Kpop

BTS Dikabarkan Bayar Sendiri Biaya Perjalanan ke Gedung Putih

Para personil BTS merogoh kocek sendiri untuk berangkat ke Amerika Serikat.

Yohanes Endra | Muhammad Azy Aminullah
Sabtu, 04 Juni 2022 | 00:00 WIB
Momen BTS Kunjungi White House (Twitter/@WhiteHouse)
Momen BTS Kunjungi White House (Twitter/@WhiteHouse)

Matamata.com - Grup boyband Korea Bangtan Boys (BTS) sempat menuai sorotan publik lantaran kedatangannya di Gedung Putih bertemu Joe Biden.

Seperti diketahui, Joe Biden mengundang para member BTS ke Gedung Putih pada Selasa (31/5/2022) untuk berdiskusi sejumlah isu penting.

"Terima kasih, merupakan kehormatan besar diundang ke Gedung Putih hari ini untuk membahas isu-isu penting kejahatan anti-Asia, inklusi Asia, dan keragaman," kata leader BTS, Kim Namjoon (RM). 

Dalam kesempatan tersebut, RM mengapresiasi Joe Biden memiliki perhatian kepada isu diskriminasi anti-Asia.

"Kita ingin sedikit membantu dan kita sangat mengapresiasi Gedung Putih dan pemerintah AS yang mencoba mencari solusinya," sambungnya.

Momen BTS Kunjungi White House (Twitter/@WhiteHouse)
Momen BTS Kunjungi White House (Twitter/@WhiteHouse)

Dari keterangan yang diperoleh, para personil BTS merogoh kocek sendiri untuk berangkat ke Amerika Serikat.

Bukan tidak diakomodasi oleh pemerintah Amerika Serikat, para personil BTS membayar biaya perjalanan mereka sendiri karena keinginan membayar sendiri.

"Saya bertanya apakah BTS membayar perjalanan mereka ke Gedung Putih. Dan ternyata iya. Mereka membayar sendiri karena mereka ingin," kata seorang jurnalis Soo Youn, ditilik dari Koreaboo pada Jumat (3/6/2022).

Perihal itu, sejumlah ARMY mengaku tidak kaget mengingat para personil BTS menaruh perhatian yang tinggi terhadap isu-isu kemanusiaan.

"Sangat menunjukan BTS ingin menolong orang," tulis seorang netizen, "Mereka sempat menolak acara Prancis, UN, dan Gedung Putih. Enggak kaget," kata netizen lainnya.

Dengan kedatangan BTS di Gedung Putih, BTS diakui memiliki prestasi di kancah dunia. BTS juga merupakan grup boyband Korea pertama yang diundang Gedung Putih.

Beberapa musisi yang pernah diundang ke Gedung Putih selain BTS di antaranya Elvis Presley, Michael Jackson, dan Whitney Houston.

Tags # bts # momen bts kunjungi white house # white house

Hot Video

Berita Terkini