Kpop

Profil Kim Garam, Hengkang dari LE SSERAFIM karena Kasus Bullying

Kim Garam hanya berstatus sebagai anggota LE SSERAFIM selama 2 bulan.

Nur Khotimah
Kamis, 21 Juli 2022 | 11:31 WIB
Profil Kim Garam (Instagram/@kimgaramkr)
Profil Kim Garam (Instagram/@kimgaramkr)

Matamata.com - Kontrak eksklusif Kim Garam diputus HYBE dan Source Music hanya dalam waktu kurang lebih 2 bulan pasca grup LE SSERAFIM debut. Seperti diberitakan sebelumnya, Kim Garam terseret kasus dugaan kekerasan alias bullying saat sekolah. Selanjutnya, LE SSERAFIM akan melanjutkan aktivitas dengan 5 member yakni Sakura, Chaewon, Kazuha, Yunjin, dan Eunchae.

Rumor yang menerpa di awal debut membuat Kim Garam disebut mengalami kesulitan psikologis. Kini Kim Garam harus mengubur mimpinya untuk terus menjadi idol bersama LE SSERAFIM. Simak profil Kim Garam berikut ini.

1. Biodata Kim Garam

Profil Kim Garam (Instagram/@kimgaramkr)
Profil Kim Garam (Instagram/@kimgaramkr)

Kim Garam debut dengan nama aslinya, Kim Ga-ram. Cewek kelahiran Sangju, Gyeongsang Utara pada 16 November 2005 ini merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Kakak perempuan Kim Garam kelahiran 2003, sedangkan adik laki-lakinya masih berusia 7 tahun. Kim Garam mengambil jurusan Teater dan Film di SOPA (School of Performing Arts) Seoul.

2. Perjalanan Karier Kim Garam

Profil Kim Garam (Instagram/@kimgaramkr)
Profil Kim Garam (Instagram/@kimgaramkr)

Sama halnya seperti idol di Korea Selatan, Kim Garam menjadi trainee sebelum akhirnya diperkenalkan sebagai member kedua grup LE SSERAFIM. Masa trainee Kim Garam terbilang cukup singkat, yani hanya satu tahun.

Sebelum debut bersama LE SSERAFIM pada 2 Mei 2022, Kim Garam pernah tampil dalam MV lagu "Drunk-Dazed" dari grup ENHYPEN yang sama-sama bernaung di agensi HYBE. Ketimbang menjadi idol, Kim Garam pernah mengungkap lebih ingin berkarier sebagai artis.

Kim Garam debut dengan grup LE SSERAFIM dengan merilis lagu "Fearless". Namun selang 18 hari, agensi mengumumkan bahwa Kim Garam hiatus karena dugaan kasus bullying yang terus menyerangnya. Hingga pada Rabu (20/7/2022), HYBE dan Source Music mengumumkan Kim Garam telah resmi hengkang dari LE SSERAFIM.

3. Kontroversi Kim Garam

Profil Kim Garam (Instagram/@kimgaramkr)
Profil Kim Garam (Instagram/@kimgaramkr)

Rumor bullying Kim Garam sebenarnya telah muncul sejak Kim Garam diperkenalkan sebagai salah satu anggota yang akan debut bersama LE SSERAFIM pada 4 April 2022. Akun-akun anonim mulai bermunculan di media sosial untuk menunjukkan tabiat buruk Kim Garam semasa SMP lewat foto maupun kisah panjang menjadi korban perundungan sang idol.

Setelah melakukan penyelidikan, HYBE dan Source Music menyangkal semua tuduhan yang dilayangkan kepada Kim Garam dan mengancam akan menyeret penyebar rumor ke jalur hukum. Namun korban yang mengaku di-bully Kim Garam justru muncul ke permukaan.

Desakan agar Kim Garam keluar dari LE SSERAFIM sempat dituliskan melalui tagar Twitter hingga jadi trending. Pada akhirnya HYBE dan Source Music memutus kontrak eksklusif Kim Garam pada 20 Juli 2022.

Itu dia profil Kim Garam yang kini tak lagi menjadi bagian dari LE SSERAFIM. Bagaimana pendapatmu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # kontrak eksklusif kim garam diputus # kim garam # bullying # profil kim garam # le sserafim

Hot Video

Berita Terkini