Kpop

4 Drama Lee Yo Won, Green Mothers' Club Paling Baru

Lee Yo Won baru merayakan ulang tahunnya yang ke-42.

Ade Wismoyo
Minggu, 10 April 2022 | 14:27 WIB
Drama Lee Yo Won (Hancinema)
Drama Lee Yo Won (Hancinema)

Matamata.com - Lee Yo Won baru saja merayakan ulang tahun ke-42 pada Sabtu (9/4/2022) lalu. Aktris yang terkenal karena perannya sebagai Queen Seondeok tersebut juga baru saja comeback main drama. Setelah 3 tahun sama sekali tak membintangi proyek drama, Lee Yo Won kembali menunjukkan talenta aktingnya melalui "Green Mothers' Club".

Untuk merayakan ulang tahun Lee Yo Won, simak berbagai drama yang pernah dibintanginya berikut ini.

1. Green Mothers' Club (2022)

Drama Lee Yo Won (Hancinema)
Drama Lee Yo Won (Hancinema)

Baru tayang di Netflix pada 6 April lalu, drama Lee Yo Won "Green Mothers' Club" menceritakan tentang kehidupan para ibu. Lee Yo Won merupakan satu dari lima ibu yang menjadi pusat cerita. Mereka memiliki kesamaan, yakni para ibu dari anak usia sekolah dasar.

Para ibu dengan karakter berbeda berkumpul di sebuah asosiasi orangtua untuk murid sekolah dasar bernama Green Mothers' Club. Lee Yo Won digambarkan sebagai ibu baru bernama Lee Eun Pyo. Para ibu terlibat dalam perang dingin sekaligus persahabatan yang aneh dalam membesarkan anak-anak mereka.

2. The Running Mates: Human Rights (2019)

Drama Lee Yo Won (Hancinema)
Drama Lee Yo Won (Hancinema)

Diadaptasi dari novel "Dalrineun Josagwan", drama Lee Yo Won "The Running Mates: Human Rights" memperlihatkan kerja tim penyidik khusus untuk kasus pelanggaran HAM di Korea Selatan. Lee Yo Won sebagai Han Yoon Seo adalah sosok penyidik yang sering melakukan kesalahan dan kecerobohan hingga kerap mengundang kemarahan rekan kerja.

Han Yoon Seo bekerja sama dengan Bae Hong Tae yang dikenal sebagai sosok penyidik kompeten. Dulunya Bae Hong Tae yang diperankan Choi Gwi Hwa adalah jaksa dengan berbagai prestasi. Dua karakter berbeda ini memiliki peran besar dalam tim penyidik khusus. Sayangnya drama The "Running Mates: Human Rights" belum tersedia di platform streaming mana pun.

3. Avengers Social Club (2017)

Drama Lee Yo Won (Hancinema)
Drama Lee Yo Won (Hancinema)

Drama Lee Yo Won selanjutnya adalah "Avengers Social Club" yang tayang di Viu. Lee Yo Won beradu akting dengan Ra Mi Ran dan Myung Se Bin dalam drama komedi ini. Ketiganya diceritakan bekerja sama untuk membalas dendam kepada orang-orang yang telah menyakiti mereka.

Lee Yo Won berperan sebagai Kim Jung Hye, wanita muda dari keluarga kaya yang telah menikah dengan pengusaha sukses karena perjodohan keluarga untuk urusan bisnis. Suatu hari, Jung Hye mengetahui perselingkuhan suami setelah pemuda bernama Lee Soo Gyum mengaku sebagai anak tirinya.

Myung Se Bin sebagai karakter Lee Mi Sook adalah korban KDRT dari suaminya yang seorang profesor universitas. Sedangkan Ra Mi Ran sebagai Hong Do Hee menggambarkan sosok ibu tunggal yang anaknya menjadi korban kekerasan di sekolah. Mereka lantas membentuk klub untuk balas dendam, tetapi bukan dengan cara yang kejam, melainkan malah cenderung konyol.

4. 49 Days (2011)

Drama Lee Yo Won (Hancinema)
Drama Lee Yo Won (Hancinema)

"49 Days" merupakan salah satu drama Korea yang booming di Indonesia sampai beberapa kali tayang di televisi nasional. Kini drama "49 Days" bisa disaksikan ulang di aplikasi Viu dan Vidio. Lee Yo Won berperan sebagai Song Yi Kyung yang tubuhnya diambil alih oleh jiwa Shin Ji Hyun.

Nam Gyu Ri sebagai Shin Ji Hyun diceritakan mengalami kecelakaan hingga terbaring koma. Jiwa Shin Ji Hyun lantas bertemu malaikat maut yang diperankan Jung Il Woo yang menyebut ia sebenarnya belum waktunya mati. Namun untuk terbangun dari koma, Shin Ji Hyun harus mengumpulkan 3 tetes air mata yang bukan dari keluarganya sendiri selama 49 hari.

Itu dia beberapa drama Lee Yo Won yang sedang tayang atau bisa kamu saksikan ulang di platform streaming. Sudah nonton semua, guys?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # lee yo won # drma korea # kdrama

Hot Video

Berita Terkini

Lirik Lagu Pantomime - WJSN

Lirik Lagu Pantomime - WJSN

WJSN tampil dengan instrumen baru serta vokal, dance dan stage presence yang menakjubkan ala-ala broadway.

Kpop 00:00 WIB