Life

Hebat, 6 Seleb Ini Lulus dari Jurusan yang Dianggap Susah

Ada yang harus enam tahun kuliah demi lulus dari jurusan susah.

Dinar Surya Oktarini | Bima Sandria Argasona

Dian Sastrowardoyo. (Suara.com/Sumarni)
Dian Sastrowardoyo. (Suara.com/Sumarni)

Matamata.com - Memilih jurusan kuliah yang tepat memang harus dilakukan ketika memutuskan untuk kuliah. Memilih jurusan yang disukai dan prospek masa depan yang bagus juga menjadi pertimbangan, sama seperti yang dilakukan Maudy Ayunda.

Artis cantik ini diketahui berhasil lulus dari kampus bergengsi dunia yakni Oxford University, Inggris. Jurusan yang diambil Maudy Ayunda di Oxford University pun tak main-main.

Maudy Ayunda (Suara.com/Dinda)
Maudy Ayunda (Suara.com/Dinda)

 

Untuk program sarjananya, Maudy Ayunda mengambil jurusan Philosophy, Politics, and Economic (PPE) Oxford University. Seleksi yang ketat dan sedikitnya orang yang diterima membuktikan Maudy Ayunda hebat.

Tak hanya itu, Maudy Ayunda juga berhasil lulus dengan nilai sangat memuaskan dalam waktu tiga tahun.

Selain Maudy Ayunda, masih ada seleb yang berhasil lulus dari jurusan yang dianggap susah oleh kebanyakan orang. Berikut ini, lima seleb lainnya yang berhasil lulus dari jurusan yang dianggap susah oleh kebanyakan orang:

1. Cinta Laura

Cinta Laura. (Suara.com/Sumarni)
Cinta Laura. (Suara.com/Sumarni)

 

Sama seperti Maudy Ayunda, Cinta Laura juga menyelesaikan pendidikannya di luar negeri. Cinta Laura berhasil menyelesaikan program sarjananya di Columbia University.

Gak tanggung-tanggung, Cinta Laura mengambil jurusan Sastra Jerman dan Psikologi dalam waktu yang bersamaan. Tak sampai situ saja, Cinta Laura juga berhasil lulus dengan IPK 3,9.

2. Dian Sastrowardoyo

Dian Sastrowardoyo. (Suara.com/Sumarni)
Dian Sastrowardoyo. (Suara.com/Sumarni)

 

Aktris cantik satu ini juga dianggap berhasil menyelesaikan pendidikannya di salah satu jurusan yang dinilai susah. Dian Sastrowardoyo berhasil menyelesaikan kuliah S-1nya di jurusan Filsafat Universitas Indonesia.

Meski memerlukan waktu enam tahun, namun Dian Sastrowardoyo berhasil menyelesaikannya. Setelah puas dengan gelar sarjananya, Dian Sastrowardoyo kemudian mengambil jurusan manajemen untuk gelar magisternya.

3. Tompi

Tompi. [suara.com/Nanda]
Tompi. (suara.com/Nanda)

 

Penyanyi bersuara merdu ini juga menjadi seleb yang berhasil lulus dari jurusan yang dinilai susah. Tompi berhasil menyelesaikan pendidikannya di Pendidikan Dokter Universitas Indonesia.

Tak puas hanya sebagai dokter umum, Tompi kemudian mendapatkan gelar spesialisnya di spesialis bedah plastik di Universitas Indonesia.

4. Edwin Libels

Edwin Libels juga terhitung berhasil menyelesaikan gelar dari jurusan yang dinilai susah. Edwin Libels berhasil menjadi salah satu mahasiswa Sekolah Tinggi Akuntansi Negara (STAN).

Karena menjadi lulusan STAN, Edwin Libels berhasil menjadi seorang Pegawai Negeri Sipil.

5. Bondan Prakoso

Bondan Prakoso. (Suara.com/Ismail)
Bondan Prakoso. (Suara.com/Ismail)

 

Mantan penyanyi cilik Bondan Prakoso ternyata juga berhasil lulus dari jurusan yang dianggap sulit oleh kebanayakan orang. Bondang Prakoso berhasil menyelesaikan pendidikannya di Sastra Belanda Universitas Indonesia.

Nah guys, dari enam seleb di atas mana jurusan yang paling susah menurut kalian?

Berita Terkait

Berita Terkini