Kpop

Sinopsis Monstrous, Drakor Baru Shin Hyun Bin dan Goo Kyo Hwan yang Bergenre Horor

Drama terbaru Shin Hyun Bin dan Goo Kyo Hwan yang tak boleh dilewatkan, intip sinopsis Monstrous!

Ismail
Rabu, 23 Maret 2022 | 05:00 WIB

Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)
Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)

Matamata.com - Penggemar drama Korea bergenre thriller dan horor mari merapat. Mari simak sinopsis Monstrous yang dibintangi Shin Hyun Bin dan Goo Kyo Hwan karena ini merupakan salah satu drama Korea menarik di bulan April nanti.

Tidak hanya aktor dan aktrisnya yang keren, Monstrous wajib disaksikan karena ditulis oleh Yeon Sang Ho, sosok yang berada di balik kesuksesan Train to Busan dan Hellbound. Yang lebih menarik lagi, Monstrous merupakan salah satu drama yang diundang ke Cannes International Series Festival 2022.

Sudah penasaran dengan drama keren ini? Langsung saja simak sinopsis Monstrous yang fakta-faktanya dilansir dari Soompi dan sumber lainnya. Jangan lupa baca dulu sebelum nonton ya!

Sinopsis Monstrous

Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)
Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)

Monstrous adalah drama baru TVING tentang orang-orang yang terpikat oleh kutukan dari suatu benda yang seharusnya tidak hadir ke dunia. Kisah para arkeolog yang mengejar kasus-kasus mengerikan yang belum pernah terdengar sebelumnya juga menjadi fokus utama di drama ini.

Saat sebuah desa mengalami bencana, sebuah patung yang dirasuki misterius ditemukan. Orang-orang pun menghadapi teror aneh dan proses pengejaran yang terjadi selanjutnya menimbulkan ketegangan.

Monstrous ditulis oleh Yeon Sang Ho dan Ryu Yong Jae. Yeon Sang Ho dikenal sebagai sutradara Train to Busan dan Peninsula. Dia juga pernah menulis drama The Cursed dan Hellbound. Sementara Ryu Yong Jae sebelumnya pernah menulis Pied Piper dan My Holo Love.

Sutradara Monstrous sendiri jatuh ke tangan Jang Gun Jae yang pernah memenangkan Skenario Terbaik di Busan Film Critics Award ke-16. Lewat filmnya yang berjudul A Midsummer's Fantasia, dia juga pernah menyabet penghargaan Sutradara Terbaik dan Skenario Terbaik di Wildflower Film Awards ke-3.

Pemain Monstrous

Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)
Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)

Goo Kyo Hwan akan menjadi pemeran utama dan berperan sebagai arkeolog eksentrik bernama Jung Ki Hoon. Dia memang suka meneliti fenomena supernatural yang aneh dan saat ini dia memiliki saluran YouTube okultisme yang diberi nama Monthly Ghost Stories.

Jung Ki Hoon merupakan mantan suami Lee Soo Jin (Shin Hyun Bin) yang hidupnya mendadak berubah karena insiden yang tidak disengaja. Dia menghadapi fenomena aneh dan tidak masuk akal saat menyelidiki patung yang ditemukan di Kabupaten Jinyang.

Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)
Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)

Shin Hyun Bin akan berperan sebagai cryptanalyst pola jenius bernama Lee Soo Jin. Lee Soo Jin menderita setelah kehilangan putri satu-satunya karena suatu kejadian.

Dia pun menyerahkan segalanya untuk kembali ke Kabupaten Jinyang di mana dia mulai mengalami kejadian yang menurutnya sangat aneh. Perasaan rumit menguasai Lee Soo Jin saat dia mulai mengejar kebenaran yang misterius namun mengerikan.

Sinopsis Monstrous (Soompi)
Sinopsis Monstrous (Soompi)

Drama ini juga dibintangi oleh Kim Ji Young yang akan memerankan seorang petugas polisi bernama Han Seok Hee. Punya karisma dan leadership yang kuat, nyatanya Han Seok Hee lebih pusing mengurus putranya, Han Do Kyung (Nam Da Reum) daripada penjahat kecil di kantor polisi. Dia akan berjuang untuk menyelamatkan putranya dari insiden mengerikan yang terjadi di desa.

Park Ho San akan memerankan Kwon Jong Soo, kepala daerah Jinyang di mana bencana mengerikan itu terjadi. Kwon Jong Soo sudah merencanakan bisnis pariwisata baru untuk membantu kota berkembang, namun situasi yang aneh dan tidak terduga ini merugikannya.

Sinopsis Monstrous (Instagram/@kwakdongyeon0)
Sinopsis Monstrous (Instagram/@kwakdongyeon0)

Kwak Dong Yeon akan berperan sebagai si pembuat onar di Kabupaten Jinyang bernama Kwak Yong Joo. Baginya, bencana mengerikan yang menimpa desa adalah cerita menarik yang sayang dilewatkan. Kwak Yong Joo tidak menyukai Han Do Kyung.

Nam Da Reum akan memerankan Han Do Kyung, satu-satunya orang yang tidak kehilangan tekad untuk menjadi orang baik di tengah semua kekacauan di daerah Jinyang. Meskipun Han Do Kyung ingin menjalani kehidupan normal yang jauh dari kekacauan, bencana itu membangkitkan semangat perlawanannya.

Alasan Nonton Monstrous

Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)
Sinopsis Monstrous (Instagram/@tving.official)

Monstrous menjanjikan lahirnya drama thriller supernatural di level yang berbeda dan itulah salah satu alasan kamu harus nonton drama ini. Apalagi drama ini sudah diundang ke acara internasional bahkan sebelum dirilis yang menunjukkan kualitasnya yang nggak kaleng-kaleng.

Dilansir Soompi pada 12 Maret 2022 lalu, tiga serial Korea telah diundang ke Cannes International Series Festival 2022. Cannes International Series Festival diciptakan pada tahun 2018 dan bertujuan untuk menyoroti serial drama dari seluruh dunia. Tiga acara Korea yang diundang ke kategori KOREA FOCUS tahun ini adalah Work Later Drink Now di tvN, Damn Good Company dari Watcha, dan drama mendatang Monstrous di TVING.

Sinopsis Monstrous (Instagram/@hyunbeenshin)
Sinopsis Monstrous (Instagram/@hyunbeenshin)

Selain itu, drama ini juga ditulis oleh penulis dan sutradara jempolan, Yeon Sang Ho. Kalau kamu penyuka Train to Busan dan Hellbound, wajib banget nonton drama ini. Hellbound bahkan menjadi salah satu serial Korea yang memuncaki Netflix global selain Squid Game, All of Us Are Dead dan Arcane.

Alasan lainnya kepoin Monstrous adalah karena drama ini dibintangi Shin Hyun Bin. Ini merupakan drama baru Shin Hyun Bin usai Hospital Playlist dan Reflection of You. Shin Hyun Bin bahkan sudah dikonfirmasi adu akting bareng Song Joong Ki di drama The Chaebol's Youngest Son.

Sinopsis Monstrous (Instagram/@netflixkr)
Sinopsis Monstrous (Instagram/@netflixkr)

Transformasi terbaru dari Goo Kyo Hwan juga patut dinantikan. Aktor satu ini bersinar lewat D.P. serta Kingdom: Ashin of the North di Netflix. Peninsula, Escape from Mogadishu, Run Away dan Kill Bok Soon adalah deretan film terbaru yang dibintanginya.

Itu dia sinopsis Monstrous, drama baru Shin Hyun Bin dan Goo Kyo Hwan saat hadapi teror dan bencana mengerikan di desa Jinyang. Monstrous akan tayang perdana di TVING mulai 29 April 2022. Jangan lewatkan ketegangannya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # sinopsis monstrous # shin hyun bin # goo kyo hwan

Hot Video

Berita Terkini