Life

Kisah Kelam Artis Hollywood yang Pernah Alami Pelecehan Seksual

Selain para korban pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein, selebriti Hollywood di bawah ini juga pernah menjadi korban pelecehan seksual. Salah satunya adalah Oprah Winfrey yang sempat berpikir untuk bunuh diri.

Galih Priatmojo | Uni Irmagani

Jennifer Lawrence, Lady Gaga dan Oprah Winfrey
Jennifer Lawrence, Lady Gaga dan Oprah Winfrey

Matamata.com - Kasus pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein cukup menggemparkan dunia hiburan Hollywood. Bagaimana tidak, korban pelecehan seksual yang ia lakukan berjumlah sekitar 80 orang.

Sebagian diantaranya adalah selebriti ternama seperti Angelina Jolie, Gwyneth Paltrow dan Cara Delevingne.

Setelah sempat menghilang, produser Harvey Weinstein akhirnya menyerahkan diri ke polisi Manhattan, New York, Amerika Serikat pada Jumat (25/5/2018).

Namun rupanya kekayaan membawa Harvey langsung menuju gerbang kebebasan.

Pada dakwaan Weinstein's, Hakim Kevin McGrath menetapkan denda yang wajib dibayarkan sebesar 10 juta dollar atau sekitar Rp 141 miliar. Namun paket tebusan tersebut masih bisa dinegosiasikan.

Weinstein harus setuju membayar 1 juta dollar atau sekitar Rp 14 Miliar secara tunai hari itu juga dan bersedia mengenakan peralatan untuk dimonitor.

Jika dia ingin bepergian ke luar New York atau Connecticut, dia harus mendapatkan persetujuan dari hakim. Dia juga harus menyerahkan paspornya.

Kesuksesan para selebriti Hollywood tak luput dari kisah suram yang mengiringi perjalanan mereka. Nyatanya, meski mereka sudah dikenal banyak orang bahkan dunia, peluang perlakuan tidak menyenangkan masih terjadi di setiap kesempatan.

Selain para korban pelecehan seksual yang dilakukan Harvey Weinstein, selebriti di bawah ini juga pernah menjadi korban pelecehan seksual.

Berikut MataMata.com beri ulasannya.

1. Jennifer Lawrence

Jennifer Lawrence

Instagram @jenniferlawrenceandco

Siapa sangka artis kenamaan Jennifer Lawrence pernah mengalami pelecehan seksual?

Pemeran Katniss Everdeen di film he Hunger Games ini membagi ksiah tidak menyenangkan yang pernah ia alami.

Jennifer pernah merasa direndahkan dan dilecehkan oleh seorang produser wanita saat melakukan casting.

Kala itu, ia bersama lima wanita lainnya dipaksa berbaris tanpa memakai pakaian alias telanjang. Bagian sensitif mereka hanya ditutup menggunakan lakban.

Setelah melakukan hal yang merendahkan, produser wanita itu mengatakan kepadanya untuk menggunakan foto telanjangnya sebagai motivasi diet.

Seorang produser pria pun mencuri kesempatan, ia berkata kepada Jennifer bahwa tubuhnya layak untuk disetubuhi.

2. Lady Gaga

Lady Gaga

Instagram @ladygaga

Saat berusia 19 tahun, pelantun Poker Face ini sempat mengalami pelecehan seksual. Saat itu Lady Gaga sempat bingung akan bercerita kepada siapa. Bahkan ia tidak bisa menerima kenyataan bahwa dirinya sudah tidak sama lagi.

Ia mengaku sangat trauma oleh kejadian mengerikan yang ia alami di masa lalu. Saat itu ia tak berhenti menyalahkan dirinya sendiri.

3. Oprah Winfrey

Oprah Winfrey

Instagram @oprah

Artis sekelas Oprah Winfrey pun tak luput dari perlakuan pelecehan seksual. Bahkan akibat kejadian itu, ia pernah berpikir untuk mengakhiri hidup.

Ia dilecehkan oleh kerabatnya sendiri saat masih berusia 14 tahun hingga membuatnya hamil di usia yang masih sangat belia. Namun bayinya meninggal tak lama setelah lahir.

Saat itu ia hanya bisa menangis, ia merasa hidupnya sangat hancur dan malu.

4. Reese Witherspoon

Reese Witherspoon

Instagram @reesewitherspoon

Reese Witherspoon pernah dilecehkan oleh seorang sutradara ketika usianya masih 16 tahun.

Setelah kejadian itu, ia merasa sulit tidur, sulit berpikir jernih dan sulit berkomunikasi dengan orang lain.

Kebenciannya pada sutradara yang telah menodainya membuatnya menjadi berubah dan bungkam, enggan berbicara pada siapapun.

5. Ashley Graham

Ashley Graham

Instagram @ashleygraham

Model kelahiran Amerika ini menceritakan bahwa dirinya pernah mengalami pelecehan ketika umur 17 tahun.

Pelaku pelecehan seksual meminta Ashley untuk memegang kemaluannya.

Sebelumnya, ia juga pernah mengalami hal serupa saat berusia 10 tahun. Ia diminta melakukan hal serupa oleh anak laki-laki yang delapan tahun lebih tua darinya.

Berita Terkait

Berita Terkini

Live Report