Life

6 Seleb Ini Setia Temani Pasangan yang Sakit hingga Tiada

Kalau kata Banda Neira, Selamanya sampai kita tua sampai jadi debu.

Tinwarotul Fatonah | Bima Sandria Argasona

Ririn Ekawati. (Suara.com/Sumarni)
Ririn Ekawati. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Kematian tak ada yang tahu datangnya kapan. Manusia bisa meninggal karena sakit atau karena sebab yang lain, semuanya tergantung Tuhan. Kematian baru saja menjemput istri Indro Warkop, Nita Octobijanthy atau yang akrab disapa Nita Saleh.

Setelah berjuang melawan kanker paru-paru yang ia derita selama setahun terakhir ini, Nita Saleh akhirnya dipanggil Tuhan, pada Selasa (9/10/2018) malam. Perasaan sedih dan terpukul tentunya dirasakan oleh Indro Warkop selaku suaminya.

Sebagai suami, Indro Warkop menunjukkan rasa cintanya kepada Nita Saleh. Menemani Nita Saleh saat periksa dan menghabiskan sisa usianya di rumah sakit lantaran melakukan perawatan intensif.

Indro Warkop. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Indro Warkop. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Kesedihan pun terpancar dari wajah Indro Warkop saat mengantarkan sang istri ke tempat peristirahatan terakhirnya. Ia juga sempat menyampaikan pesan haru lewat postingan di akun Instagram pribadinya.

Selain Indro Warkop, masih ada lima seleb yang juga memiliki kesetiaan yang tak kalah besarnya. Berikut ini 5 seleb lainnya yang setia temani pasangannya saat sakit hingga meninggal dunia.

1. Said Bajuri

Said Bajuri. (Suara.com/Ismail)
Said Bajuri. (Suara.com/Ismail)

Said Bajuri menjadi salag satu seleb yang setia temani sang istri dari sakit hingga meninggal dunia. Istri Said Bajuri meninggal karena penyakit Myelofibrosis yang menyerang tubuhnya.

Said Bajuri merawat dan menemani sang istri dengan setia. Sayangnya, Tuhan berkata lain. Istri Said Bajuri meninggal dunia pada 29 Januari 2018.

2. Ririn Ekawati

Ririn Ekawati. (Suara.com/Puput Pandansari)
Ririn Ekawati. (Suara.com/Puput Pandansari)

Kesetiaan Ririn Ekawati mendapatkan ujian saat Ferry Wijaya dirawat lantaran penyakit leukimia yang dideritanya. Ferry Wijaya mulai melakukan perawatan intensif setelah mereka menikah selama dua tahun.

Hingga akhirnya, Ferry Wijaya meninggal dunia pada Juni 2017 lalu. Hingga saat ini, Ririn Ekawati masih sering mengungkapkan rasa sayangnya kepada Ferry Wijaya.

3. Derry Drajat

Derry Drajat. (Suara.com/Wahyu)
Derry Drajat. (Suara.com/Wahyu)

Derry Drajat juga melakukan kesetiaan yang sama dengan tiga seleb di atas. Derry Sudrajat setia menemani sang istri, Afenda yang mengidap kanker payudara.

Setelah semua pengobatan yang dilakukan, istri Derry Drajat dipanggil Tuhan pada 31 Januari 2016 yang lalu.

4. Rasyid Rajasa

Rasyid Rajasa. (Instagram/@rasyidrajasa)
Rasyid Rajasa. (Instagram/@rasyidrajasa)

Rasyid Rajasa menjadi sorotan lantaran kesetiaan yang diberikannya kepada Adara Taista. Mengetahui penyakit sang istri sejak sebelum menikah, Rasyid Rajasa tetap menikahinya.

Hingga akhirnya Adara Taista harus mendapatkan perawatan lantaran kanker kulit yang menyerangnya. Sayangnya, pada Mei 2018 lalu Adara Taista meninggal dunia pada Mei 2018.

Sampai saat ini, Rasyid Rajasa masih sering mengungkapkan rasa rindunya pada Adara Taista lewat postingan di akun Instagram pribadinya.

5. BJ Habibie

BJ Habibie. (Suara.com/Ismail)
BJ Habibie. (Suara.com/Ismail)

Cerita tentang kesetiaan BJ Habibie kepada Ainun sudah tidak bisa diragukan lagi. Kisah cinta mereka hingga difilmkan dan diperankan oleh Reza Rahadian dan Bunga Citra Lestari.

Sang istri menderita kanker ovarium, BJ Habibie tetap menemani sang istri saat menjalani pengobatan hingga ke Jerman. Tepat pada 22 Mei 2010, Ainun menghebuskan nafas terakhirnya.

Berita Terkait

Berita Terkini