Kpop

Profil STAYC, Girl Group K-Pop yang Diduga Bakal Tampil di Tonight Show

Grup K-Pop yang debut pada 2020 ini beranggotakan enam cewek berbakat.

Nur Khotimah
Jum'at, 06 Mei 2022 | 14:40 WIB
Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)
Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)

Matamata.com - Akun media sosial "Tonight Show" sukses membuat penggemar K-Pop bersemangat. Bagaimana tidak, acara hiburan Tanah Air yang tayang di NET TV mengisyaratkan penampilan dari STAYC.

STAYC merupakan salah satu girl grup Korea yang belakangan cukup populer. Salah satu membernya yang bernama Sieun lebih dulu eksis sebagai aktris remaja di sejumlah drama populer.

Bagi kamu yang penasaran dengan girl grup yang diduga bakal tampil di "Tonight Show" ini, berikut profil STAYC.

Profil STAYC

Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)
Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)

STAYC adalah girl grup Korea Selatan yang dibentuk oleh High Up Entertainment. Grup ini terdiri dari enam member yang berbakat, yaitu Sumin, Sieun, Isa, Seeun, Yoon, dan J.

Nama STAYC adalah akronim untuk "Star to a Young Culture", dan dimaksudkan untuk mencerminkan tujuan girl grup tersebut untuk mendominasi budaya pop.

STAYC memulai debutnya pada 12 November 2020, dengan merilis album single debut mereka "Star to a Young Culture" dan lagu utama bertajuk "So Bad."

Pra Debut STAYC

Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)
Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, Sieun sudah terkenal sebelum debut. Putri penyanyi veteran Park Nam Jung ini membintangi drama-drama seperti "The Good Wife", "Queen for Seven Days", dan "The Crowned Clown".

Sieun memenangkan Youth Acting Award di 2018 SBS Drama Awards untuk perannya di "Still 17". Sieun juga dikenal sebagai seorang aktris, muncul di drama-drama seperti "The Guardians" dan "Circle".

Sebelum debut, STAYC dikenal sebagai "High Up Girls," dinamai dari perusahaan mereka, High Up Entertainment. Para member ditampilkan dalam dokumenter YouTube Originals K-Pop Evolution selama beberapa bulan terakhir sebelum resmi debut.

Debut STAYC

Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)
Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)

Black Eyed Pilseung dari High Up Entertainment mengumumkan pada 8 September 2020 bahwa mereka akan mendebutkan girl grup pertama, dengan Sieun sebagai anggota pertama yang diperkenalkan.

Pada 12 November di tahun yang sama, video musik untuk single utama  STAYC album "So Bad" dirilis, menerima lebih dari 2,6 juta penayangan dalam 24 jam pertama.

Grup ini membuat debut acara musik mereka pada 13 November 2020, di KBS "Music Bank", yang diikuti dengan penampilan di "Show Champion", "Inkigayo", dan "The Show".

Perjalanan Karier STAYC

Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)
Profil STAYC (instagram/@stayc_highup)

Memiliki debut yang sukses, STAYC comeback dengan album single kedua mereka "Staydom" dan single utamanya "ASAP" pada 8 April 2021. Video musik yang dirilis mencapai 20 juta penayangan dalam sembilan hari.

Kemudian pada 6 September, STAYC merilis album mini pertama mereka Stereotype dan single utama dengan nama yang sama. Grup ini menerima trofi acara musik pertama mereka di SBS MTV's The Show pada 14 September.

Belum lama ini STAYC comeback lewat mini album kedua mereka Young-Luv.com dan single utamanya Run2U. Dirilis Februari 2022, album ini debut di puncak Gaon Album Chart, menjadi album nomor satu pertama mereka di tangga lagu.

Diduga Bakal Tampil di Tonight Show

Profil STAYC (instagram/@tonightshow_net)
Profil STAYC (instagram/@tonightshow_net)

Tonight Show baru-baru ini mengunggah foto coming soon STAYC yang sukses membuat penggemar bersemangat sekaligus bertanya-tanya. Meski belum dikonfirmasi, Swith fandom girl grup tersebut telah menyambut antusias kehadiran STAYC di "Tonight Show".

"Tonight Show" merupakan acara hiburan NET TV yang juga ditayangkan melalui YouTube Tonight Show NET. Acara ini dipandu oleh deretan MC kondang seperti Vincent Rompies, Desta, Hesti Purwadinata, dan Enzy Storia.

Kira-kira STAYC bakal tampil di "Tonight Show" beneran nggak, ya? Kita tunggu saja kabar baiknya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # stayc # tonight show # profil stayc

Hot Video

Berita Terkini