak dipercaya sebagai pemeran pendukung wanita. Terbukti doi mendapat Nominasi – Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2012 untuk perannya dalam film Dilema dan Nominasi – Piala Citra untuk Pemeran Pendukung Wanita Terbaik di Festival Film Indonesia 2015 untuk film Nada Untuk Asa.

4. Dewi Sandra

Dewi Sandra (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Dewi Sandra (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Dewi Sandra juga memiliki darah Inggris dan Indonesia yang mengalir di tubuhnya. Doi lahir di Rio de Janeiro, Brasil pada 3 April 1980.

Pemilik nama asli Dewi Sandra Killick ini memulai kariernya di dunia hiburan sebagai model di usia belasan tahun. Tak hanya dunia model, Dewi kemudian merambah dunia tarik suara. Album keduanya bertajuk Tak Ingin Lagi (2000) berhasil meraih penghargaan AMI Awards sebagai Album R&B Terbaik 2001.

Selain menyanyi, putri pasangan John Killick (Inggris) dan Hajjah Prihartini (Betawi) ini juga menjajal kemampuannya sebagai presenter. Kepiawaiannya memandu acara Clear Top 10 membawa Dewi meraih penghargaan sebagai Pembawa Acara Musik Wanita Terfavorit Panasonic Awards.

Dewi Sandra juga meniti karier di dunia akting dengan membintangi sejumlah sinetron dan film layar lebar, seperti film 99 Cahaya di Langit Eropa, film Ayat-ayat Cinta 2, sinetron Lupus dan sinetron Catatan Harian Seorang Istri. Multitalenta banget kan Dewi Sandra?

Itu dia aktris blasteran Inggris yang cantiknya nggak ngebosenin.

Berita Terkait

Berita Terkini