Life

Ketampanan 5 Artis Pria Berdarah Batak Ini Bikin Hati Meleleh

Mereka tegas dan pantang menyerah.

Dinar Surya Oktarini | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Chicco Jerikho (Suara.com/Sumarni)
Chicco Jerikho (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Indonesia kaya akan suku dan bahasa. Terutama Batak nih yang termasuk salah satu suku bangsa terbesar di Indonesia. Banyak yang bilang cowok Batak itu agak seram dan sangar, tapi itu tak berlaku untuk lima seleb Indonesia di bawah Ini.

Siapa yang bisa menampik pesona seorang Chicco Jerikho. Kalau si cantik Putri Marino aja luluh, masa kamu enggak?

Chicco Jerikho adalah aktor dan pesinetron Indonesia kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984. Meskipun lahir di Ibu Kota, Chicco memiliki darah Thailand dari sang yah dan darah Batak dari sang ibu yang bermarga Panggabean.

Kariernya dimulai ketika doi bergabung dalam ajang Cover Boy Aneka Yess tahun 2000. Dari sini kariernya pun terbuka lebar di dunia seni. Namanya benar–benar melambung ketika membintangi sinetron Cinta Bunga bersama Laudya Chintya Bella.

Chicco Jerikho (Suara.com/Sumarni)
Chicco Jerikho (Suara.com/Sumarni)

 

Selain Chicco Jerikho, artis pria Batak berikut ini juga jago bikin hati meleleh.

Siapa saja ya?

1. Indra Perdana Sinaga

Choky Sitohang (Suara.com/Ismail)
Indra Perdana Sinaga (Suara.com/Ismail)

 

Bohong deh kamu kalau nggak meleleh sama suara dan ketampanan seorang Indra Perdana Sinaga atau akrab dikenal sebagai Naga Lyla. Naga Lyla lahir di Medan 10 Juli 1983.

Naga mengawali karier bermusiknya pada tahun 2006 saat mendirikan grup musik yang bernama Mahameru bersama Fare, Dharma, Dennis dan Amec . Pada tahun 2005, Naga tampil pada ajang pencarian bakat menyanyi dan mencipta lagu, Cilapop, yang diadakan pada Juli sampai dengan Oktober 2005.

Di situ dia menyanyikan lagu Aku Disampingmu yang merupakan karyanya bersama Denny Rumende. Lagu itu masuk dalam album Cipta Lagu Populer. Pada tahun 2008, Mahameru mengganti nama menjadi Lyla.

Naga menikah dengan Feby Rizky Andhika Siregar yang merupakan finalis Puteri Indonesia 2009 dan bergelar Puteri Indonesia Intelegensia 2009 pada tanggal 27 Januari 2012.

2. Choky Sitohang

Choky Sitohang dan Melissa Aryani (Suara.com/Ismail)
Choky Sitohang dan Melissa Aryani (Suara.com/Ismail)

 

Artis cowok Batak satu ini dijamin bikin cewek klepek-klepek. Dialah Choky Sitohang, artis kelahiran Bandung, 10 Juli 1982, yang dikenal luas sebagai pembawa acara olahraga dan musik.

Choky mengawali kariernya sebagai pembaca berita sekaligus reporter dan jurnalis di tvOne pada tahun 2002. Namanya melejit setelah membawakan ajang Euro 2008. Acara-acara terkenal yang pernah dibawakan Choky adalah Dahsyat (RCTI), Stardut (Indosiar), Hits Music (RCTI), Sing a Song, serta beberapa acara penghargaan seperti Indonesian Movie Awards 2008 dan Puteri Indonesia 2008. Doi juga memandu acara Happy Song, Take Me Out Indonesia, Take Him Out Indonesia (Indosiar) dan Mario Teguh Golden Ways (Metro TV).

Choky menikah dengan Melissa Aryani pada 18 Juni 2010 setelah berpacaran selama empat tahun. Pada tanggal 13 Maret 2011, Choky dikarunai seorang putri, Chelsea Abigail Victory Sitohang dan pada 19 Desember 2014 dia dikaruniai seorang putri kedua, Elsa Cherish Nataline Sitohang.

3. Ryan Delon Situmeang

Ryan Delon Situmeang dan Sharena Gunawan (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Ryan Delon Situmeang dan Sharena Gunawan (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

 

Lahir di Denpasar, 13 Desember 1984, Ryan Delon Situmeang pasti masuk daftar aktor Batak yang bikin cewek meleleh. Suami dari Sharena Gunawan ini identik dengan sosok yang macho dan humoris.

Putra pasangan Tommy James Situmeang dan alm Mounthania ini mengawali karier dengan mengikuti ajang pemilihan model sebuah majalah remaja pada tahun 1998. Sejak saat itu tawaran iklan berdatangan.

Namanya makin melambung saat dirinya disandingkan dengan Agnes Monica, di sinetron Ku T’lah Jatuh Cinta. Enggak cuma sinetron, Ryan Delon juga suskes membintangi sejumlah film dan FTV.

4. Judika

Judika (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Judika (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

 

Lahir di Sidikalang, 31 Agustus 1978, Judika Nalon Abadi Sihotang atau akrab disapa Judika adalah aktor dan penyanyi ternama Indonesia. Namanya dikenal publik saat meraih runner-up Indonesian Idol ke-2.

Bakat menyanyi Judika sebenarnya sudah tampak ketika dia masih duduk di bangku Sekolah Dasar Inpres di Brastagi. Lantas dia menjajal kemampuannya lewat Bahana Suara Pelajar dan keluar sebagai juara pertama untuk tingkat Sumatera Utara dan berada di posisi ketiga untuk tingkat Nasional.

Tak hanya berprofesi sebagai penyanyi, Judika juga mulai merambah dunia akting. Ia bermain di film Si Jago Merah pada 2008, dan pada 2009 bermain di film The Tarix Jabrix 2. Judika mendapatkan penghargaan dalam kategori Pemeran Pendatang Baru Pria Terbaik lewat film Si Jago Merah (2008) di ajang Indonesian Movie Awards 2009.

Judika juga adalah contoh cowok Batak yang teguh dan tak kenal menyerah akan cinta. Doi berjuang bertahun-tahun lho untuk mendapatkan restu demi bisa menikahi kekasihnya, Duma Riris Silalahi.

Itu dia artis pria berdarah Batak yang keren abis. Yang mana nih idolamu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report