Kpop

5 Girl Squad di Drakor yang Kompak Abis, Ada Son Ye Jin Cs di Thirty Nine

Intip yuk deretan girl squad di drakor yang kompak dan bikin haru, ada Son Ye Jin dan kawan-kawan.

Yohanes Endra
Senin, 24 Januari 2022 | 13:37 WIB
Girl Squad di Drakor (Instagram/@jtbcdrama)
Girl Squad di Drakor (Instagram/@jtbcdrama)

Matamata.com - Selain adegan romantis, drama Korea juga menarik dikepoin karena momen persahabatannya. Makanya deretan girl squad di drakor ini kerap mencuri perhatian karena momen mereka saling mendukung satu sama lain bikin kita menginginkannya juga di dunia nyata.

Selain keluarga, sahabat adalah salah satu sistem pendukung yang dapat diandalkan ketika hidup menjadi sulit. Momen persahabatan antar wanita kerap menjadi sorotan utama di drama Korea dan membuat pemirsa terhibur.

Girl Squad di Drakor (Instagram/@jtbcdrama)
Girl Squad di Drakor (Instagram/@jtbcdrama)

So, penasaran dengan girl squad di drakor yang kompak abis? Intip di bawah ini beberapa di antaranya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo (2016-2017)

Girl Squad di Drakor (Soompi)
Girl Squad di Drakor (Soompi)

Lee Sung Kyung adalah calon atlet angkat besi yang bernama Kim Bok Joo di Weightlifting Fairy Kim Bok Joo. Dia selalu tahu apa yang dia inginkan dalam hidup dan memiliki apa yang diperlukan untuk menjadi yang terbaik. Selain perjuangannya menjadi atlet dan kisah cintanya dengan seorang perenang bernama Jung Joon Hyung (Nam Joo Hyuk), persahabatannya juga menjadi sorotan di drama ini.

Teman-temannya, Lee Sun Ok (Lee Joo Young) dan Jung Nan Hee (Jo Hye Jung), selalu ada kapanpun Bok Joo membutuhkan mereka. Ketika dia meragukan dirinya sendiri dan masa depannya, teman-temannya akan selalu memastikan dirinya baik-baik saja. Kompak abis!

2. Because This Is My First Life (2017)

Girl Squad di Drakor (Soompi)
Girl Squad di Drakor (Soompi)

Girl squad di Because This Is My First Life adalah salah satu yang terbaik dan tidak main-main dalam hal memberikan dukungan. Mereka bersedia untuk membela satu sama lain apapun yang terjadi, dan bahkan segera turun tangan bila ada yang melukai sahabatnya.

Woo Soo Ji (Esom), Yoon Ji Ho (Jung So Min), dan Yang Ho Rang (Kim Ga Eun) punya impian masing-masing yang mereka perjuangkan dalam hidup mereka, namun mereka selalu ada untuk satu sama lain. Meskipun mereka semua berbeda dalam hal kepribadian, mereka tak diragukan lagi adalah teman terbaik.

3. Be Melodramatic (2019)

Girl Squad di Drakor (Soompi)
Girl Squad di Drakor (Soompi)

Be Melodramatic juga punya girl squad yang kompak abis dan sangat realistis. Girl squad di drakor genre slice of life ini mengalami namanya dipecat, hamil, dan bahkan depresi, namun Im Jin Joo (Chun Woo Hee), Lee Eun Jung (Jeon Yeo Bin), dan Hwang Han Joo (Han Ji Eun) tetap ada untuk satu sama lain melalui suka dan duka.

Saat Eun Jung mengalami depresi dan mencoba untuk mengakhiri hidupnya sendiri, Jin Joo dan Han Joo memutuskan untuk pindah ke rumahnya. Mereka sadar Eun Jung membutuhkan dukungan, dan tidak ragu meninggalkan semuanya untuk berada di sisinya. Ini merupakan persahabatan yang menghangatkan hati dan yang paling dibutuhkan dalam hidup ini.

4. Now We Are Breaking Up (2021-2022)

Girl Squad di Drakor (Instagram/@sbsdrama.official)
Girl Squad di Drakor (Instagram/@sbsdrama.official)

Now We Are Breaking Up adalah drama Korea romantis tentang romansa mengharukan dengan latar belakang industri fashion. Song Hye Kyo berperan sebagai Ha Young Eun, seorang perancang busana, sementara Jang Ki Yong berperan sebagai Yoon Jae Guk, seorang fotografer lepas yang mencintainya.

Selain kisah cinta, kisah persahabatan di drama ini juga menguras air mata. Jeon Mi Sook (Park Hyo Joo) mengetahui bahwa dia menderita kanker, fakta yang awalnya dia sembunyikan dari para girl squad-nya. Namun setelah mengetahuinya, Ha Young Eun (Song Hye Kyo) dan Hwang Chi Sook (Choi Hee Seo) akhirnya berhasil membujuknya untuk menjalani perawatan dan menghiburnya selama proses yang menyakitkan itu.

5. Thirty Nine (2022)

Girl Squad di Drakor (Instagram/@jtbcdrama)
Girl Squad di Drakor (Instagram/@jtbcdrama)

Meskipun belum tayang, Thirty Nine tampaknya akan menggambarkan kisah persahabatan antar wanita yang kompak abis. Drama yang dibintangi oleh Son Ye Jin, Jeon Mi Do, dan Kim Ji Hyun ini mengisahkan tentang girl squad yang semuanya berada di ambang usia 40 tahun.

Thirty Nine menceritakan tentang persahabatan, cinta dan kehidupan sehari-hari Cha Mi Jo (Son Ye Jin), Jung Chan Young (Jeon Mi Do), dan Jang Joo Hee (Kim Ji Hyun). Teaser perdana drama ini sudah menunjukkan chemistry yang hebat para aktris dalam menggambarkan persahabatan yang kuat selama 20 tahun. Thirty Nine akan tayang perdana pada 16 Februari 2022 di JTBC dan Netflix.

Itu dia beberapa girl squad di drakor yang kompak abis dan bikin haru. Tentunya masih banyak girl squad yang bikin baper lainnya karena persahabatan sering menjadi sorotan di drama Korea. Ada girl squad favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # girl squad di drakor # son ye jin # thirty nine # now we are breaking up # be melodramatic # weightlifting fairy kim bok joo # because this is my first life

Hot Video

Berita Terkini