Kpop

5 Fakta Sacred Divorce, Drama Korea Baru Cho Seung Woo Karya Penulis Thirty Nine

Cho Seung Woo kembali ke layar kaca usai Sisyphus: The Myth, mari kita simak fakta Sacred Divorce!

Ade Wismoyo
Selasa, 21 Juni 2022 | 06:00 WIB
Fakta Sacred Divorce (Soompi)
Fakta Sacred Divorce (Soompi)

Matamata.com - Aktor Korea tampan dengan akting brilian, Cho Seung Woo akhirnya akan kembali ke layar kaca. Dia sudah dikonfirmasi membintangi drama baru, itulah alasan kenapa fakta Sacred Divorce di bawah ini wajib kamu kepoin.

Sacred Divorce merupakan drama baru Cho Seung Woo usai penampilannya yang luar biasa di Stranger 2 tahun 2020 dan Sisyphus: The Myth tahun 2021 lalu. Menariknya lagi, drama ini akan ditulis oleh penulis naskah drama hits Thirty Nine, drama Son Ye Jin Cs yang baru tamat pada 31 Maret 2022 lalu.

Fakta Sacred Divorce (Soompi)
Fakta Sacred Divorce (Soompi)

Siapa yang sudah nggak sabar nonton drama baru Cho Seung Woo? Yuk intip dulu jalan cerita dan fakta Sacred Divorce di bawah ini seperti dilansir Soompi dan berbagai sumber. Mari kita intip bersama!

1. Cerita Sacred Divorce yang Diangkat dari Webtoon

Fakta Sacred Divorce (Soompi)
Fakta Sacred Divorce (Soompi)

Dilansir Soompi belum lama ini, JTBC secara resmi mengumumkan bahwa aktor Cho Seung Woo akan membintangi drama mendatang bertajuk Sacred Divorce (terjemahan literal). Drama satu ini diangkat kisahnya berdasarkan webtoon terkenal dengan judul yang sama.

Sacred Divorce akan menceritakan kisah seorang pengacara perceraian berbakat bernama Shin Sung Han, yang akan diperankan Cho Seung Woo. Kata "shinsunghan" sendiri memang berarti "suci" dalam bahasa Korea.

2. Ditulis oleh Penulis Naskah Drama Thirty Nine

Fakta Sacred Divorce (Soompi)
Fakta Sacred Divorce (Soompi)

Selain dibintangi oleh Cho Seung Woo, Sacred Divorce mencuri perhatian karena penulis naskahnya. Adaptasi drama ini akan ditulis oleh Yoo Young Ah, penulis drama JTBC populer bertajuk Thirty Nine.

Drama Thirty Nine yang dibintangi Son Ye Jin, Jeon Mi Do, Kim Ji Hyun, Yeon Woo Jin, Lee Moo Saeng, Lee Tae Hwan, Ahn So Hee dan lainnya ini mencuri perhatian karena kisahnya yang sangat menyentuh hati. Nggak heran drama ini meraih rating tinggi untuk episode terakhirnya, yakni mencapai 8,1 persen saat tamat  pada 31 Maret 2022 lalu di JTBC.

Selain Thirty Nine, Yoo Young Ah juga menulis drama Bel Ami, Entertainer, dan Encounter. Dia juga penulis naskah di balik film keren My Annoying Brother, Kim Ji Young: Born 1982, dan lainnya.

3. Karakter Cho Seung Woo

Fakta Sacred Divorce (Soompi)
Fakta Sacred Divorce (Soompi)

Cho Seung Woo akan berperan sebagai pemeran utama pria yang bernama Shin Sung Han. Dia merupakan seorang pianis klasik yang pernah menjadi profesor musik di sebuah universitas di Jerman. Suatu hari, Shin Sung Han mendengar suatu berita mengejutkan.
 
Untuk mengetahui kebenarannya, dia lalu kembali ke Korea Selatan dan bekerja sebagai seorang pengacara khusus perceraian. Shin Sung Han mendengarkan berbagai cerita malang dari kliennya dan berusaha membela mereka. Dalam prosesnya, Shin Sung Han semakin mendekati kebenaran yang dicarinya selama ini.

4. Drama Baru Cho Seung Woo Setelah Sisyphus: The Myth

Fakta Sacred Divorce (Soompi)
Fakta Sacred Divorce (Soompi)

Cho Seung Woo sudah banyak membintangi drama keren seperti Horse Doctor, God's Gift - 14 Days, Stranger, Life, Stranger 2 dan terbaru Sisyphus: The Myth. Yup, Sacred Divorce merupakan drama baru aktor kelahiran 1980 tersebut usai Sisyphus: The Myth bersama Park Shin Hye tahun 2021 lalu.  

Sisyphus: The Myth merupakan drama bergenre fantasi misteri yang dibintangi Cho Seung Woo sebagai Han Tae Sool, seorang insinyur jenius dan salah satu pendiri perusahaan global Quantum and Time. Lawan mainnya adalah Park Shin Hye sebagai Kang Seo Hae, wanita yang rela menempuh jalan yang panjang dan berbahaya untuk menyelamatkannya.

5. Jadwal Rilis Sacred Divorce

Fakta Sacred Divorce (Soompi)
Fakta Sacred Divorce (Soompi)

Yang excited mendengar kabar soal drama baru Cho Seung Woo ini, sepertinya masih harus bersabar. Hal ini karena Sacred Divorce saat ini dijadwalkan tayang perdana pada paruh pertama tahun 2023.
 
"Kami merasa yakin bahwa kami berada di tangan yang tepat bekerja sama dengan aktor Cho Seung Woo yang sangat sempurna untuk karakter Shin Sung Han sehingga kami tidak bisa meminta lebih," kata produser drama seperti dilansir Soompi.

"Melalui kisah perceraian realistis dan pencarian Shin Sung Han terkait kebenaran, kami berharap pemirsa akan dapat berempati dan memahami drama ini. Untuk mewujudkan hal itu, kami akan bekerja keras untuk mempersiapkannya," lanjut mereka.

Itu dia beberapa fakta Sacred Divorce, drama Korea baru Cho Seung Woo karya penulis Thirty Nine. Siapa yang sudah nggak sabar nonton drama ini? Tunggu informasi selanjutnya karena dramanya baru tayang tahun depan.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # sacred devorce # cho seung woo # drama korea

Hot Video

Berita Terkini