Life

Ganjar Pranowo Lunasi Undangan Megadeth

Kehadiran Ganjar Pranowo yang tak terduga.

Dinar Surya Oktarini | Uni Irmagani

Ganjar Pranowo. (Suara.com/Ambar Adi Winarso)
Ganjar Pranowo. (Suara.com/Ambar Adi Winarso)

Matamata.com - Megadeth sempat mengundang Presiden Joko Widodo dan Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, sebelum tampil di panggung JogjaROCKarta 2018, Stadion Kridosono, Sabtu (28/10/2018).

Lewat Twitter, Megadeth secara terbuka meminta Jokowi dan Ganjar Pranowo untuk menyaksikan aksi mereka. Bahkan band Trash Metal ini mengaku tak sabar untuk bertemu dengan Jokowi dan Ganjar.

''We are hoping Indonesian President, Joko Widodo @jokowi and Governor, Ganjar Pranowo @ganjarpranowo will accept our invitation to see us perform in Jogjakarta on Oct 27. We can't wait to play @jogjaROCKarta and meet you both there,'' tulis @Megadeth, Rabu (19/9/2018).

(Kami berharap Presiden Indonesia, Joko Widodo @jokowi dan Gubernur, Ganjar Pranowo @ganjarpranowo akan menerima undangan kami untuk melihat kami tampil di Jogjakarta pada tanggal 27 Oktober. Kami tidak sabar untuk bermain @jogjaROCKarta dan bertemu Anda berdua di sana)

Ganjar Pranowo Lunasi Undangan Megadeth - 1
Undangan Megadeth untuk Jokowi dan Ganjar Pranowo. (Twitter/@Megadeth)

 

Mengetahui dirinya diundang oleh Megadeth, tak lama kemudian Ganjar Pranowo menanggapi undangan tersebut lewat postingan Instagram. Ia men-screenshot postingan Twitter Megadeth dan mengucapkan terima kasih telah mengundangnya.

Ganjar Pranowo akan mengusahakan hadir jika tak ada halangan. Bahkan Ganjar mengajak netizen ikut serta dengannya.

Ganjar Pranowo Lunasi Undangan Megadeth - 2
Balasan Ganjar Pranowo pada ajakan Megadeth. (Instagram/@ganjar_pranowo)

 

Rupanya Ganjar Pranowo benar-benar menepati janjinya datang ke festival JogjaROCKarta untuk menyaksikan penampilan Megadeth. Ia berada di atas panggung untuk memberikan hadiah dari undian Bank Jateng.

Bahkan Ganjar Pranowo juga mengajak serta istri dan putranya, diketahui dari postingan InstaStory miliknya.

Ganjar Pranowo beserta istri dan putranya hadir di Festival JogjaROCKarta, Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018). (Instagram/@ganjar_pranowo)
Ganjar Pranowo beserta istri dan putranya hadir di Festival JogjaROCKarta, Stadion Kridosono, Yogyakarta, Sabtu (27/10/2018). (Instagram/@ganjar_pranowo)

 

Sementara Jokowi berhalangan untuk hadir, ia menggantinya dengan mengirim video singkat. Dalam video itu, Jokowi tak lupa menyapa penonton.

Dilanjut ia menyebut sebagai penggemar Megadeth. Jokowi membocorkan lagu kesukaannya, antara lain Sweating Bullets, Ashes In Your Mouth dan Wak up Dead. Beruntunglah, karena Megadeth mempersembahkan dua lagu favoritnya.

''Saya penggemar Megadeth, band rock-nya Dave Mustaine. Saya suka lagu Sweating Bullets, Ashes In Your Mouth dan Wake Up Dead. Tapi nggak tahu nanti dimainkan atau tidak. Selamat menonton semuanya,'' ujar Jokowi.

Video persembahan dari Jokowi. (Instagram/@jogjarockartafestival)
Video persembahan dari Jokowi. (Instagram/@jogjarockartafestival)

 

Megadeth membawakan lebih dari 10 lagu populer miliknya. Beberapa di antaranya, Threat is Real, Wake Up Dead, Sweating Bullets, She Wolf, Symphony, Dystopia, Mechanix dan ditutup dengan Holy Wars. Secara keseluruhan, instrumen cadas Megadeth sukses menggemparkan panggung festival JogjaROCKarta 2018.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report