Kpop

6 Fakta One Dollar Lawyer, Drama Baru Reuni Namgoong Min dan Kim Ji Eun Setelah The Veil

Namgoong Min dan Kim Ji Eun main drama bareng lagi, yuk simak fakta One Dollar Lawyer atau 1000 Won Lawyer.

Nur Khotimah
Jum'at, 13 Mei 2022 | 01:00 WIB
Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@kj_ieun)
Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@kj_ieun)

Matamata.com - Siapa nih yang belum move on dari akting dan penampilan aktor Korea berbakat Namgoong Min di "The Veil" tahun 2021 lalu? Langsung saja simak fakta One Dollar Lawyer yang merupakan drama barunya yuk!

Dilansir Soompi pada hari ini (12/5/2022), Namgoong Min, Kim Ji Eun, Choi Dae Hoon, Lee Deok Hwa, dan Park Jin Woo dikonfirmasi akan membintangi drama baru berjudul "One Dollar Lawyer" atau "1000 Won Lawyer" (judul literal). Ini merupakan drama reuni Namgoong Min dan Kim Ji Eun usai "The Veil" yang akan menempati slot tayang hari Jumat dan Sabtu di SBS.

Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@kj_ieun)
Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@kj_ieun)

Yuk kita simak sama-sama fakta One Dollar Lawyer yang akan dibintangi oleh Namgoong Min dan Kim Ji Eun. Intip plot cerita dan berbagai karakter menarik yang memerankannya seperti dilansir dari Soompi dan berbagai sumber. Check this out!

1. Cerita One Dollar Lawyer Tentang Pengacara Terampil dan Hemat Biaya

Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@sbsdrama.official)
Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@sbsdrama.official)

Drama SBS mendatang bertajuk "One Dollar Lawyer" atau "1000 Won Lawyer" mengangkat kisah tentang pengacara pembuat onar bernama Cheon Ji Hoon. Dia adalah pengacara yang sangat terampil, namun hanya membebankan 1000 won (sekitar USD 1) sebagai biaya pengacaranya.

Kisah menarik akan terungkap saat Cheon Ji Hoon berhadapan dengan pengacara termahal dan klien kaya mereka yang mencoba lolos dengan melanggar hukum. Ditulis oleh Choi Soo Jin dan Choi Chang Hwan yang sebelumnya menulis "Defendant", "One Dollar Lawyer" memenangkan SBS Script Contest pada tahun 2015.

2. Karakter Namgoong Min

Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@min_namkoong)
Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@min_namkoong)

Namgoong Min akan berperan sebagai pahlawan hukum paling hemat biaya bernama Cheon Ji Hoon. Klien hanya membayar 1000 won untuk mendapatkan layanan pengacaranya. Dengan rambut dikeriting, Cheon Ji Hoon memberikan kesan kuat sebagai pemberontak di kalangan hukum.

Namgoong Min sebelumnya tampil mengesankan dalam berbagai proyek drama termasuk "Good Manager", "Doctor Prisoner", "Hot Stove League", "Awaken", "The Veil", dan banyak lagi. Aktor kelahiran 1978 ini juga memenangkan Grand Prize di SBS Drama Awards tahun 2020 lewat "Hot Stove League" dan Grand Prize di MBC Drama Awards tahun 2021 lewat "The Veil".

3. Karakter Kim Ji Eun

Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@kj_ieun)
Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@kj_ieun)

Kim Ji Eun akan berperan sebagai Baek Ma Ri, wanita yang sedang berada di tahap terakhir pelatihan di Lembaga Penelitian dan Pelatihan Yudisial untuk menjadi jaksa. Dia punya kualifikasi luar biasa dan berasal dari keluarga terpandang di lingkungan peradilan jadi nggak heran masa depannya dipastikan berjalan mulus.

Saat Baek Ma Ri yang percaya diri dan arogan bertemu Cheon Ji Hoon, kehidupannya yang mulus menjadi jungkir balik. Setelah membintangi "The Veil" dengan Namgoong Min, Kim Ji Eun saat ini juga membintangi "Again My Life" bersama Lee Joon Gi.

4. Karakter Choi Dae Hoon

Fakta One Dollar Lawyer (Soompi)
Fakta One Dollar Lawyer (Soompi)

Choi Dae Hoon akan berperan sebagai jaksa Seo Min Hyuk yang juga berasal dari keluarga terkenal di lingkungan peradilan. Dia berusaha untuk mempertahankan fasilitas yang dia nikmati karena lahir dari keluarga yang tajir melintir.

Usai menyelesaikan dua tahun pelatihan di kantor pengacara distrik Brooklyn, Seo Min Hyuk kembali ke Korea untuk mewujudkan keinginannya menikahi Baek Ma Ri. Dia ingin mengubah Firma Hukum Baek milik keluarga Baek Ma Ri menjadi Firma Hukum Baek&Seo. Choi Dae Hoon sebelumnya pernah membintangi "Crash Landing on You", "Flower of Evil", "Beyond Evil", "You Raise Me Up", "Melancholia", dan banyak lagi.

5. Karakter Lee Deok Hwa

Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@dukhwa.lee)
Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@dukhwa.lee)

Lee Deok Hwa akan berperan sebagai Baek Hyun Moo, kakek Baek Ma Ri sekaligus pengacara hebat yang mendirikan Firma Hukum Baek yang berskala besar. Dia percaya bahwa pengacara harus membela kliennya dengan hati.

Meskipun Baek memiliki banyak pengacara elit, dia ingin Cheon Ji Hoon bergabung dengan firma hukumnya. Ini juga alasan mengapa dia mengirim cucunya Baek Ma Ri ke pihak Cheon Ji Hoon. Lee Deok Hwa baru-baru ini mengesankan pemirsa lewat aktingnya di drama populer "The Red Sleeve" dan "A Business Proposal".

6. Karakter Park Jin Woo

Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@jinwooactor)
Fakta One Dollar Lawyer (Instagram/@jinwooactor)

Park Jin Woo akan berperan sebagai Sa Moo Jang, asisten hukum yang menjaga Cheon Ji Hoon. Dia kerap menghabiskan uangnya dan mengendarai mobilnya sendiri tanpa gaji setelah bertemu Cheon Ji Hoon.

Chemistry hebat Park Jin Woo dengan Namgoong Min begitu dinantikan setelah keduanya membintangi "Hot Stove League" bersama. Park Jin Woo juga membintangi banyak proyek hits lainnya termasuk "Stranger", "The Lady in Dignity", "Memories of the Alhambra", "Military Prosecutor Doberman", dan masih banyak lagi.

Itu dia beberapa fakta One Dollar Lawyer atau 1000 Won Lawyer, drama baru reuni Namgoong Min dan Kim Ji Eun usai The Veil. Drama ini rencananya akan tayang tahun 2022 jadi tunggu kabar selanjutnya ya. Siapa nih yang sudah nggak sabar nonton?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # the veil # namgoong min # kim ji eun # fakta one dollar lawyer

Hot Video

Berita Terkini