Life

5 Artis Muda Indonesia yang Pernah Diangkat Jadi Duta Kementerian

Luar biasa deh prestasi mereka.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe

Randy Martin (Suara.com/Ismail)
Randy Martin (Suara.com/Ismail)

Matamata.com - Yang muda yang berprestasi, mungkin itulah ungkapan tepat untuk 5 artis muda Indonesia ini. Enggak cuma menghasilkan karya laris di dunia hiburan, mereka juga diangkat menjadi duta Kementerian.

Salah satunya adalah artis Randy Martin. Bulan Agustus lalu, cowok 19 tahun ini diangkat jadi Duta Anti Rokok oleh Kementerian Kesehatan RI dan Yayasan Plan Internasional Indonesia.

''Gue nggak nyangka, kaget tapi berterima kasih sekali kepada Yayasan Plan International Indonesia dan Kemenkes karena aku didaulat menjadi Duta Young Health Programme," kata Randy Martin, saat ditemui Suara.com di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan pada 8 Agustus 2018 lalu.

Menjadi Duta Anti Rokok, kekasih Cassandra Lee itu punya kewajiban untuk mengampanyekan bahaya rokok pada kaum muda.

''Mungkin dengan kita meningkatkan kesadaran akan bahaya merokok dan gaya hidup kurang baik, mungkin teman-teman di luar sana bisa mengerti dan berhenti merokok,'' lanjut bintang sinetron Kecil-Kecil Mikir Jadi Manten itu.

Nah, selain Randy Martin, 4 artis muda di bawah ini juga pernah diangkat jadi duta oleh kementerian.

Siapa saja, ya?

1. Tasya Kamila

Tasya Kamila  (Suara.com/Puput Pandansari)
Tasya Kamila (Suara.com/Puput Pandansari)

Sejak dulu, Tasya Kamila punya impian untuk jadi Menteri Lingkungan Hidup. Lulusan Columbia University ini pun bersyukur saat diangkat jadi Duta Lingkungan Hidup oleh Kementerian Lingkungan Hidup Indonesia sejak 2005.

Sebagai Duta Lingkungan Hidup, istri Randi Bachtiar ini pun sering mengikuti kegiatan yang berhubungan dengan lingkungan. Salah satunya saat berkunjung ke Sumba, NTT, pada Maret 2017 lalu. Hebat ya, Tasya?

2. Gita Gutawa

Gita Gutawa  (Suara.com/Nanda)
Gita Gutawa (Suara.com/Nanda)

Gita Gutawa pernah terpilih sebagai Duta Kehormatan Pariwisata Kota Seoul, Korea Selatan pada 2017. Hal ini tentu saja membuat Gita Gutawa bangga karena selama ini dia memang mengagumi Korea sebagai negara yang menghargai industri kreatif.

Hebatnya lagi, Gita Gutawa disebut-sebut menjadi orang Indonesia kedua setelah Presiden Jokowi yang menerima penghargaan sebagai warga kehormatan Korea Selatan. Wow!

3. Prilly Latuconsina

Prilly Latuconsina. [suara.com/Sumarni]
Prilly Latuconsina (Suara.com/Sumarni)

Prilly Latuconsina dinobatkan sebagai Duta Kanker Serviks pada Juli 2018. Hal ini tentu membuat pacar Maxime Bouttier itu bersyukur karena bisa berbagai ilmu dengan generasi muda tentang bahaya kanker serviks dan cara mengatasinya.

Ini bukan pertama kalinya Prilly diangkat jadi Duta, lho. Sebelumnya, pemain film Hangout ini pernah dinobatkan sebagai Duta Ayo Olahraga oleh Kemenpora. Wow!

4. Maudy Ayunda

Maudy Ayunda (Suara.com/Dinda)
Maudy Ayunda (Suara.com/Dinda)

Maudy Ayunda juga pernah dinobatkan sebagai duta untuk Indonesia. Aktris Perahu Kertas itu diangkat menjadi Duta Anti Perbudakan pada tahun 2017.

Maudy ingin menegaskan bahwa isu perbudakan ini penting. Hal itu mengingat masih banyak anak-anak kecil dan generasi muda yang jadi korban perbudakan modern.

Luar biasa kan, prestasi mereka diangkat jadi Duta Kementerian?

Berita Terkait

Berita Terkini