Life

5 Seleb Indonesia Menikah dengan Mahar Murah

Bahkan ada yang cuma dua ribu rupiah lho.

Tinwarotul Fatonah | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Nia Ramadhani (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Nia Ramadhani (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Mahar atau mas kawin merupakan syarat penting dari sebuah pernikahan. Makanya enggak jarang para selebriti Indonesia rela mengeluarkan kocek ratusan juta demi sebuah mas kawin. Beda dengan 5 seleb di bawah ini nih yang nikah dengan mahar murah.

Salah satunya adalah pasangan seleb Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty. Jadi selebriti sukses negeri ini, mahar pernikahan Ussy dan Andhika ternyata murah banget lho.

Andhika Pratama memberikan Ussy mas kawin berupa uang senilai USD 21, 1 Real dan Rp 2012. Bila dijumlahkan mahar tersebut hanya sebesar Rp 290 ribu.

Meskipun terbilang nominal yang kecil, tapi uang tersebut bermakna spesial buat dua sejoli itu. Yup, angka mas kawin tersebut melambangkan tanggal pernikahan mereka yakni 21 Januari 2012.

Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (Suara.com/Puput Pandansari)
Andhika Pratama dan Ussy Sulistiawaty (Suara.com/Puput Pandansari)

Nah, selain Ussy Sulistiawaty dan Andhika Pratama, deretan seleb berikut ini juga menikah dengan mas kawin murah. Bahkan ada yang jumlahnya cuma dua ribu rupiah lho. Siapa saja ya?

1. Sonny Septian dan Fairuz Rafiq

Sonny Septian dan Fairuz Rafiq  (Suara.com/Ismail)
Sonny Septian dan Fairuz Rafiq (Suara.com/Ismail)

Pasangan seleb Sonny Septian dan Fairuz Rafiq resmi menikah pada (21/5/2017). Dalam akad nikah yang digelar di JS Luwansa, Kuningan, Jakarta Selatan itu Sonny memberikan mahar senilai Rp 999.999.

Ternyata hal itu karena Fairuz suka banget sama angka sembilan. Selain itu, angka sembilan dalam mas kawin merujuk nama Allah yang berjumlah 99 atau Asmaul Husna.

2. Risty Tagor dan Stuart Collin

Risty Tagor  (Suara.com/Ismail)
Risty Tagor (Suara.com/Ismail)

Stuart Collin dan Risty Tagor menikah secara mewah di Hotel Novotel, Bogor, Jawa Barat pada 19 April 2015. Saat itu Stuart memberikan Risty mahar yang sederhana banget lho.

Stuart Collin memberikan mahar berupa uang sebesar Rp 19.415. Ternyata jumlah mahar tersebut sesuai dengan tanggal pernikahan mereka.

Sayang, pernikahan mereka hanya bertahan seumur jagung. Majelis hakim Pengadilan Agama Jakarta Selatan resmi mengabulkan gugatan cerai Risty Tagor pada (24/3/2016).

3. Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie

Nia Ramadhani (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Nia Ramadhani (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Nia Ramadhani menikah dengan pengusaha muda sekaligus putra konglomerat Aburizal Bakrie, Ardi Bakrie, pada 1 April 2010. Meskipun tajir melintir, Ardi ternyata memberikan mas kawin yang nggak mahal lho untuk Nia.

Pada akad nikah yang digelar di Ballroom Hotel Mulia, Jakarta itu Ardi memberikan seperangkat alat salat dan uang sebesar Rp 2.015 sebagai maharnya. Ternyata itu semua ada kaitannya dengan tanggal pernikahan mereka lho.

4. Laudya Cynthia Bella dan Engku Emran

Laudya Cynthia Bella (Suara.com/Puput)
Laudya Cynthia Bella (Suara.com/Puput)

Menikah secara privat di Kuala Lumpur pada 8 September 2017, Laudya Cynthia Bella juga menerima mahar sederhana dari sang suami. Padahal Engku Emran merupakan bos salah satu media di Malaysia lho.

Engku Emran memberikan mahar sebesar RM 300 atau sekitar Rp 940 ribu. Namun, ternyata ada alasan khusus di balik itu semua.

Pasalnya pihak Malaysia memiliki aturan khusus nilai mahar yang harus diberikan pada calon istri. Hal tersebut supaya tidak memberatkan calon suami.

Yang mana nih seleb yang menikah dengan mahar murah favoritmu?

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report