Life

Gagal di Indonesian Idol, Tak Disangka Begini Nasib Gabe Wely

Nasib memang nggak ada yang tahu ya?

Rendy Adrikni Sadikin | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Gabe Wely di Indonesian Idol 2018 (Youtube)
Gabe Wely di Indonesian Idol 2018 (Youtube)

Matamata.com - Pencinta Indonesian Idol 2018 pastilah mengenal Maria Simorangkir dan Marion Jola. Tapi kalau kamu ngikutin dari babak audisi, pasti nggak bakal lupa dengan Gabe Wely.

Yup, pemilik nama asli Trio Sasmita Panggabean atau biasa dipanggil Gabe ini tampil percaya diri mengikuti audisi Indonesian Idol 2018. Alih-alih bersuara merdu, Gabe justru bikin 4 jurinya, yakni Judika, Maia Estianty, Armand Maulana dan Ari Lasso geregetan.

Para juri gemas karena Gabe bernyanyi fals dan pantun yang ia lantunkan tak berima, bahkan cenderung asal-asalan. Yang paling membuat tertawa adalah saat Gabe ditanya bisa bernyanyi lagu barat atau tidak.

Saat itu Gabe berkata bisa dan menyanyikan lagu dari band bernama Wely. Para juri bingung sekaligus penasaran karena belum pernah dengar band barat bernama Wely.

Namun, saat Gabe mulai bernyanyi para juri langsung terperanjat karena Gabe menyanyikan lagu Cari Jodoh dari Wali band. Ternyata yang dibilang band Wely oleh Gabe itu adalah band Wali.

Gabe menganggap Cari Jodoh milik Wali sebagai lagu barat karena ada lirik ''Timur ke barat, selatan ke utara...'' Hahaha.

Semua itu sontak membuat para juri ngakak dan memutuskan tak memberikan Golden ticket.

Gabe Wely Sukses di Malaysia

Meski gagal masuk babak spektakuler Indonesian Idol 2018, Gabe Wely langsung diingat oleh banyak orang. Di situlah awal dari rejeki mengalir padanya.

Keviralan Gabe membuatnya banyak diundang ke berbagai acara televisi dan berfoto bersama banyak artis, seperti Nassar, Raffi Ahmad, Rizky Febian, Virgon dan Wali band. Nggak cuma sekadar bertemu dengan Wali, Gabe bahkan diajak mengunjungi studio rekaman Wali lho.

Gabe Wely di studio rekaman band Wali (Instagram/@gabewely)
Gabe Wely di studio rekaman band Wali (Instagram/@gabewely)

Namanya nasib nggak ada yang tahu, Wely kini malah lebih populer di negeri Jiran, Malaysia. Hal itu berkat lagu Ok Ok Ok ciptaannya yang dulu membuatnya gagal di Indonesian Idol 2018.

Yup, selain menyanyikan lagu Cari Jodoh milik Wali, Gabe juga menyanyikan lagu ciptaannya berjudul Ok Ok Ok. Lagu yang membuatnya gagal audisi itu ternyata mendapat apresiasi dari produser Malaysia. Wow!

Lagu Gabe Wely yang sudah diaransemen ulang dan dikemas dengan lirik jenaka itu diterima dengan baik oleh warga Malaysia. MV lagunya pun dibuat secara berkelas dan matang lho.

Hebatnya lagi, lagu berjudul Ini Sifat Manusia (Ok Ok Ok) itu sudah dirilis di channel YouTube milik MVM dan sudah dapat lebih dari 3 juta view. Gabe Wely sudah bisa dibilang sebagai musisi nih.

Salut nggak kamu dengan perjuangan Gabe Wely hingga sukses?

Berita Terkait

Berita Terkini