Kpop

6 Fakta Nam Sang Mi, Bintang Drama 'Good Manager' yang Baru Ultah ke-38

Nam Sang Mi comeback setelah melahirkan dengan menjadi lawan main Nam Goong Min dan Lee Junho.

Yohanes Endra
Rabu, 04 Mei 2022 | 16:33 WIB
Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)
Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)

Matamata.com - Nam Sang Mi merayakan ulang tahun ke-38 pada Selasa (3/5/2022). Belakangan Nam Sang Mi belum tampil di drama terbaru. Namanya sempat ramai diperbincangkan saat menjadi lawan main Nam Goong Min dan Lee Junho 2PM di drama "Good Manager" (2017). Sebab drama KBS tersebut menjadi comeback Nam Sang Mi setelah vakum 3 tahun karena melahirkan.

Sambil menantikan drama atau film terbarunya, simak berbagai fakta Nam Sang Mi berikut ini.

1. 19 Tahun di Dunia Akting

Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)
Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)

Nam Sang Mi memulai debut sebagai aktris dengan membintangi drama MBC "Love Letter" pada 2003. Itu artinya, Nam Sang Mi telah berakting selama hampir dua dekade.

2. Seorang Ulzzang

Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)
Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)

Potret cantik Nam Sang Mi di masa lalu sempat bikin heboh komunitas online Korea. Potret viral tersebut menampilkan Nam Sang Mi yang dikenal sebagai ulzzang saat bekerja di restoran cepat saji. Bahkan para mahasiswa Universitas Han Yang yang berlokasi di depan restoran rela mengantre untuk menemui Nam Sang Mi di masa itu. Untuk diketahui, Ulzzang merupakan sebutan untuk pria atau wanita yang sangat tampan/cantik.

3. Penghargaan

Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)
Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)

Akting Nam Sang Mi telah diakui sejak 2013. Nam Sang Mi diganjar sebagai Aktris Terbaik SBS Drama Awards karena aktingnya di "Goddess of Marriage" yang juga menampilkan Kim Ji Hoon dan Lee Sang Woo.

Kemistri Nam Sang Mi dan Lee Joon Gi di "Gunman in Joseon" pun membuat mereka dianugerahi penghargaan Best Couple Award di KBS Drama Awards 2014.

Dalam drama "Let Me Introduce Her", Nam Sang Mi juga mendapat penghargaan Best Actress Selected by Producers di SBS Drama Awards 2018.

4. Mantan Kekasih Lee Sang Yoon

Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)
Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)

Nam Sang Mi dan Lee Sang Yoon sempat berpacaran selama 1,5 tahun. Keduanya terlibat cinta lokasi saat beradu akting sebagai pasangan di drama "Life is Beautiful" (2010).

Nam Sang Mi dan Lee Sang Yoon terbilang cukup terbuka mengenai hubungan mereka kepada publik. Mereka pertama kali mengumumkan tengah menjalin hubungan asmara dalam acara "On-Site Talk Show Taxi". Selain itu, Lee Sang Yoon juga tak ragu menghadiri pemutaran perdana film Nam Sang Mi "The Peach Tree" dengan membawa karangan bunga besar.

Namun karena kesibukan masing-masing, Nam Sang Mi dan Lee Sang Yoon memutuskan berpisah pada Desember 2012.

5. Istri dan Ibu Satu Anak

Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)
Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)

Selang dua tahun setelah putus dari Lee Sang Yoon, Nam Sang Mi menikah dengan pria non-selebriti yang bekerja sebagai pengusaha. Keduanya saling mengenal dari teman yang sama. Pernikahan Nam Sang Mi digelar secara tertutup pada 24 Januari 2015 di Yangpyeong, Gyeonggi-do.

Setelah menikah, Nam Sang Mi tetap melanjutkan kariernya sebagai aktris. Namun ia sempat vakum setelah melahirkan bayi perempuan pada 12 November 2015.

6. Rumor Operasi Buah Dada

Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)
Fakta Nam Sang Mi (Hancinema)

Nam Sang Mi ternyata sempat dirumorkan memperbesar buah dadanya lewat operasi. Namun rumor tersebut disanggahnya saat hadir di acara "Hwa Shin". Bukannya bangga, Nam Sang Mi justru merasa risi kerap mendapat perhatian lebih karena ukuran dadanya yang memang cukup besar tanpa operasi.

Itu dia sederet fakta Nam Sang Mi yang ditunggu-tunggu comeback dramanya. Bagaimana pendapatmu? 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # nam sang mi # fakta nam sang mi # good manager

Hot Video

Berita Terkini