Kpop

4 Fakta Golden Spoon, Drama Comeback Yook Sungjae BTOB usai Wamil

Sungjae BTOB siap main drama baru, intip fakta Golden Spoon yuk!

Ismail
Rabu, 12 Januari 2022 | 17:44 WIB
Fakta Golden Spoon (Instagram/@yook_can_do_it)
Fakta Golden Spoon (Instagram/@yook_can_do_it)

Matamata.com - Yook Sungjae atau Sungjae BTOB telah dikonfirmasi untuk membintangi drama baru MBC berjudul Golden Spoon (judul sementara).

Drama yang diadaptasi dari webtoon ini akan menjadi drama pertama Sungjae BTOB usai wajib militer. Nggak heran fakta Golden Spoon langsung menjadi pembahasan hangat di kalangan penggemar drakor.

Yook Sungjae sendiri membintangi drama terakhir tahun 2020 lalu berjudul Mystic Pop-Up Bar. Idol sekaligus aktor ini memang punya kemampuan akting mumpuni. Selain pandai bernyanyi. Terbukti dia sukses melakoni peran di Goblin, Who Are You: School 2015 dan Reply 1994.

Kamu penasaran dengan fakta Golden Spoon yang merupakan drama comeback Sungjae setelah dua tahun?

Kepoin di bawah ini faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber. Cekidot!

1. Cerita Golden Spoon

Fakta Golden Spoon (Kolase Instagram/@yook_can_do_it/j_chaeyeoni)
Fakta Golden Spoon (Kolase Instagram/@yook_can_do_it/j_chaeyeoni)

Golden Spoon didasarkan pada webtoon dengan judul yang sama. Dramanya akan mengangkat kisah tentang seorang anak yang lahir dari keluarga miskin yang menggunakan sendok emas misterius untuk bertukar nasib dengan seorang teman yang lahir dari keluarga kaya.

Webtoonnya sendiri ditayangkan di Naver pada Juni 2016 dan berakhir pada 2018 dengan total 106 bab. Banyak yang memuji cerita Golden Spoon karena mempertanyakan soal hal-hal sulit dan bermakna seperti apa yang akan membawa lebih banyak kebahagiaan antara uang dan keluarga. Di sini Yook Sungjae akan dipasangkan dengan Jung Chaeyeon DIA.

2. Karakter Yook Sungjae

Fakta Golden Spoon (Instagram/@yook_can_do_it)
Fakta Golden Spoon (Instagram/@yook_can_do_it)

Di drama fantasi romantis terbaru ini, Yook Sungjae akan berperan sebagai mahasiswa bernama Lee Seung Chun, yang bermimpi mengubah hidupnya dengan sendok emas. Transformasi Yook Sungjae sangat dinanti oleh penggemar. Apalagi Sungjae BTOB adalah salah satu aktor yang dipilih oleh berbagai komunitas penggemar untuk memainkan peran tersebut.

Nggak salah sih, karena selama ini Sungjae sudah menunjukkan kemampuan aktingnya yang mengesankan di drama sebelumnya. Aktor kelahiran 1995 ini bergabung di drama populer seperti Monstar, Reply 1994, Plus Nine Boys, Who Are You: School 2015, The Village: Achiara's Secret dan Mystic Pop-Up Bar. Namun beda dengan di webtoon, kabarnya karakter utama akan menjadi siswa sekolah menengah dalam drama.

3. Karakter Jung Chaeyeon DIA

 Fakta Golden Spoon (Instagram/@j_chaeyeoni)
Fakta Golden Spoon (Instagram/@j_chaeyeoni)

Dilansir Soompi, Jung Chaeyeon DIA siap menjadi lawan main Sungjae BTOB di Golden Spoon. Hal ini dikonfirmasi sendiri oleh PocketDol Studio pada 11 Januari 2022 kemarin. "Jung Chaeyeon akan muncul dalam drama baru MBC Golden Spoon," kata mereka memberikan konfirmasi.

Menurut PocketDol Studio, Jung Chaeyeon akan berperan sebagai pemeran utama wanita, meskipun detail perannya belum diungkap secara lengkap. Chaeyeon DIA sendiri juga sudah membintangi beberapa drama, dan yang terbaru yakni The King's Affection di Netflix.

The King’s Affection juga dibintangi oleh Rowoon SF9 dan Park Eun Bin. Dramanya menceritakan kisah sepasang saudara kembar kerajaan, laki-laki dan perempuan. Saat saudara laki-laki meninggal, yang perempuan kemudian menyamar sebagai laki-laki untuk menjadi putra mahkota. Chaeyeon di sini berperan sebagai Noh Ha Kyung, putri bungsu dari Menteri Perang yang memiliki hati yang polos dan lembut.

4. Digarap oleh Penulis dan Sutradara Hebat

Fakta Golden Spoon (Kolase Soompi)
Fakta Golden Spoon (Kolase Soompi)

Nggak cuma pemainnya, penulis, sutradara dan perusahaan produksi Golden Spoon juga sudah sangat berpengalaman. Golden Spoon akan digarap oleh sutradara Song Hyun Wook dari The King's Affection, Another Oh Hae Young, Beauty Inside, dan Graceful Friends.

Sementara itu, penulis dramanya dipercayakan kepada Kim Eun Hee dan Yoon Eun Kyung yang menulis Winter Sonata, Sweet 18, dan The Prime Minister and I. Yang bertanggung jawab atas produksinya adalah Samhwa Networks, perusahaan produksi di balik The Fiery Priest, Dr. Romantic 2, dan Now We Are Breaking Up, dan Studio N dari Strangers from Hell, True Beauty, Sweet Home, dan Yumi's Cells. Keren parah, kan?

Itu dia beberapa fakta Golden Spoon yang merupakan drama comeback Yook Sungjae BTOB usai wamil. Drama MBC mendatang ini dijadwalkan tayang perdana pada paruh kedua tahun 2022. Ada yang sudah nggak sabar lihat Jung Chaeyeon dan Yook Sungjae membintangi drama baru ini?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # golden spoon # yook sungjae btob # fakta golden spoon

Hot Video

Berita Terkini