Life

Superhero Muslim Pertama Marvel Bakal Diangkat ke Layar Lebar

Marvel bakal mengangkat kisah Ms Marvel, superhero muslim pertama mereka ke layar lebar.

Rendy Adrikni Sadikin

Ms Marvel alias Kamala Khan
Ms Marvel alias Kamala Khan

Matamata.com - Marvel bakal mengangkat kisah Ms Marvel, superhero muslim pertama mereka ke layar lebar.

Kemungkinan film tentang ikon remaja bernama Kamala Khan tersebut akan masuk ke Marvel Cinematic Universe setelah film Captain Marvel yang dirilis 2019.

Hal tersebut dikatakan oleh Chief Executive Officer (CEO) Marvel Studios, Kevin Feige, dalam sebuah wawancara dengan media BBC, beberapa waktu lalu.

Seperti dilansir dari Metro.co.uk, Kevin Feige mengisyaratkan akan membawa superhero beragama Islam tersebut ke dalam franchise MCU.

Bahkan, dalam wawancara itu, Feige menegaskan bahwa proyek Ms Marvel sedang dalam pengerjaan setelah proses syuting Captain Marvel.

"Film Captain Marvel dengan pemeran Brie Larson sedang dalam proses syuting," ujar Kevin Feige dalam video yang diunggah akun Twitter @StaarksHeart.

Feige melanjutkan, "Ms Marvel yang merupakan karakter lain dalam komik, pahlawan Muslim yang terinspirasi oleh Captain Marvel, tentunya dalam pengerjaan."

"Kami memiliki rencana itu (menampilkan Ms Marvel--RED) setelah memperkenalkan Captain Marvel," tutur Kevin Feige.

Meski sudah terlambat baginya untuk muncul di film baru Captain Marvel, plot cerita Ms Marvel kemunkinan tidak akan jauh dari suksesornya.

Terlebih, CEO Disney Bob Iger mengisyaratkan adanya waralaba baru yang bakal melampaui paguyuban superhero Avengers.

Kepada Hollywood Reporter, Bob iger mengatakan dirinya dan tim merancang film-film Marvel yang akan membawa mereka ke dekade berikutnya.

"Saya kira kami akan mencoba sesuatu yang bisa saya sebut sebagai waralaba baru di luar Avengers, tapi bukan berarti Anda tidak akan melihat lagi Avengers. Kami hanya belum membuat pengumumannya," ujar Bob Iger.

Pemeran Ms Marvel

Teka-teki sosok pemeran Ms Marvel alias Kamala Khan pun menjadi tanda tanya besar sejak Marvel mengonfirmasi kehadiran superhero muslim pertama itu.

Namun, nama Priyanka Chopra mendadak mencuat di jagat maya.

Sejak Priyanka Chopra mengisi suara Ms Marvel dalam mobile video game MARVEL: Avengers Academy, fans menginginkan aktris India tersebut untuk memerankan sosok Kamala Khan.

Begitu kuatnya keinginan fan hingga ada seorang dari mereka yang merelakan seluruh uangnya hanya gara-gara ingin Priyanka Chopra memerankan Kamala Khan.

Bahkan, salah satu fan berkicau di Twitter, "Kami di sini agar Priyanka Chopra memainkan peran tersebut. Kamu bisa mengambil seluruh uang saya."

Ada pula fan lain yang mengatakan, "Mereka lebih baik mengaudisi Priyanka Chopra. Kami kepingin banget melihat dia dalam sebuah film Marvel. Tolong audisi dia."

Ms Marvel dan Priyanka Chopra

Penulis naskah

Baru beberapa hari CEO Marvel Studios mengumumkan bakal membuat film Ms Marvel, sudah ada lho yang menawarkan diri untuk menjadi penulis naskahnya.

Dia adalah aktor Riz Ahmed yang juga mengajak teman sesama aktor dan penulis, Mindy Kaling dan Kumail Nanjiani untuk menuliskan naskah Ms Marvel bersamanya.

Terkait ajakan Riz Ahmed, Mindy Kaling meresponsnya dengan baik, dia mengaku ingin sekali untuk menuliskan skrip untuk Ms Marvel.

Antusiasme Riz Ahmed cs tersebut terlihat dari kicauan mereka.

Ini berawal dari kicauan Riz Ahmed menggunakan akun jejaring sosial Twitter @rizmc terkait keinginannya menggarap naskah film Ms Marvel.

Nada kicauannya sangat optimistis dan percaya diri.

"Jadi kapan Marvel Studios menginginkan saya, Mindy Kaling dan Kumail Nanjiani untuk mulai menggarap naskah film Ms Marvel?" cuit akun @rizmc.

Cuitan tersebut direspons antusias oleh Mindy Kaling.

"Riz, saya sungguh terobsesi dengan komik ini (Ms Marvel--RED). Saya telah membaca semuanya. Saya sangat menyukai Kamala Khan," cuit akun @mindykaling.

Trio tersebut kemungkinan bakal memberikan khasanah dan persepektif yang unik dalam karakter Kamala Khan karena latar masing-masing ketiga orang itu.

Riz Ahmed merupakan pria keturunan Pakistan yang lahir di London. Sedangkan Kumail Nanjiani lahir di Pakistan dan tinggal di sana hingga berusia 18 tahun, lalu pindah ke Amerika untuk kuliah.

Sementara, Mindy Kaling dilahirkan di Cambridge, Massachusetts. Di hari yang sama, orangtuanya berimigrasi ke India.

Hal ini kemungkinan bakal menjadi pertimbangan Marvel, karena selama ini mereka selalu mencari kolaborator yang tak biasa dan selalu bekerjasama dengan penulis naskah yang di luar dugaan.

Ms Marvel

Nah, inilah yang membuat minat para kolaborator bisa menciptakan skrip yang menarik, apalagi faktanya tidak satu pun dari mereka yang memiliki pengalaman menulis film yang diangkat dari komik.

Kamala Khan, tokoh fiksi keturunan Pakistan yang berasal dari New Jersey, merupakan karakter baru dalam komik Marvel.

Dia melakukan penampilan debut pada 2013 sebagai penggemar dari Captain Marvel alias Carol Danvers.

Seiring berjalannya waktu, Ms Marvel memiliki komik sendiri yang menunjukkan kemampuan tubuhnya yang bisa melar, seperti Mr Fantastic dari Fantastic Four.

Berita Terkait

Berita Terkini