Kpop

Profil Jihyo, Leader TWICE yang Makin Memesona

Jihyo dikenal sebagai leader TWICE yang makin memesona dari tahun ke tahun.

Yohanes Endra
Minggu, 10 Juli 2022 | 03:00 WIB
Profil Jihyo TWICE (instagram/_zyozyo)
Profil Jihyo TWICE (instagram/_zyozyo)

Matamata.com - Jihyo baru-baru ini viral karena penampilannya yang semakin berani di unggahan Instagram terbaru. Tentunya banyak yang penasaran dengan sosok leader TWICE tersebut.

Jihyo merupakan salah satu member TWICE dengan perjuangan karier yang menginspirasi banyak orang. Sempat debut sebagai aktris cilik, idol tersebut menjalani masa trainee yang cukup lama di antara semua member.

Terlepas dari perjalanan kariernya, banyak orang menyukai Jihyo karena penampilannya yang semakin memesona dari tahun ke tahun. Visual dan vokalnya menjadi lebih kuat belakangan.

Terbaru, Jihyo sukses memukau penggemar karena body goals yang dipamerkan lewat tampilan seksi. Penasaran dengan sosoknya? Simak profil Jihyo TWICE berikut ini.

Profil Jihyo TWICE

Profil Jihyo TWICE (instagram/_zyozyo)
Profil Jihyo TWICE (instagram/_zyozyo)

Jihyo lahir pada 1 Februari 1997, di Guri, Provinsi Gyeonggi, Korea Selatan. Jihyo merupakan nama panggungnya, karena nama aslinya adalah Park Jisoo.

Jihyo dikenal sebagai leader TWICE, girl grup asal Korea Selatan yang beranggotakan 9 orang. Grup ini debut di bawah naungan JYP Entertainment.

Perjalanan Karier Jihyo

Profil Jihyo TWICE (instagram/_zyozyo)
Profil Jihyo TWICE (instagram/_zyozyo)

Jihyo bergabung dengan JYP Entertainment pada 2005 saat dia masih kelas 3 SD. Sebelumnya, dia berpartisipasi dalam kontes bernama Junior Naver untuk peran anak-anak dan memenangkan tempat kedua.

Dari 5 Mei hingga 7 Juli 2015, Jihyo berpartisipasi dalam acara survival JYP bernama SIXTEEN. Idol 25 tahun itu berhasil masuk ke dalam lineup 9 member dan debut bersama TWICE pada 20 Oktober 2015.

Acara survival itu tidak hanya mencari gadis-gadis yang berbakat dalam menyanyi, rap, atau menari, tapi juga harus memiliki karakteristik yang unik, kepribadian yang baik, dan kharisma.

Jihyo memenuhi persyaratan tersebut dan berhasil menjadi leader TWICE. Grup ini debut dengan lagu bertajuk "Like Ooh-Ahh."

Jihyo sempat depresi karena selalu gagal debut. Sebelum TWICE, dia direncanakan untuk debut di girl grup bernama 6MIX bersama Nayeon, Jeongyeon, dan Minyoung.

Pada 6 Maret 2022, Jihyo merilis OST pertamanya untuk drama tvN Twenty-Five Twenty-One. Potensi debut solonya sangat dinantikan.

Kehidupan Asmara

Profil Jihyo TWICE (instagram/_zyozyo)
Profil Jihyo TWICE (instagram/_zyozyo)

Jihyo ketahuan berkencan dengan Kang Daniel eks Wanna One oleh Dispatch pada Agustus 2019. Mereka pertama kali bertemu karena Kang Daniel meminta bantuan Seulong eks-2AM untuk dikenalkan.

Jihyo dan Kang Daniel memang dikabarkan berkencan oleh Dispatch pada Agustus. Kenal tahun 2018, keduanya dilaporkan telah menjalin hubungan asmara sejak awal 2019.

Setelah 1 tahun 3 bulan go public, Jihyo dan Kang Daniel mengakhiri hubungan mereka. Pada 10 November 2020, Dispatch mengabarkan bahwa mereka putus karena kesibukan masing-masing untuk fokus pada pekerjaan.

Itulah profil Jihyo TWICE yang baru-baru ini bikin heboh karena tampilan seksinya. Idola siapa nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # jihyo twice # profil jihyo twice # fakta menarik jihyo twice

Hot Video

Berita Terkini