Kpop

6 Fakta Grid, Drama Korea Baru Seo Kang Joon dan Kim Ah Joong

Kepoin fakta Grid, drama baru Seo Kang Joon yang akan tayang di Disney+.

Ismail
Jum'at, 21 Januari 2022 | 17:15 WIB
Fakta Grid (Instagram/@disneypluskr)
Fakta Grid (Instagram/@disneypluskr)

Matamata.com - Aktor Korea Seo Kang Joon diketahui sedang menjalani wajib militernya mulai 23 November 2021 lalu. Buat kamu yang kangen sama pesonanya, jangan khawatir karena Seo Kang Joon telah menyelesaikan syuting untuk drama barunya berjudul Grid dan film barunya berjudul A Year-End Medley. Makanya fakta Grid langsung mencuri perhatian penggemar drakor.

A Year-End Medley sendiri sudah rilis pada 29 Desember 2021. Sementara itu Grid akan menyusul tayang pada 16 Februari 2022 di Disney+. Di drama Grid ini, Seo Kang Joon akan adu akting dengan sederet artis kenamaan seperti Kim Ah Joong, Kim Moo Yeol, Kim Sung Kyun dan Lee Si Young.

Kamu penasaran dengan drama comeback Seo Kang Joon usai When the Weather is Fine ini? Yuk intip fakta Grid selengkapnya di bawah ini dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Cerita yang Seru dan Menegangkan

Fakta Grid (Kolase Instagram/@seokj1012/@ashia_kim)
Fakta Grid (Kolase Instagram/@seokj1012/@ashia_kim)

Grid adalah drama thriller misteri tentang beberapa orang yang sama-sama melacak sosok misterius yang dikenal sebagai "The Ghost" dengan tujuan masing-masing. Pada 24 tahun lalu, The Ghost berhasil menciptakan perisai yang dikenal sebagai "Grid" untuk melindungi umat manusia dari angin matahari yang mengancam jiwa.

Usai menciptakan Grid, the Ghost menghilang. Namun, 24 tahun kemudian dia muncul lagi sebagai kaki tangan seorang pembunuh. Drama ini ditulis oleh Lee Soo Yeon dari drama populer Forest of Secrets alias Stranger, dan dipimpin oleh sutradara Lee Khan dari The Divine Move 2: The Wrathful.

2. Karakter Seo Kang Joon

Fakta Grid (Soompi)
Fakta Grid (Soompi)

Seo Kang Joon berperan sebagai Kim Sae Ha, seorang anggota Departemen Manajemen yang gigih mengejar the Ghost. Kim Sae Ha kebetulan bertemu langsung dengan tersangka pembunuhan dan menjadi orang pertama yang melaporkan insiden tersebut. Dia lalu bertemu Jang Sae Byuk (Kim Ah Joong), detektif yang tiba di lokasi setelah panggilan itu.

Seo Kang Joon sudah memberikan penampilan yang mengesankan di Watcher. Aktor kelahiran 1993 ini akan sekali lagi memancarkan aura yang kuat saat berperan sebagai Kim Sae Ha. Sifat keras kepala dan tatapan intens sang aktor menggambarkan keputusasaan karakternya untuk menemukan kebenaran di balik the Ghost.

3. Karakter Kim Ah Joong

Fakta Grid (Soompi)
Fakta Grid (Soompi)

Kim Ah Joong akan berperan sebagai Jang Sae Byuk, detektif kejahatan kekerasan yang terus melacak kasus yang melibatkan the Ghost setelah menyaksikannya di tempat kejadian perkara. Bersama Kim Sae Ha, dia akan terus menyelidiki fenomena aneh yang terjadi terkait the Ghost.

Kim Ah Joong akan memerankan karakternya dengan sempurna, bahkan saat menggambarkan adegan aksi yang sulit. Ini merupakan comeback drama Kim Ah Joong setelah 5 tahun usai Live Up To Your Name di tahun 2017.

4. Karakter Kim Moo Yeol

Fakta Grid (Soompi)
Fakta Grid (Soompi)

Kim Mo Yeol akan memerankan Song Eo Jin, pegawai di Departemen Manajemen yang menyangkal keberadaan the Ghost. Lewat ekspresi dingin dan tatapan yang sulit dibaca, dia merupakan pegawai pemerintah biasa yang menyimpan rahasia.

Dia punya tujuan untuk meninggalkan Departemen Manajemen secepat mungkin karena dia tidak dapat memahami rekan kerja atau atasannya yang menyuruhnya untuk menemukan 'wanita yang menghilang' itu. Namun, dia sukses dibuat bingung usai mendapatkan laporan resmi tentang wanita yang menghilang tepat di depan mata orang-orang. Kim Mo Yeol juga akan membintangi Juvenile Justice yang tayang di Netflix tahun 2022 ini.

5. Karakter Kim Sung Kyun

Fakta Grid (Soompi)
Fakta Grid (Soompi)

Kim Sung Kyun akan memerankan Kim Ma Nok, seorang pembunuh misterius yang tidak memiliki tanggal lahir, keluarga, atau teman. Namun, the Ghost mendadak muncul dan membantunya, menimbulkan pertanyaan tentang alasan di balik tindakannya itu.

Bahkan saat mengenakan topi untuk menutupi wajahnya dan berbaur dengan orang banyak, Kim Sung Kyun masih memancarkan aura yang mengancam. Ini merupakan drama baru Kim Sung Kyun usai D.P. di Netflix tahun 2021. Dia juga akan membintangi Moving di Disney+ yang juga akan tayang tahun 2022.

6. Karakter Lee Si Young

Fakta Grid (Soompi)
Fakta Grid (Soompi)

Lee Si Young akan memerankan the Ghost, sosok kunci dalam Grid yang dikejar oleh keempat karakter lainnya karena alasan yang berbeda. Pada tahun 1997, dia menciptakan Grid untuk melindungi umat manusia dari angin matahari yang mengancam jiwa.

Namun, alasan dia muncul kembali setelah 24 tahun adalah untuk membantu pembunuhan benar-benar dipertanyakan. Lee Si Young benar-benar membenamkan dirinya ke dalam karakternya mulai dari ekspresi hingga sikapnya, menciptakan suasana yang misterius yang sulit dilacak. Ini merupakan drama baru Lee Si Young usai Sweet Home di tahun 2020.

Itu dia deretan fakta Grid, drama baru Seo Kang Joon yang lagi wamil dan Kim Ah Joong yang comeback setelah 5 tahun. Saksikan dramanya yang tayang perdana pada 16 Februari melalui Disney+. Jangan sampai ketinggalan ya!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # drakor grid # kim ah joong # seo kang joon

Hot Video

Berita Terkini

Lirik Lagu Pantomime - WJSN

Lirik Lagu Pantomime - WJSN

WJSN tampil dengan instrumen baru serta vokal, dance dan stage presence yang menakjubkan ala-ala broadway.

Kpop 00:00 WIB