Kpop

5 Drama dan Film Choi Sung Eun, Aktris Cantik The Sound of Magic Ulang Tahun ke-26

Selamat ulang tahun, Choi Sung Eun. Yuk intip beberapa drama dan film yang pernah dibintanginya!

Yohanes Endra
Jum'at, 17 Juni 2022 | 13:00 WIB
Drama dan Film Choi Sung Eun (Instagram/netflixkr)
Drama dan Film Choi Sung Eun (Instagram/netflixkr)

Matamata.com - Siapa yang nonton drama The Sound of Magic di Netflix? Salah satu pemainnya, Choi Sung Eun ulang tahun ke-26 menurut perhitungan internasional pada hari ini, Jumat (17/6/2022). Yuk simak beberapa drama dan film Choi Sung Eun untuk merayakan ulang tahunnya!

Choi Sung Eun lahir pada 17 Juni 1996 di Seoul, Korea Selatan. Dia dikenal karena perannya yang mencuri perhatian di drama Korea seperti SF8: Joan's Galaxy (2020), Beyond Evil (2021) dan The Sound of Magic (2022). Selain drama, Choi Sung Eun juga membintangi film.

Drama dan Film Choi Sung Eun (Instagram/@netflixkr)
Drama dan Film Choi Sung Eun (Instagram/@netflixkr)

Yuk langsung saja intip beberapa drama dan film Choi Sung Eun untuk merayakan pertambahan usianya hari ini. Kepoin sinopsis dan fakta menarik lainnya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Mari cekidot bareng!

1. Start-Up (2019)

Drama dan Film Choi Sung Eun (Soompi)
Drama dan Film Choi Sung Eun (Soompi)

Pada tahun 2019, Choi Sung Eun membintangi film layar lebar berjudul Start-Up yang banjir bintang. Ini merupakan film komedi yang juga dibintangi oleh Ma Dong Seok, Jung Hae In, Park Jung Min, dan Yum Jung Ah.

Start-Up berkisah tentang seorang pemberontak bernama Taek Il (Park Jung Min) dan temannya yang bersemangat bernama Sang Pil (Jung Hae In). Saat berusaha menghadapi kenyataan hidup, mereka lalu bertemu dengan koki misterius dari sebuah restoran China bernama Geo Seok (Ma Dong Seok). Yum Jung Ah berperan sebagai ibu Taek Il yang dulu pernah menjadi pemain bola voli tetapi sekarang menjadi ibu yang keras.

Sementara itu Choi Sung Eun memainkan peran sebagai gadis berambut merah bernama So Kyung Joo. Untuk penampilannya yang mencuri perhatian, Choi Sung Eun memenangkan penghargaan Aktris Pendatang Baru Terbaik di Chunsa Film Art Awards 2020.

2. SF8: Joan's Galaxy (2020)

Drama dan Film Choi Sung Eun (Asianwiki)
Drama dan Film Choi Sung Eun (Asianwiki)

Berlatar di masa depan, SF8 menceritakan kisah orang-orang yang memimpikan masyarakat yang sempurna melalui kemajuan teknologi. Kim Bo Ra dan Choi Sung Eun memainkan cerita bersetting tahun 2046 saat lapisan tebal debu halus berada di atmosfer bumi. Orang yang dilahirkan terbagi antara C (Bersih) dan N (Tidak Bersih).

C diberikan vaksin mahal saat lahir dan punya harapan hidup 100 tahun. Sementara itu, N tidak diberikan vaksin dan hanya bisa hidup sampai 30 tahun. Choi Sung Eun berperan sebagai Yio, seorang mahasiswi yang mengira dia adalah C, namun ternyata dia adalah N karena rumah sakit membuat kesalahan. Satu-satunya mahasiswa lain di universitasnya yang merupakan N adalah Joan (Kim Bo Ra).

3. Ten Months (2021)

Drama dan Film Choi Sung Eun (Asianwiki)
Drama dan Film Choi Sung Eun (Asianwiki)

Ten Months merupakan film independen Choi Sung Eun yang diputar selama Festival Film Internasional Jeonju ke-21 di bawah kategori "Korean Cinema" pada 28 Mei 2020 dan dirilis di bioskop Korea Selatan pada 14 Oktober 2021. Filmnya ditulis dan disutradarai oleh Nam Koong Sun dalam debut penyutradaraannya.

Choi Sung Eun berperan sebagai pengembang game berusia 29 tahun bernama Mirae. Dia tiba-tiba menyadari bahwa dia hamil 11 minggu. Sejak saat itu dunianya berubah, termasuk semua kerja keras yang dia lakukan dalam kariernya runtuh.

4. Beyond Evil (2021)

Drama dan Film Choi Sung Eun (Soompi)
Drama dan Film Choi Sung Eun (Soompi)

Pada tahun 2021, Choi Sung Eun bergabung dengan salah satu drama Korea terbaik berjudul Beyond Evil bersama Shin Ha Kyun dan Yeo Jin Goo. Dia berperan sebagai pemilik toko daging Manyang bernama Yoo Jae Yi.

Shin Ha Kyun berperan sebagai Lee Dong Sik, pria yang pernah menjadi detektif handal, namun sekarang bekerja di Kantor Polisi Manyang di sebuah kota kecil. Suatu hari, Detektif elit Han Joo Won (Yeo Jin Goo) dipindahkan ke kantor polisi yang sama dan ditugaskan sebagai bos Lee Dong Sik dan juga rekannya.

Sebuah kasus pembunuhan berantai lalu terjadi di kota kecil yang damai tersebut. Kasus itu merupakan kasus pembunuhan berantai yang sama yang terjadi 20 tahun lalu dan mengubah hidup Lee Dong Sik. Kedua detektif lalu bekerja sama untuk memburu si pembunuh.

5. The Sound of Magic (2022)

Drama dan Film Choi Sung Eun (Instagram/@netflixkr)
Drama dan Film Choi Sung Eun (Instagram/@netflixkr)

The Sound of Magic merupakan drama baru Choi Sung Eun yang baru tayang pada 6 Mei 2022 lalu. Ini merupakan drama musik fantasi yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon "Annarasumanara" karya penulis Ha Il Kwon yang diserialkan di Naver Webtoon pada tahun 2010 dan diadaptasi menjadi sebuah drama.

Serial Netflix ini berkisah tentang pesulap misterius Rieul (Ji Chang Wook) yang mendadak muncul di depan seorang gadis yang kehilangan mimpinya karena kondisi ekonomi bernama Yoon Ah Yi (Choi Sung Eun). Hwang In Yeop berperan sebagai teman sekelas Yoon Ah Yi bernama Na Il Deung yang tersiksa saat dipaksa untuk menjalani mimpi orang tuanya.

Itu dia beberapa drama dan film Choi Sung Eun yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua karyanya dan tunggu jadwal tayang film baru Choi Sung Eun berjudul Gentleman ya. Happy birthday, Choi Sung Eun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # drama dan film choi sung eun # choi sung eun # choi sung eun ulang tahun # choi sung eun ultah

Hot Video

Berita Terkini