Kpop

7 Fakta The Glory, Drama Netflix Baru Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun Karya Penulis Goblin

Tayang di Netflix, simak fakta The Glory yang akan dibintangi oleh Song Hye Kyo!

Nur Khotimah
Sabtu, 23 Juli 2022 | 03:00 WIB
Fakta The Glory (Instagram/@kyo1122/@ldh_sky)
Fakta The Glory (Instagram/@kyo1122/@ldh_sky)

Matamata.com - Penggemar drama Korea pasti antusias karena aktris Korea cantik Song Hye Kyo akan main drakor baru. Itulah kenapa fakta The Glory di bawah ini wajib banget kamu simak!

The Glory adalah drama baru Song Hye Kyo usai penampilannya yang mengesankan di Now, We Are Breaking Up tahun 2021-2022 lalu. Di drama baru karya penulis Goblin dan Descendants of the Sun ini, Song Hye Kyo akan beradu akting dengan Lee Do Hyun, Lim Ji Yeon, Yeom Hye Ran, Park Sung Hoon, dan Jung Sung Il.

Fakta The Glory (Instagram/@kyo1122/@ldh_sky)
Fakta The Glory (Instagram/@kyo1122/@ldh_sky)

Yang sudah nggak sabar nonton dramanya, boleh banget kepoin fakta The Glory di bawah ini. Simak bagaimana jalan ceritanya serta berbagai karakter di dramanya seperti dilansir Soompi dan sumber lainnya. Yuk simak sama-sama sebelum nonton dramanya di Netflix.

1. Karya Penulis Naskah Terkenal Kim Eun Sook

Fakta The Glory (Instagram/@theswoonnetflix)
Fakta The Glory (Instagram/@theswoonnetflix)

Selain bertabur bintang terkenal, The Glory merupakan karya dari penulis naskah kenamaan Kim Eun Sook yang dramanya selalu hits. Kim Eun Sook sebelumnya pernah menulis drama populer seperti Secret Garden, Gentleman's Dignity, The Heirs, Descendants of the Sun, Goblin, Mr. Sunshine dan terbaru The King: Eternal Monarch.

Tak cuma penulisnya, sutradaranya juga nggak kaleng-kaleng. The Glory akan dipimpin oleh sutradara Ahn Gil Ho dari Stranger, Memories of the Alhambra, Watcher, Record of Youth dan teranyar Happiness. Kombinasi yang dahsyat, bukan?

The Glory akan mengangkat kisah seorang mantan korban kekerasan di sekolah yang berusaha membalas dendam pada para pembully-nya. Korban sekarang menjadi wali kelas sekolah dasar anak-anak dari orang yang pernah merisaknya dulu.

2. Karakter Song Hye Kyo

Fakta The Glory (Instagram/@kyo1122)
Fakta The Glory (Instagram/@kyo1122)

Song Hye Kyo akan berperan sebagai protagonis yang pendendam bernama Moon Dong Eun. Dia dulunya seorang siswa sekolah menengah yang bermimpi menjadi seorang arsitek, namun terpaksa berhenti sekolah usai menderita kekerasan sekolah yang brutal.

Bertahun-tahun kemudian, pelaku menikah dan memiliki anak. Begitu anak-anak mereka berada di sekolah dasar, mantan korban yang menjadi wali kelas memulai balas dendamnya. Moon Dong Eun menghabiskan seluruh hidupnya untuk merencanakan balas dendam terhadap para pembully dan pengamat yang hanya menonton penderitaannya.

Song Hye Kyo sebelumnya sudah pernah bekerja sama dengan Kim Eun Sook di drama hits Descendants of the Sun. Penggemar antusias melihat aktris kelahiran 1981 ini kembali ke layar kaca usai aktingnya di Encounter tahun 2018-2019 dan Now, We Are Breaking Up tahun 2021-2022.

3. Karakter Lee Do Hyun

Fakta The Glory (Instagram/@ldh_sky)
Fakta The Glory (Instagram/@ldh_sky)

Sementara itu, Lee Do Hyun akan berperan sebagai pemeran utama pria yang bernama Joo Yeo Jung. Dia adalah pria yang tampak bahagia dan ceria di luar, namun sebenarnya menyembunyikan rahasia yang rumit.

Alih-alih hanya menjadi pangeran yang menawan bagi Dong Eun, Joo Yeo Jung bersedia untuk menjadi sarana balas dendamnya. Ini merupakan drama baru Lee Do Hyun usai 18 Again dan Sweet Home tahun 2020, serta Beyond Evil, Youth of May dan Melancholia tahun 2021.

4. Karakter Lim Ji Yeon

Fakta The Glory (Instagram/@limjjy2)
Fakta The Glory (Instagram/@limjjy2)

Lim Ji Yeon akan memerankan Park Yeon Jin, wanita yang melakukan perisakan terhadap Moon Dong Eun selama masa sekolah mereka dulu. Kini dia menikmati kehidupan yang tampaknya sempurna.

Namun saat masa lalunya yang kelam kembali menghantuinya, dia berusaha untuk melindungi hal-hal yang disayanginya. Ini merupakan drama baru Lim Ji Yeon usai Welcome 2 Life tahun 2019 dan Rose Mansion tahun 2022.

5. Karakter Yeom Hye Ran

Fakta The Glory (Soompi)
Fakta The Glory (Soompi)

Yeom Hye Ran akan berperan sebagai Kang Hyun Nam. Dia merupakan seorang korban kekerasan dalam rumah tangga dan seorang ibu yang sangat protektif.

Dia berusaha mendekati Moon Dong Eun dengan sebuah tujuan. Yeom Hye Ran membintangi Mystic Pop-up Bar dan The Uncanny Counter tahun 2020-2021, Juvenile Justice dan Alchemy of Souls tahun 2022, dan akan segera bergabung di drama baru berjudul Mask Girl.

6. Karakter Park Sung Hoon

Fakta The Glory (Instagram/@boxabum)
Fakta The Glory (Instagram/@boxabum)

Park Sung Hoon akan berperan Jeon Jae Joon, pria egois yang ikut bergabung dengan Park Yeon Jin dalam menghancurkan kehidupan Moon Dong Eun di masa lalu. Dia adalah pria yang menjalani hidupnya seenaknya sendiri tanpa mempedulikan orang lain.

Pasalnya, Jeon Jae Joon yakin kalau kekayaan keluarganya akan melindunginya. Ini merupakan drama baru Park Sung Hoon usai Psychopath Diary dan Memorials tahun 2019-2020, serta Joseon Exorcist tahun 2021.

7. Karakter Jung Sung Il

Fakta The Glory (Instagram/@ygmicael)
Fakta The Glory (Instagram/@ygmicael)

Jung Sung Il akan memerankan Ha Do Young, CEO sebuah perusahaan konstruksi besar sekaligus suami dari Park Yeon Jin. Ha Do Young melakukan hal yang membahayakan keluarganya saat dia jatuh ke dalam perangkap yang disusun oleh Moon Dong Eun dengan cermat.

Ini merupakan drama baru Jung Sung Il usai Times tahun 2021, serta Bad and Crazy dan Moonshine tahun 2021-2022. Aktor kelahiran 1980 ini juga ikut membintangi Our Blues tahun ini.

Itu dia fakta The Glory, drama baru Song Hye Kyo dan Lee Do Hyun karya penulis Goblin, Descendants of the Sun dan lainnya. The Glory akan dirilis di Netflix, namun jadwal tayangnya belum diumumkan. Tunggu kabar selanjutnya ya! Siapa nih yang sudah nggak sabar nunggu drama baru Song Hye Kyo?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # song hye kyo # fakta the glory # the glory # lee do hyun # penulis goblin # lim ji yeon

Hot Video

Berita Terkini