Kpop

5 Drama Lee Da Hae yang Lagi Ulang Tahun ke-38, Ada My Girl Sampai The Good Witch

Lee Da Hae ulang tahun, simak beberapa drama hits yang pernah dibintanginya.

Ismail
Selasa, 19 April 2022 | 17:15 WIB

Drama Lee Da Hae (Instagram/@leedahey4eva)
Drama Lee Da Hae (Instagram/@leedahey4eva)

Matamata.com - Aktris Korea cantik Lee Da Hae ulang tahun ke-38 menurut usia internasional pada hari ini, Selasa (19/4/2022). Sudah lama nggak main drama, beberapa drama Lee Da Hae di bawah ini pun wajib banget kamu tonton ulang.

Lee Da Hae lahir pada 19 April 1984. Aktris cantik ini terkenal karena aktingnya dalam drama Korea seperti My Girl (2005), Green Rose (2005), The Slave Hunters (2010), Miss Ripley (2011), Hotel King (2014) dan lainnya. Lee Da Hae juga bermain di drama China seperti Love Actually (2012) dan Best Couple (2016).

Lee Da Hae terakhir membintangi drama Korea The Good Witch tahun 2018. Yuk kita tonton ulang beberapa drama Lee Da Hae sambil menunggu comebacknya di layar kaca. Intip ulasan dan sinopsisnya seperti dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Mari cekidot!

1. My Girl (2005-2006)

Drama Lee Da Hae (Soompi)
Drama Lee Da Hae (Soompi)

My Girl adalah salah satu drama Lee Da Hae yang populer dan sangat berkesan. Lee Da Hae berperan sebagai wanita ceria yang punya bakat luar biasa untuk berbohong. Dia disewa oleh Seol Gong Chan (Lee Dong Wook), seorang pengusaha yang keren dan dingin untuk menyamar sebagai sepupunya. Namun, segalanya menjadi rumit ketika mereka mulai jatuh cinta satu sama lain.

My Girl ditulis oleh penulis naskah terkenal Hong Sisters yang juga telah menulis banyak drama Korea populer seperti Hotel Del Luna dan The Master's Sun. Drama ini lucu sekaligus romantis karena chemistry para pemeran utama begitu serasi. Ditambah Lee Joon Gi sebagai pemeran utama kedua, My Girl sukses menjadi rom-com yang sempurna untuk ditonton ulang.

2. Miss Ripley (2011)

Drama Lee Da Hae (Soompi)
Drama Lee Da Hae (Soompi)

Drama Lee Da Hae lainnya yang juga sayang dilewatkan adalah Miss Ripley. Lee Da Hae berperan sebagai Jang Mi Ri, wanita yang penuh dengan ketidakpercayaan terhadap orang lain dan dunia karena lukanya yang dalam usai ditinggalkan oleh orang tuanya di usia muda. Setelah diadopsi ke Jepang dan menjalani kehidupan yang menyedihkan di sana, dia melarikan diri ke Korea untuk bertahan hidup.

Dia lalu bekerja sebagai staf di salah satu hotel terbaik Korea dan mulai memanfaatkan dua pria, yang dua-duanya dikenal sebagai yang teratas di bidang hotel dan resort. Jang Mi Ri rela melakukan apa pun untuk sukses termasuk terus berbohong bahwa dia lulus dari Universitas Tokyo. Drama ini juga dibintangi oleh Park Yoo Chun, Kim Seung Woo dan Kang Hye Jung.  

3. IRIS 2 (2013)

Drama Lee Da Hae (Soompi)
Drama Lee Da Hae (Soompi)

Penampilan Lee Da Hae begitu memukau saat berakting di drama IRIS 2. Cerita IRIS 2 bersetting tiga tahun setelah kematian Hyun Joon (Lee Byung Hun) di IRIS musim pertama. Selain misteri seputar kematian Hyun Joon, sosok Baek San (Kim Young Chul) yang ditangkap karena menjadi bagian dari organisasi rahasia bernama IRIS juga menjadi sorotan.

Agen NSS yang dipimpin oleh Yoo Gun (Jang Hyuk) akan berjuang untuk melawan dan mengekspos IRIS yang kini menjadi lebih besar dan bahkan lebih kuat dari sebelumnya. Lee Da Hae berperan sebagai Soo Yeon adalah agen NSS yang telah mencintai Yoo Gun sejak mereka masih muda. Drama ini juga dibintangi oleh Oh Yeon Su sebagai Choi Min, wakil direktur NSS yang juga punya tujuan menjatuhkan IRIS.

4. Hotel King (2014)

Drama Lee Da Hae (Asianwiki)
Drama Lee Da Hae (Asianwiki)

Lee Da Hae dinilai memiliki chemistry yang hebat dengan Lee Dong Wook di My Girl sehingga mereka dipercaya menjadi pasangan lagi di drama Hotel King. Lee Dong Wook memerankan Cha Jae Wan yang punya masa lalu menyedihkan dan berat. Lee Joong Goo (Lee Deok Hwa), memberi tahu Cha Jae Wan bahwa ayahnya, Ah Sung Won, meninggalkannya dan ibunya. Jae Wan bersumpah untuk membalas dendam pada ayahnya.
 
Cha Jae Wan lalu bekerja sebagai manajer umum untuk Hotel Ciel yang dimiliki oleh Ah Sung Won. Ah Sung Won meninggal usai Cha Jae Wan memberitahukan bahwa dia adalah ayahnya. Lee Da Hae berperan sebagai Ah Mo Ne, anak tunggal Ah Sung Won yang juga pewaris Hotel Ciel. Dia curiga dengan kematian ayahnya dan berjuang untuk mempertahankan Hotel Ciel.

5. The Good Witch (2018)

Drama Lee Da Hae (Soompi)
Drama Lee Da Hae (Soompi)

The Good Witch adalah drama terbaru Lee Da Hae yang dibintanginya tahun 2018. Di drama The Good Witch, Lee Da Hae mengambil peran ganda untuk pertama kalinya dalam kariernya. Lee Da Hae memerankan Cha Sun Hee, seorang ibu rumah tangga yang menikah dengan pengangguran bernama Bong Cheon Dae (Bae Soo Bin). Dia memiliki saudara kembar bernama Cha Do Hee, seorang pramugari berhati dingin.

Meskipun mereka kembar identik, kepribadian mereka sangat bertolak belakang. Gegara situasi yang dialami Cha Do Hee, Cha Sun Hee harus berpura-pura menjadi saudara perempuannya yang berprofesi sebagai pramugari itu. Dia kemudian bertemu co-pilot tampan bernama Song Woo Jin (Ryu Soo Young).

Itu dia beberapa drama Lee Da Hae yang bisa kamu tonton ulang di hari ulang tahunnya. Jangan lupa nonton dramanya semua ya. Selamat ulang tahun, Lee Da Hae. Siapa nih yang kangen Lee Da Hae main drama Korea lagi?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # lee da hae # lee da hae ulang tahun # drama lee da hae

Hot Video

Berita Terkini