Life

Siapa Sangka, 5 Band Luar Ini Terkenal Berkat Bikin Cover Lagu

Era Digital memang canggih, dari cover lagu di YouTube pula, Raisa sekarang jadi musisi terkenal.

Rima Sekarani Imamun Nissa | Uni Irmagani

The Vamps. (Instagram/thevamps)
The Vamps. (Instagram/thevamps)

Matamata.com - Pada era digital seperti sekarang, seseorang bisa menjadi terkenal hanya melalui media sosial saja. Di Indonesia sendiri banyak orang terkenal sebagai selebgram.

Orang terkenal juga banyak yang memulai karirnya dari YouTube. Seseorang bisa menjadi penyanyi terkenal karena membikin cover lagu musisi dengan sangat indah. Malah, jika beruntung, orang yang bersangkutan bisa jadi terkenal dan dilirik produser.

Hal itu benar adanya, sudah terbukti di Indonesia maupun luar negeri. Kalau di Indonesia, kita punya Raisa. Ya, karir Raisa bermula lewat cover lagu yang ia nyanyikan di YouTube.

Selain Raisa juga ada GAC.

Itu di Indonesia, ya. Kalau di luar negeri, siapa saja kira-kira?

Berikut Matamata.com berikan ulasannya.

1. The Vamps

YouTube/The Vamps

The Vamps baru saja merilis single barunya bertajuk Just My Type pada awal Juli lalu.

Karir The Vamps dimulai lewat cover lagu di YouTube. Mereka kerap membawakan lagu-lagu milik One Direction dan Justin Bieber.

Coveran mereka mendapat feedback positif. Akhirnya, pada tahun 2012, band yang digawangi Bradley Simpson ini dipercaya sebagai band pembuka acara musik yang dihadiri musisi seperti McFly, The Wanted, Selena Gomez, Taylor Swift, Little Mix dan masih banyak lagi.

Semakin dikenal publik, pada tahun 2014 The Vamps merilis album peratama mereka, dan kini semakin populer.

2. 5 Seconds of Summer

YouTube/5 Seconds of Summer 

5 Seconds of Summer juga baru saja merilis album dengan terbaru mereka dengan single andalan bertajuk Young Blood pada awal 15 Juni lalu.

Band ini bisa disebut sebagai boyband karena seluruh personelnya mampu menyanyi.

Lagi-lagi berkat lagu-lagu One Direction, satu musisi baru lahir. Louis Tomlinson sendiri membagikan lagunya yang dicover oleh 5 Seconds of Summer.

Mendapat feedback positif, akhirnya 5 Seconds of Summer merilis album perdana pada tahun 2014.

3. Pentatonix

YouTube/PTXofficial 

Pentatonix memiliki keunikan dari band-band yang lain saat membuat cover lagu. Mereka memakai alat musik organik diiringi dengan gaya menyanyi acapella.

Selain membuat cover lagu, Pentatonix memiliki lagu sendiri. Mereka kerap tampil dengan musisi-musisi ternama hingga menjadi camo di film musikal Pitch Perfect 2 .

4. All Time Low

YouTube/Fueled By Ramen 

All Time Low terbentuk pada tahun 2013 ketika personelnya masih duduk di bangku sekolah.

Mereka iseng-iseng membikin cover lagu milik band favorit mereka, yakni blink-182, Green Day, dan New Found Glory.

Mereka terakhir kali merilis album pada pertengahan 2017 lalu. Kini mereka sedang mengeluarkan single-single baru yang akan menjadi album berikutnya.

5. Against The Current

YouTube/againstthecurrentNY 

Terbentuk pada tahun 2011, Against The Current pernah membuat cover lagu bersama YouTuber lainnya, seperti Sam Tsui dan Alex Goot.

Kemudian mereka merilis EP pertama dan lagu-lagu original pada tahun 2014.

Pada tahun 2016, Against The Current merilis album perdana bertajuk In Our Bones. Saat ini mereka tengah sibuk menggarap album kedua yang rencananya akan rilis pada akhir tahun ini.

 

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report