Kpop

6 Idol KPop Dijuluki Anak Tunggal Kaya Raya yang Bukan Satu-satunya di Grup

Jennie BLACKPINK hingga Jaemin NCT ternyata anak tunggal dari keluarga kaya raya lho!

Ade Wismoyo
Minggu, 17 April 2022 | 13:30 WIB
Idol KPop yang Dijuluki anak tunggal kaya raya (instagram)
Idol KPop yang Dijuluki anak tunggal kaya raya (instagram)

Matamata.com - Gelombang KPop telah masuk ke Indonesia sejak lama. Berbagai seluk-beluk tentang kehidupan idol KPop selalu menjadi pembahasan menarik untuk fans. Namun berbeda dari dunia hiburan Indonesia, cukup sulit mengetahui latar belakang keluarga seorang idol KPop.

Fakta bahwa seorang idol KPop adalah satu-satunya anak alias anak tunggal telah banyak diketahui. Di sisi lain, pekerjaan orangtua mereka kebanyakan tidak diungkap secara blak-blakan.

Sederet idol KPop berikut ini dijuluki anak tunggal kaya raya, siapa saja? Simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini,

1. Jennie BLACKPINK

idol korea (instagram)
Idol KPop yang Dijuluki anak tunggal kaya raya (Instagram/@jennierubyjane)

Jennie BLACKPINK dikenal sebagai anak tunggal kaya raya karena pekerjaan orangtuanya ramai dibicarakan. Ibu Jennie kabarnya adalah pemegang saham yang memangku kepentingan utama di perusahaan hiburan CJ E&M. Sedangkan ayah Jennie kabarnya adalah direktur sebuah rumah sakit di distrik Gangnam di Seoul.

Fakta bahwa Jennie BLACKPINK lahir di Cheongdam-dong, salah satu kawasan elit di Korea Selatan, telah menjadi bukti kuat bahwa ia lahir dari keluarga kaya raya. Jennie juga pernah mengenyam pendidikan di ACG Parnell College, Selandia Baru saat SMP dengan biaya sekitar Rp250 juta per tahun. Mantan kekasih Kai EXO ini juga sudah berlatih menunggangi kuda sejak kecil.

2. Lisa BLACKPINK

idol korea (instagram)
Idol KPop yang Dijuluki anak tunggal kaya raya (Instagram/@lalalalisa_m)

Selain Jennie. Lisa BLACKPINK juga anak tunggal yang tumbuh di keluarga kaya raya. Ayah sambung Lisa adalah Masterchef berusia 62 tahun asal Swiss, Marco Bruschweiler. Meski tidak sedarah, Lisa begitu dekat dengan sang ayah yang telah merawatnya sejak kecil. Lisa pun kerap membicarakan sang ayah saat bersama member BLACKPINK lain, bahkan membawakan hasil masakannya.

3. Key SHINee

idol korea (instagram)
Idol KPop yang Dijuluki anak tunggal kaya raya (Instagram/@bumkeyk)

Dalam sebuah talkshow, Key SHINee yang merupakan anak tunggal membeberkan pekerjaan orangtuanya. Ayah Key rupanya bekerja di perusahaan pialang saham dan sang ibu adalah seorang perawat. Meski kondisi ekonomi keluarga sempat kurang baik, kini Key dan keluarga hidup bergelimang harta. Key juga pernah belajar bahasa dan mengikuti pertukaran pelajar ke luar negeri semasa sekolah.

4. Onew SHINee

idol korea (instagram)
Idol KPop yang Dijuluki anak tunggal kaya raya (Instagram/@dlstmxkakwldrl)

Anak tunggal di grup SHINee yang lain adalah Onew. Keluarga Onew kabarnya adalah pemilik jaringan toko daging di Korea. Onew juga pernah mengenyam pendidikan di SM Academy yang biaya sekolah per bulannya mencapai Rp500 juta.

Ada pula rumor yang menyebut apabila kakek Onew merupakan pianis terkenal. Ayah Onew juga dirumorkan pernah bekerja di pemerintahan, kemudian mengundurkan diri untuk membuat usaha. Namun rumor tersebut belum dapat dipastikan kebenarannya.

5. Jaehyun NCT

idol korea (instagram)
Idol KPop yang Dijuluki anak tunggal kaya raya (Instagram/@_jeongjaehyun)

Terlahir kaya raya tidak membuat Jaehyun NCT bermalas-malasan. Jaehyun yang anak tunggal pun selalu berusaha keras untuk meraih mimpinya sebagai idol ternama. Ibu Jaehyun kabarnya adalah seorang profesor, sedangkan sang nenek dikenal sebagai seniman dengan latar belakang tarian modern Korea.

Kabarnya ayah Jaehyun merupakan seorang dokter. Fakta bahwa Jaehyun pernah tinggal di Los Angeles, Amerika Serikat selama 4 tahun serta tempat tinggalnya di Distrik 8 Gangnam yang merupakan kawasan elit di Seoul membuat ia dipercaya sebagai anak tunggal kaya raya.

6. Jaemin NCT

idol korea (instagram)
Idol KPop yang Dijuluki anak tunggal kaya raya (Instagram/@na.jaemin0813)

Jaemin juga disebut anak tunggal kaya raya di grup NCT. Tak banyak informasi tentang keluarganya selain sang ibu berprofesi sebagai guru. Namun, berbagai kebiasaan yang diceritakan Jaemin membuatnya dipercaya tumbuh di keluarga kaya.

Jaemin NCT mengaku hadiah pertama yang diberikan orangtuanya adalah mobil. Jaemin juga pernah menghabiskan uang Rp11 juta dari kartu sang ibunda untuk main game, tapi ia tidak dihukum. Pelantun "Glitch Mode" tersebut juga biasa berlibur dengan mengendarai jet ski atau yacht (kapal pesiar). Wow banget kan?!

Itu dia beberapa idol KPop yang terlahir sebagai anak tunggal dari keluarga kaya raya. Ada idolamu?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # idol korea # blackpink # shinee

Hot Video

Berita Terkini