Kpop

5 Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor, No. 4 Paling Banyak Disukai?

Drama Korea identik dengan adegan di bawah payung berdua, yang mana paling romantis menurutmu?

Ismail
Kamis, 13 Januari 2022 | 18:21 WIB
Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Instagram/@sbsdrama.official)
Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Instagram/@sbsdrama.official)

Matamata.com - Kalau kamu penonton setia drama Korea pasti tahu jika beberapa drama memiliki adegan yang mirip dan ikonik. Salah satu adegan tersebut adalah saat pemeran utamanya berjalan di tengah hujan sambil payungan.

Adegan payungan paling romantis di drakor pun sering menjadi pembahasan menarik.

Drakor Our Beloved Summer yang dibintangi Choi Woo Shik dan Kim Da Mi belum lama ini menampilkan adegan payungan. Adegan payungan juga menjadi poin penting di drama yang dibintangi Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong, Now We Are Breaking Up.


Apakah kamu penasaran drama apa lagi yang menampilkan adegan payungan? Intip di sini beberapa adegan payungan paling romantis di drakor, yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan sumber lainnya.

1. Our Beloved Summer

Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Instagram/@sbsdrama.official)
Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Instagram/@sbsdrama.official)

Our Beloved Summer yang tayang di Netflix sedang digemari oleh penggemar drama Korea saat ini. Our Beloved Summer berkisah tentang mantan pasangan kekasih Choi Woong (Choi Woo Shik) dan Guk Yeon Soo (Kim Da Mi), yang hubungannya tidak berakhir dengan baik. Bertahun-tahun kemudian, film dokumenter yang mereka rekam di sekolah menengah tiba-tiba kembali populer, dan mereka dipaksa untuk bertemu dan syuting film dokumenter itu lagi.

Titik balik dalam hubungan mereka dimulai saat mereka dipaksa untuk melakukan perjalanan tak terduga demi film dokumenter. Di sana keduanya mulai mengingat beberapa kenangan masa lalu. Saat mereka payungan di tengah hujan, Choi Woong tiba-tiba mencium Guk Yeon Soo, menandakan masih ada perasaan yang tersisa dan babak baru hubungan mereka dimulai. Romantis banget!

2. Now We Are Breaking Up

Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Instagram/@sbsdrama.official)
Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Instagram/@sbsdrama.official)

Song Hye Kyo dan Jang Ki Yong membawa pemirsa ke dalam hubungan paling emosional di Now We Are Breaking Up. Drama romantis ini menceritakan tentang kisah cinta dan putus cinta dengan latar belakang industri fashion. Song Hye Kyo berperan sebagai Ha Young Eun, seorang perancang busana, dan Jang Ki Yong berperan sebagai Yoon Jae Guk, seorang fotografer lepas yang cerdas dan tajir.

Selain romantis, adegan payungan di Now We Are Breaking Up juga sedih dan bikin nangis. Itulah momen saat Jae Guk memberi tahu Young Eun bahwa Soo Wan (mantan pacar Young Eun) adalah kakak laki-lakinya dan dia meninggal sepuluh tahun yang lalu. Latar belakang hujan di adegan ini bikin perasaan makin pedih.

3. The Legend of the Blue Sea

Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Soompi)
Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Soompi)

The Legend of the Blue Sea merupakan drama yang beberapa adegannya syuting di Spanyol. Shim Cheong (Jun Ji Hyun), putri duyung dari Dinasti Joseon jatuh cinta pada seorang bangsawan di masa lalu. Dia lalu menjadi manusia dan menemukan cintanya yang hilang pada diri Heo Joon Jae (Lee Min Ho).

Salah satu adegan yang tak terlupakan dan paling romantis di drama ini adalah saat Heo Joon Jae menemukan Shim Cheong di tengah hujan dan memayunginya. Jun Ji Hyun tampak cantik dalam gaun gemerlap yang indah dan Lee Min Ho tampan dalam setelan linen yang rapi. Latar belakang Spanyol yang menakjubkan menambah kesan magis dan misteri.

4. Crash Landing on You

Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Instagram/@tvn_drama)
Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Instagram/@tvn_drama)

Tidak dapat dipungkiri jika Crash Landing on You adalah salah satu drama romantis sepanjang masa. Drama yang dibintangi oleh Hyun Bin dan Son Ye Jin ini bahkan merupakan salah satu drama dengan rating tertinggi di tvN.

Drama ini mengangkat kisah tentang pewaris kaya Korea Selatan bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin), yang terpaksa melakukan pendaratan darurat di Korea Utara saat melakukan paralayang. Di sana, dia bertemu tentara Korea Utara Ri Jung Hyuk (Hyun Bin), yang jatuh cinta padanya. Ri Jung Hyuk bahkan menyembunyikan dan berusaha melindungi Yoon Se Ri. Adegan throwback saat mereka payungan ini romantis banget.

5. Hometown Cha-Cha-Cha

Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Soompi)
Adegan Payungan Paling Romantis di Drakor (Soompi)

Adegan payungan paling romantis juga ada di drakor Hometown Cha-Cha-Cha. Di sini Shin Min Ah memerankan Yoon Hye Jin, seorang dokter gigi yang berhenti dari pekerjaannya di kota karena bertengkar dengan bosnya. Dia pergi ke kota kecil untuk memulai kehidupan baru, namun dia menemui banyak kesulitan hingga membutuhkan bantuan Hong Doo Shik, yang diperankan oleh Kim Seon Ho. Doo Shik yang ahli dalam pekerjaan apapun terus membantu Hye Jin sampai akhirnya dia membuka klinik di kota kecil itu.

Tidak hanya penampilan dua pemeran utama yang terlihat serasi dengan lesung pipitnya, chemistry Kim Seon Ho dan Shin Min Ah juga begitu hidup. Ditambah karakter lain di drama tersebut juga punya kisah hidup yang healing banget. Salah satu adegan yang berkesan dan romantis adalah saat mereka berdua berada di bawah payung. "Kamu pasti akan menghadapi situasi yang tidak terduga dalam hidup. Bahkan jika kamu menggunakan payung, kamu akan basah kuyup," kata Doo Shik.

Itu dia beberapa adegan payungan paling romantis di drakor. Tentunya masih banyak lagi adegan payungan yang tak kalah romantis karena adegan satu ini memang sangat ikonik di drama Korea. Mana nih adegan favoritmu di atas?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # adegan romantis drakor # hometown cha-cha-cha # crash landing on you

Hot Video

Berita Terkini