Kpop

5 Drama Gong Hyo Jin yang Ultah ke-42, When The Camellia Blooms Sukses Besar!

Gong Hyo Jin ulang tahun, simak beberapa drama keren yang pernah dibintanginya!

Ade Wismoyo | Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Senin, 04 April 2022 | 16:00 WIB
Drama Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)
Drama Gong Hyo Jin (instagram/@rovvxhyo)

Matamata.com - Aktris Korea kenamaan Gong Hyo Jin ulang tahun ke-42 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Senin (4/4/2022). Sebagai aktris besar dengan kemampuan akting hebat, drama Gong Hyo Jin tentunya wajib ditonton oleh penggemar drama Korea.

Gong Hyo Jin lahir pada 4 April 1980. Setelah berkecimpung di dunia model, Gong Hyo Jin membuat debut aktingnya sebagai pemeran pendukung di film Memento Mori tahun 1999. Kesuksesannya berlanjut lewat sederet peran utama, termasuk di film Crush and Blush (2008), drama Sang Doo! Let's Go to School (2003), Thank You (2007), Pasta (2010), The Greatest Love (2011), dan masih banyak lagi.

Drama Gong Hyo Jin (instagram)
Drama Gong Hyo Jin (Soompi)

Dianggap sebagai ratu komedi romantis karena aktingnya yang sukses di drama rom-com, beberapa drama Gong Hyo Jin ini wajib kamu tonton. Dia bahkan sudah dikonfirmasi main drama baru dengan Lee Min Ho.

Penasaran? Yuk intip selengkapnya ulasannya di bawah ini yang sinopsisnya dikutip dari Soompi dan berbagai sumber. Jangan lupa nonton ya!

1.  The Master's Sun (2013)

Drama Gong Hyo Jin (instagram)
Drama Gong Hyo Jin (Soompi)

The Master's Sun adalah salah satu drama Gong Hyo Jin yang populer. Gong Hyo Jin berperan sebagai Tae Gong Sil, seorang gadis yang tidak pernah tidur nyenyak di malam hari karena dia terus-menerus diganggu hantu yang ingin minta tolong padanya.

Anehnya ketika dia bertemu dan menyentuh Joo Joong Won (So Ji Sub), hantu-hantu itu lenyap. Gong Sil akhirnya menemukan kedamaian saat berada di sekitar Joong Won. Hubungan mereka pun makin dekat meski awalnya saling benci.

2. It's Okay That's Love (2014)

Drama Gong Hyo Jin (instagram)
Drama Gong Hyo Jin (Soompi)

Drama Gong Hyo Jin satu ini adalah salah satu drama terbaik yang membahas soal kesehatan mental. Dalam It’s Okay That’s Love, Jo In Sung berperan sebagai penulis terkenal bernama Jang Jae Yeol. Hidupnya berubah usai bertemu dengan Ji Hae Soo (Gong Hyo Jin), wanita yang sedang menjalani tahun pertamanya di bidang psikiatri di Rumah Sakit Universitas.

Mereka awalnya sangat membenci satu sama lain, namun Hae Soo sedikit melunak ketika dia tahu bahwa Jae Yeol adalah pemilik rumah yang disewanya. Saat Jae Yeol berjuang untuk sembuh dari penyakit mental, cinta dan kesetiaan Ji Hae Soo untuknya membuat penonton terharu. Drama satu ini juga dibintangi oleh D.O EXO, Lee Kwang Soo, Sung Dong Il, Lee Sung Kyung, dan lainnya.

3. Jealousy Incarnate (2016)

Drama Gong Hyo Jin (instagram)
Drama Gong Hyo Jin (Soompi)

Don't Dare To Dream atau Jealousy Incarnate adalah drama populer Gong Hyo Jin yang juga dibintangi oleh Jo Jung Suk dan Go Kyung Pyo. Dramanya tentang kehidupan orang-orang yang bekerja di stasiun penyiaran. Gong Hyo Jin berperan sebagai Pyo Na Ri, wanita yang ingin menjadi pembawa acara cuaca. Dia naksir pembawa berita tampan bernama Lee Hwa Shin (Jo Jung Suk) selama beberapa tahun, namun ditolak.

Baru setelah sahabatnya, Go Jung Won (Go Kyung Pyo) jatuh cinta pada Pyo Na Ri, Hwa Sin malah tertarik padanya. Na Ri jadi terjebak pada persaingan sengit dua sahabat yang mencoba untuk memenangkan hatinya.

4. When the Camellia Blooms (2019)

Drama Gong Hyo Jin (instagram)
Drama Gong Hyo Jin (Soompi)

When the Camellia Blooms adalah drama Gong Hyo Jin yang sukses besar karena berhasil menyabet 12 penghargaan di KBS Drama Awards tahun 2019, termasuk Gong Hyo Jin juga membawa pulang Daesang (Hadiah Utama) untuk pertama kalinya dalam karirnya. Drama ini juga menyabet 4 penghargaan bergengsi di Baeksang Arts Awards 2020 dan meraih rating tinggi di KBS hingga mencapai 23,8 persen untuk episode terakhirnya.

Drama ini mengikuti kisah Dong Baek (Gong Hyo Jin), seorang ibu tunggal yang pindah ke kota kecil untuk membuka usaha bar miliknya sendiri. Di sana dia bertemu Hwang Yong Sik (Kang Ha Neul), petugas polisi yang jatuh cinta padanya pada pandangan pertama. Meski Dong Baek sangat tertutup dan menyimpan banyak rahasia di masa lalunya, kehangatan hati Yong Sik meluluhkan hatinya. Drama ini juga dibintangi oleh Kim Ji Suk dan Oh Jung Se. 

5. Ask the Stars (2023)

Drama Gong Hyo Jin (instagram)
Drama Gong Hyo Jin (Kolase Instagram/@actorleeminho/@rovvxhyo)

Gong Hyo Jin siap kembali ke layar kaca lewat drama baru karya penulis sukses Seo Sook Hyang berjudul Ask the Stars. Penulis satu ini juga menulis dua drama sukses Gong Hyo Jin lainnya, yakni Pasta dan Jealousy Incarnate.

Hebohnya lagi, Gong Hyo Jin akan beradu akting dengan Lee Min Ho di drama barunya ini. Lee Min Ho akan berperan sebagai pemeran utama pria bernama Gong Ryong, seorang dokter kandungan-ginekolog yang tiba di stasiun luar angkasa sebagai turis. Sementara itu, Gong Hyo Jin akan berperan sebagai astronot Korea-Amerika bernama Eve Kim. Drama komedi romantis sci-fi ini dijadwalkan tayang tahun 2023.

Itu dia beberapa drama Gong Hyo Jin yang wajib banget kamu kepoin di hari ulang tahunnya ini. Kamu juga bisa nonton dramanya yang lain seperti Pasta, The Greatest Love, dan The Producers, serta jangan lupa tunggu jadwal rilis drama barunya. Happy birthday, Gong Hyo Jin. Ada drama favoritmu di atas?

 

Tags # drama korea # drakor # gong hyo jin

Hot Video

Berita Terkini