Muncul Isu SM Entertainment Ancam Blacklist Indonesia, Imbas Konser NCT 127 Rusuh

Meski awalnya sudah diperingatkan, sejumlah penggemar fanatik tetap memaksa maju ke arah panggung, hingga pihak kepolisian terpaksa menghentikan konser.

ade wismoyo | Rosiana Chozanah
Sabtu, 05 November 2022 | 13:53 WIB
Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@smtown)

Fakta Konser NCT 127 (Instagram/@smtown)

Matamata.com - Konser NCT 127 2ND Tour "NEO CITY: JAKARTA - THE LINK" di ICE BSD City, Tangerang, pada Jumat (4/11/2022) malam berlangsung tak sesuai harapan penggemar setia. Karena ada sedikit kerusuhan, pihak keamanan akhirnya membubarkan pertunjukan musik itu.

Sedikitnya 30 penggemar NCT 127 pingsan akibat aksi saling dorong yang membuat kondisi tidak kodusif.

Suasana penonton saat konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang, dihentikan akibat 30 penonton pingsan, Jumat (4/11/2022) malam. [Dok. Istimewa]
Suasana penonton saat konser NCT 127 di ICE BSD, Tangerang, dihentikan akibat 30 penonton pingsan, Jumat (4/11/2022) malam. [Dok. Istimewa]

Meski awalnya sudah diperingatkan, sejumlah penggemar fanatik tetap memaksa maju ke arah panggung, hingga pihak kepolisian terpaksa menghentikan konser.

Baca Juga: - Uang Almarhum Bibi Ardiansyah Masih Diutang Rp400 Juta, Haji Faisal Utus Karyawan: Nggak Bisa Terlalu Ngotot

"Para penonton merangsek maju mendekati panggung. Sehingga terjadi desak-desakan yang membuat bebebrapa penonton mengalami fisik yang lemas dan ada yang pingsan dan diberi oksigen,"kata Kapolres Tangerang Selatan AKBP Sarly Sollu.

Insiden ini membuat banyak pihak geram, baik di antara penggemar, pihak promotor, maupun agensi yang menaungi boyband NCT 127, yakni SM Entertainment.

Bahkan, muncul kabar bahwa SM Entertainment akan mem-blacklist Indonesia dari semua jadwal NCT Unit.

Baca Juga: - Lesti Kejora Aktif Manggung Cari Cuan: Rizky Billar di Rumah Jaga Baby L

Kabar tersebut muncul setelah akun @fullshan mengunggah hasil tangkapan layar sebuah pesan ke Twitter pada Jumat (4/11/2022).

"Oh iya aku dapat info dari grup chat sebelah. Anak grup chat sebelum nemu info dari orang. Kalau Day 2 terulang lagi, Indonesia bakal di-skip dari semua jadwal NCT unit manapun. Ini peringatan terakhir dari pihak staff SM katanya," bunyi pesan tersebut.

Unggahan ini seketika viral di antara NCTzen dan mereka meminta kepada para penggemar lain yang akan menonton pada hari kedua untuk lebih tenang.

Baca Juga: - Perut Buncit BCL Tuai Sorotan, Nama Ariel NOAH Terseret: Masa Janda Hamil Sendiri

"Yang nonton besok please lah ya tolong anteng-anteng aja. Jangan norak. Nih, aku belum ketemu Echan woy, jangan sampai Indo di-blacklist ya," komentar akun @coldmint***.

"Aku pikir, kalau pun Day 2 enggak terulang kaya Say 1, SM bakal berpikir dua kali untuk ngadain konser di Indo, terutama untuk kegiatan NCT," imbuh akun @lilynut***.

"Ini sudah kedua kalinya, kemarin sama anak-anak Dream kan juga gitu wakti di KWave. Tapi apa mempan dengan ancaman gini? Takut banget kalau masih pada batu di Day 2 dan berakhir skip dari jadwal tour," sambung akun @bunny***.

Baca Juga: - CLBK, Ternyata Nathalie Holscher Hubungi Mantan Duluan Buat Konsul Perceraian

Sebelumnya, pihak promotor Dyandra Global Edutainment dan pihak SM Entertainment telah meminta maaf atas berhentinya konser karena tidak berjalan lancar.

Meski kerusuhan terjadi pada hari pertama, promotor tetap melanjutkan konser untuk hari kedua yang dilaksanakan pada Sabtu (5/11/2022) di tempat dan waktu yang sama.

Berita Terkait

TERKINI

Kepoin betapa cantiknya Moon Ga Young di The Interest of Love, awas kepincut!
kpop | 13:12 WIB
Ada yang sombong banget sampai bikin naik darah ada juga yang baik dan low profile.
kpop | 12:46 WIB
Drama baru Lee Bo Young telah menetapkan jadwal tayang, simak sinopsis Agency yuk!
kpop | 07:30 WIB
Tayang pekan ini, intip adu peran pemain drama Alchemy of Souls Part 2 yuk!
kpop | 06:00 WIB
Ji Chang Wook kepergok jajan di minimarket usai gelar fan meeting.
kpop | 19:58 WIB
Hadiah ulang tahun Jin BTS berupa sadel sepeda membuat netizen syok.
kpop | 19:11 WIB
Selain Wild Flowers yang menjadi jantung utama dari album terbarunya, lagu "Yun" ini mampu menarik perhatian para penggemarnya yakni ARMY.
kpop | 17:49 WIB
Majalah TIME telah menobatkan BLACKPINK sebagai Entertainer of the Year 2022!
kpop | 17:40 WIB
Connect tayang besok, simak potret Jung Hae In di drama barunya ini yuk!
kpop | 16:44 WIB
Imbas tilep duit Lee Seung Gi, aib CEO Hook Entertainment satu persatu mulai terbongkar.
kpop | 15:45 WIB
Tampilkan lebih banyak