Kpop

6 Drama Ahn Bo Hyun yang Ultah ke-34, Terbaru Ada Yumi's Cells dan Military Prosecutor Doberman

Happy birthday, Ahn Bo Hyun. Simak yuk beberapa dramanya yang ngehits.

Nur Khotimah
Senin, 16 Mei 2022 | 15:28 WIB
Drama Ahn Bo Hyun (Instagram/@bohyunahn)
Drama Ahn Bo Hyun (Instagram/@bohyunahn)

Matamata.com - Selain Joo Ji Hoon dan IU, artis Korea yang juga ulang tahun pada hari ini, Senin (16/5/2022) adalah Ahn Bo Hyun. Ahn Bo Hyun ultah ke-34 menurut usia internasional dan beberapa drama Ahn Bo Hyun pun langsung mencuri perhatian.

Lahir pada 16 Mei 1988, Ahn Bo Hyun memulai kariernya sebagai model sebelum debut akting pada tahun 2014. Dia telah muncul di berbagai drama Korea seperti "Descendants of the Sun" (2016), "Dokgo Rewind" (2018), "Her Private Life" (2019) dan lainnya.

Peran Ahn Bo Hyun di drama hits berjudul "Itaewon Class" (2020) melejitkan popularitasnya. Ini diikuti oleh serangkaian drama populer lainnya seperti "Kairos" (2020), "My Name" (2021), "Yumi's Cells" (2021), dan terbaru "Military Prosecutor Doberman" (2022).

Drama Ahn Bo Hyun (Instagram/@bohyunahn)
Drama Ahn Bo Hyun (Instagram/@bohyunahn)

Ahn Bo Hyun memang aktor berbakat dan beberapa dramanya berkesan di hati penonton. Simak langsung beberapa drama Ahn Bo Hyun terbaru yang recommended abis yang sinopsis serta fakta-faktanya dikutip dari Soompi dan sumber lainnya. Check this out!

1. Her Private Life (2019)

Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)
Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)

"Her Private Life" adalah drama Ahn Bo Hyun tahun 2019 yang menceritakan kisah Sung Duk Mi (Park Min Young), seorang kurator galeri seni yang sempurna. Namun tanpa diketahui banyak orang, dia juga menjalani kehidupan ganda sebagai fangirl.

Sung Duk Mi punya bos galak yang nantinya tahu soal kehidupan gandanya bernama Ryan Gold (Kim Jae Wook). Ahn Bo Hyun di sini berperan sebagai Jung Seok Im, teman masa kecil Sung Duk Mi yang menyimpan perasaan padanya.

2. Itaewon Class (2020)

Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)
Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)

"Itaewon Class" adalah drama sukses tahun 2020 yang diangkat kisahnya berdasarkan webtoon dengan judul yang sama. Drama ini mengikuti kisah Park Seo Joon sebagai Park Sae Roy, seorang pengusaha muda yang tidak kenal kompromi dalam menghadapi ketidakadilan dan korupsi.

Berbekal keyakinan dan kemarahannya atas kematian ayahnya, Park Sae Roy mendirikan usaha di Itaewon dan dengan berani melawan konglomerat industri makanan Jang Ga dalam prosesnya. Ahn Bo Hyun berperan sebagai Jang Geun Won yang merupakan putra tertua Jang Dae Hee (Yoo Jae Myung), konglomerat makanan Jang Ga.

3. Kairos (2020)

Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)
Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)

"Kairos" merupakan drama thriller fantasi lintas waktu yang menceritakan kisah Kim Seo Jin (Shin Sung Rok), seorang pria yang menderita setelah putrinya diculik, dan Han Ae Ri (Lee Se Young), seorang wanita yang mencari ibunya yang hilang. Han Ae Ri hidup tepat satu bulan di masa lalu sebelum Kim Seo Jin.

Ahn Bo Hyun memainkan peran sebagai Seo Do Kyun, tangan kanan Kim Seo Jin di Yoojoong Construction. Seo Do Kyun kagum pada Kim Seo Jin karena pendekatannya yang sangat detail dalam bekerja. Drama ini juga dibintangi oleh Nam Gyu Ri dan Kang Seung Yoon WINNER.

4. My Name (2021)

Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)
Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)

"My Name" adalah drama Ahn Bo Hyun tahun 2021 yang dia bintangi bersama Han So Hee dan Park Hee Soon. Han So Hee berperan sebagai Yoon Ji Woo, wanita yang bergabung dengan geng kejahatan terorganisir dan menyusup ke polisi sebagai agen rahasia untuk mengungkap kebenaran di balik kematian ayahnya.

Ahn Bo Hyun berperan sebagai Jeon Pil Do, seorang detektif tim investigasi narkoba yang menjadi mitra Yoon Ji Woo di kepolisian. Park Hee Soon sebagai Moo Jin, pria yang menerima Yoon Ji Woo masuk ke gengnya dan membantunya menyamar sebagai polisi.

5. Yumi's Cells (2021)

Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)
Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)

Tahun 2021 lalu, Ahn Bo Hyun juga mencuri perhatian lewat drama populer berjudul "Yumi's Cells" bersama Kim Go Eun. Dramanya berkisah tentang Yumi (Kim Go Eun), seorang pekerja kantoran biasa yang pikiran, perasaan dan tindakannya dikendalikan oleh sel otak di kepalanya.

Ahn Bo Hyun berperan sebagai Goo Woong, seorang pengembang game yang berhati hangat, jujur, dan sangat serius dalam pekerjaannya. Hidup Goo Woong berubah saat bertemu dengan Yumi. Yumi's Cells 2 akan segera dirilis dengan bintang utama Kim Go Eun dan Jinyoung GOT7.

6. Military Prosecutor Doberman (2022)

Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)
Drama Ahn Bo Hyun (Soompi)

Drama Ahn Bo Hyun yang baru saja tamat di tahun 2022 adalah "Military Prosecutor Doberman". Di sini, dia berperan sebagai Do Bae Man, seorang pria yang menjadi jaksa militer demi uang. Dia memilih untuk bekerja sebagai jaksa militer selama lima tahun sebagai jalan pintas menuju kesuksesan

Lawan mainnya adalah Jo Bo Ah sebagai Cha Woo In, putri tunggal dari keluarga chaebol yang memilih menjadi jaksa militer untuk membalas dendam. Pada akhirnya, keduanya akan bekerja sama untuk melawan kejahatan di militer dan menjadi jaksa sejati.

Itu dia beberapa drama Ahn Bo Hyun terbaru yang hari ini ulang tahun. Jangan lupa nonton semua dramanya, termasuk yang terbaru "My Name", "Yumi's Cells", dan "Military Prosecutor Doberman". Selamat ulang tahun, Ahn Bo Hyun!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # ahn bo hyun # ahn bo hyun ultah # drama ahn bo hyun

Hot Video

Berita Terkini