Life

Netizen Usil Tanya Jilbab, Begini Jawaban Menohok Rina Nose

Masih ada saja netizen usil menanyakan hijab Rina Nose.

Madinah

Rina Nose. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)
Rina Nose. (Suara.com/Wahyu Tri Laksono)

Matamata.com - Keputusan Rina Nose menanggalkan hijab masih menjadi bahan gunjingan warganet. Paling baru, ada netizen yang jahil bertanya soal hijab Rina Nose.

"Jilbabnya ke Mana?," tanya akun @Riyanto30203061.

Ditanya begitu, Rina Nose tergelitik menjawab. Namun, bukannya kasih jawaban, Rina Nose malah balik bertanya.

"Toleransinya ke Mana?," jawab Rina Nose.

Rina Nose vs Netizen.[Twitter]
Rina Nose vs Netizen.[Twitter]

Seperti diketahui, Polemik keputusan komedia sekaligus presenter Rina Nose menanggalkan jilbab setelah umumkan mantap berhijab mengundang beragam reaksi publik, khususnya netizen. Rina Nose kali pertama mengumumkan berhijab lewat akun Instagram pribadinya @rinanose16.

Di situ, Rina Nose unggah foto dirinya mengenakan hijab abu-abu sambil bersender di pagar di sebuah pusat perbelanjaan. Di caption saat itu, Rina membeberkan pergumulan bathin hingga akhirnya putuskan hijrah.

"Dengan nama Allah.. Kekuatan hidayah.. Memulai kembali.. Tidak terlambat.. Pengalaman.. Kepahitan.. Kebahagiaan.. Kemarahan.. Kesedihan.. Kesenangan.. Kebenaran.. Kesalahan.. Dosa.. Do'a.. Pencarian.. Rasa syukur.. Kesadaran diri.. Pertanyaan.. Kerapuhan jiwa.. Rasa cinta.. Pergolakkan batin.. Petualangan batin.. Rekayasa pikiran.. Kekuatan pikiran.. Pencarian ilmu.. Perjalanan hidup.. Segala kemungkinan.. Tidak akan pernah selesai, sampai tidak ada lagi kemungkinan (mati)."

Tak lama, perempuan yang pernah dua kali cerai posting fotonya dengan busana model dan warna senada. Perempuan 32 tahun ini tampak sedang duduk di bangku dan wajahnya menebar senyum manis. Di situ, dia menjelaskan jika dirinya pelan-pelan membuang semua foto masa lalunya tanpa hijab.

"Foto lama sedang proses pen-delete-an hahahha kebanyakan jd butuh waktu lama hapus nya.. Ini sudah berkurang sekitar 400 foto before hijab.. Harap maklum," kata mantan kekasih penyanyi asal Brunei Darussalam, Fakhrul Razi, ini.

Menurut Rina, keputusannya berhijab bukan tanpa paksaan, atau direkayasa. "Otomatis terbentuk, nggak sengaja diciptakan," kata Rina kawasan Tendean, Jakarta Selatan, kala itu.

Banyak yang berubah dalam diri Rina pasca berhijab. Salah satunya adalah menolak bersalaman, apalagi cium pipi saat bertemu dengan lawan jenis.

"Kayak ketemu dia (Fakhrul) biasanya peluk, bisa cipika cipiki. Setelah ini (berhijab) aku biasa saja sama dia," jelas Rina Nose.

Untungnya, perubahan sikap dan penampilan Rina tak membuat teman- temannya tersinggung."Dia paham, menerima itu dan biasa. Jadi ya bagus," tandasnya.

Rina Nose mendadak lepas hijab

Bak petir di siang bolong, hanya hitungan minggu pasca berhijab, Rina Nose tiba-tiba saja umumkan dirinya telah melepas penutup kepalanya. Sebelum itu, kata dia, dirinya sempat berdialog dengan Tuhan.

“Sebetulnya ini cuma permasalahan hati, jadi keputusan semua ini berdasar dialog antara aku dengan Tuhan. Sekitar 7 bulan lalu dan keinginan melepas hijabnya sekitar 5 bulan lalu,” ujar Rina.

'Percakapan' Rina dengan Tuhan berlangsung saat dirinya menjalankan umrah di tanah Suci. Di situ, dia berdiri di depan Ka'bah dan memohon yang terbaik untuk kehidupannya.

“Di situlah pergolakan batin, aku melihat di depan Ka’bah di situ kan banyak cerita ya, katanya bisa mengalami kejadian-kejadian sesuai dengan yang dilakukan di dunia. Kalau berbuat baik akan diperlakukan baik, pun sebaliknya,” ucapnya.

Dan ternyata, justru di depan ka'bah Rina Nose mengaku makin mantab melepas hijabnya.

"Saya yakin pasti Tuhan lebih tahu apa yang saya rasakan dan saya lebih memuliakan Tuhan. Pas di sana saya punya keyakinan, Tuhan itu Maha Penyayang, Maha Baik. Jadi apapaun keputusan saya, saya yakin Beliau yang lebih tahu,” ujarnya.

Rina Nose pun unggah fotonya tanpa hijab di medsos Instagram. Jelas, foto itu bikin netizen kalang kabut. Banyak yang menanyakan mengapa Rina Nose berubah pikiran dan kembali ke masa lalunya.

Dihujat tak Istiqomah

Banyak yang bilang Rina tak istiqomah menjaga hijabnya.Dihujat begitu, Rina posting tulisan yan bikin adem di akun Instagramnya. Meski banyak yang kecewa, Rina tetap peduli dengan fansnya.

"To all my fans ilove you," tulis Rina.

Unggahan Rina tak bikin netizen berhenti membombardir kolom komentarnya. Mereka kembali melupakan kekecewaannya dengan kata-kata pedas.

@byandladies menulis, "Teh @rinanose16 padahal teteh cantik alami elegan dan tampak sangat mempesona kalau pakai hijab. Kenapa mesti dilepas kerudung yang salah satu pakaian yang paling wajib buat wanita yang sudah baligh yang sudah di kenakan??.. Gimana nanti cara teteh hadapi cemooh org2???.. memang dengan sikap cuek mengacuhkan bsa, tapi bagaimana nanti di hadapan Tuhan??.. teh.. kembalilah hijrah di jalan yang benar di ridhoi Allah dengan hijab bukan sebagai penghalang teteh cari rezeki."

Berita Terkait

Berita Terkini