Life

4 Musisi Hollywood Gagal Bersinar di Dunia Perfilman

Pandai berakting di video klip, belum tentu berkarakter di sebuah film.

Dinar Surya Oktarini | Uni Irmagani

Glitter. (IMDb)
Glitter. (IMDb)

Matamata.com - Film terbaru Lady Gaga, A Star Is Born, disambut antusias oleh penonton. Para kritikus juga memberikan review positif pada akting pelantun Poker Face dan cerita dari film itu sendiri.

Lady Gaga disebut-sebut berhasil membawakan karakter Ally yang halus dan mampu membangkitkan emosi. Bradley Cooper selaku produser sekaligus pemeran juga berhasil memperbaiki cerita lama pada 1937, menjadi lebih segar.

A Star Is Born membuat Lady Gaga menjadi sosok yang sukses berkarir di dunia perfilman dan tarik suara. Jalan karir seperti ini juga dijajal oleh beberapa penyanyi Hollywood lainnya.

Tapi, tak semua penyanyi yang mencoba terjun ke dunia layar lebar berhasil. Juga tak semua film yang mereka perankan juga berjalan dengan baik.

Berikut Matamata.com berikan ulasan lima musisi Hollywood gagal bersinar di dunia perfilman yang dilansir dari rottentomatoes.com.

1. Glitter (2001) – Mariah Carey

Glitter. (IMDb)
Glitter. (IMDb)

 

Seperti bintang pop lainnya yang mencoba dunia film, Mariah Carey memilih cerita dan skrip yang mencerminkan pengalamannya. Khususnya, dalam kasusnya ini ia sebagai wanita biracial (keturunan campuran ras) yang datang untuk berdamai dengan masa lalunya, identitasnya dan masa depannya yang disetting pada 1980-an di New York.

Film semi otobiografi sempat mendapat pujian karena peran Carey sebagai pekerja sosial yang tangguh dan berani. Tapi untuk aktingnya dinilai kurang dan terbatas. Di Rotten Tomatoes sendiri, film ini hanya mendapat ranking tujuh persen.

2. Crossroads (2002) – Britney Spears

CROSSROADS. (IMDb)
CROSSROADS. (IMDb)

 

Britney Spears menjadi bintang pop sejak usianya sangat dini. Ia terkenal sebagai anggota The All-New Mickey Mouse Club bersama artis lainnya seperti JC Chasez, Ryan Gosling dan Justin Timberlake.

Britney Spears ingin sesuatu yang menantang. Di Crossroads, Spears berperan sebagai seorang gadis Georgia yang melakukan perjalanan dengan teman-teman lamanya ke Los Angeles, sehingga mereka dapat impiannya.

Crossroads merupakan film komedi, perjalanan dan persahabatan. Tapi sayangnya, di sini Britney Spears membuktikan dirinya bukan seorang aktris atau bintang film. Di Rotten Tomatoes, film ini mendapat ranking 14 persen.

3. From Justin To Kelly (2003) – Kelly Clarkson dan Justin Guarini

FROM JUSTIN TO KELLY. (YouTube)
FROM JUSTIN TO KELLY. (YouTube)

 

Setelah Kelly Clarkson dan Justin Guarini menjadi pemenang dan runner-up American Idol, mereka tak hanya mendapat kontrak rekaman, tetapi juga mendapat tawaran bermain film.

From Justin to Kelly, dinilai sebagai film yang mengeksploitasi kevulgaran musim semi, dikemas secara norak. Akting Kelly Clarkson dinilai tak memadai.

Di film ini, kelly Clarkson dan Justin Guarini gagal memerankan scene romantis, tak ada chemistry. Hanya mendapat 10 persen di Rotten Tomatoes.

4. BURLESQUE (2010) – CHRISTINA AGUILERA

BURLESQUE. (IMDb)
BURLESQUE. (IMDb)

 

Selain Christina Aguilera, film drama musikal ini juga dibintangi oleh Cher yang juga seorang penyanyi. Cher, tak mampu mengangkat seorang musisi menjadi bintang film, termasuk Aguilera.

Di film ini, Christina Aguilera berperan sebagai seorang gadis dari kota kecil dengan mimpi besar datang ke Los Angeles, ia bergabung di kerumunan orang di sebuah klub yang dikelola oleh Cher. Film ini medapat peringkat cukup lumayan di Rotten Tomatoes, yakni 36 persen.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report