Kpop

Sinopsis 100 Days My Prince, Drakor Populer D.O. EXO dan Nam Ji Hyun

Drama 100 Days My Prince mencetak rating tinggi hingga nyaris 15 persen di tvN

Ismail
Rabu, 12 Januari 2022 | 15:54 WIB
Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)
Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)

Matamata.com - Do Kyung Soo alias D.O. EXO genap berusia 29 tahun menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (12/1/2022). D.O. sudah membintangi beberapa drama dan film hits sejak debut aktingnya.

Termasuk sinopsis 100 Days My Prince yang masih banyak dibahas hingga saat ini karena merupakan drakor D.O. EXO yang populer.

100 Days My Prince merupakan drama Korea pertama D.O. EXO sebagai pemeran utama. Chemistry-nya dengan Nam Ji Hyun di drama ini sangat dipuji dan dramanya mencetak rating tinggi hingga nyaris 15 persen di tvN.

Drama satu ini juga dibintangi oleh Kim Seon Ho dan Han So Hee, yang keduanya kini juga meraih popularitas tinggi. Supaya kamu nggak penasaran lagi, intip di bawah ini sinopsis 100 Days My Prince yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

Sinopsis 100 Days My Prince

Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)
Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)

100 Days My Prince adalah drama komedi romantis yang berlatar di era Joseon. Dramanya mengangkat kisah tentang putra mahkota Lee Yool yang kehilangan ingatan sementara karena kecelakaan. Dia pun hidup sebagai rakyat biasa dengan nama Won Deuk selama 100 hari.

Drama ini ditulis oleh No Ji Sul yang pernah menggarap Scent of a Woman dan My Lovely Girl. Sutradaranya sendiri jatuh ke tangan Lee Jong Jae dan Nam Sung Woo. Nam Sung Woo pernah memimpin drama hits seperti Weightlifting Fairy Kim Bok Joo, Kill It, Kkondae Intern dan terbaru My Roommate is a Gumiho. Drama ini perdana tayang pada 10 September sampai 30 Oktober 2018.

Pemain 100 Days My Prince

Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)
Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)

D.O. EXO memerankan putra mahkota Lee Yool, seorang perfeksionis yang hampir tidak disukai oleh siapa pun di istana kerajaan. Dia membuat semua orang di sekitarnya, termasuk pejabat sipil dan militer, bingung karena kepribadiannya yang menuntut. Namun dibalik citranya yang dingin, dia sebenarnya putra mahkota yang kesepian.

Namun setelah kecelakaan, Lee Yool kehilangan ingatannya dan menjadi Won Deuk. Won Deuk adalah rakyat jelata yang nyaris tak berguna, bahkan tidak bisa menyalakan kayu bakar tanpa bantuan. Dia akhirnya memiliki hubungan yang tidak biasa dengan Hong Shim (Nam Ji Hyun), wanita tertua yang belum menikah di desanya.

Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)
Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)

Nam Ji Hyun berperan sebagai Hong Sim, wanita lajang tertua yang belum menikah di desanya. Dia adalah sosok yang punya kecerdasan dan kemauan yang kuat hingga mampu mengambil setiap pekerjaan di delapan provinsi Joseon untuk menghidupi dirinya dan ayahnya.

Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)
Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)

Hong Shim diperintahkan untuk menikah demi meringankan bencana kekeringan di desanya. Dia pun memulai hubungan yang tak terduga dengan Won Deuk, putra mahkota yang telah kehilangan ingatannya.

Kim Seon Ho berperan sebagai Jung Jae Yoon, pejabat kerajaan yang jatuh cinta pada Hong Shim. Dia adalah satu-satunya orang yang mengenali wajah putra mahkota yang amnesia dan menjadi rakyat jelata.

Jung Jae Yoon dan Won Deuk awalnya menjadi saingan, namun perlahan-lahan menjadi teman. Jung Jae Yoon akan menunjukkan kasih sayang yang manis kepada Hong Sim, sekaligus menunjukkan bromance yang tak terduga dengan Won Deuk.

Han So Hee akan berperan sebagai Kim So Hye. Dia menikah dengan Lee Yool karena dijodohkan. Kasih sayangnya terhadap Lee Yool membuatnya menyelidiki segala aktivitas rahasianya.

Alasan Nonton 100 Days My Prince

Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)
Sinopsis 100 Days My Prince (Soompi)

Karena ini merupakan peran utama D.O. EXO di drama Korea membuat 100 Days My Prince sangat sayang untuk dilewatkan. Apalagi di sini D.O. EXO akan menunjukkan dua sisi dirinya sebagai putra mahkota yang sempurna Lee Yool dan pria tak berguna Won Deuk yang pastinya patut diantisipasi.

Chemistry D.O. EXO dengan Nam Ji Hyun juga begitu hebat. Apalagi Nam Ji Hyun di sini juga akan menunjukkan dua sisi sebagai Hong Sim yang keras kepala dan wanita bangsawan yang penuh rahasia bernama Yoon Yi Seo. Kedua artis ini sudah membangun karier akting yang kuat melalui berbagai genre selama ini, dan akan mengasyikkan melihat mereka berpasangan di drama sejarah romantis untuk pertama kalinya.

100 Days My Prince (tvN)  (Instagram/@100daysmyprince.tvn)
100 Days My Prince (tvN) (Instagram/@100daysmyprince.tvn)

Selain itu, drama ini juga memiliki cerita yang hidup dan sinematografi yang luar biasa. Para pemeran pendukung yang keren dan berbakat seperti Jo Sung Ha, Jo Han Chul, Kim Seon Ho, dan Han So Hee juga akan membuat cerita lebih menarik.

"Ini pertama kalinya saya mengambil peran utama dalam sebuah drama. Ada lebih banyak kesulitan daripada yang saya kira. Namun, suasana di lokasi syuting sangat bagus. Karena aktor senior sangat perhatian, saya bisa menghilangkan perasaan tertekan dan menikmati berada di lokasi syuting sambil bersenang-senang. Anggota EXO lainnya juga menyemangati saya," kata D.O. EXO dilansir Soompi.

Itu dia sinopsis 100 Days My Prince yang merupakan drama populer D.O. EXO dan Nam Ji Hyun. Kamu bisa nonton ulang dramanya di momen pertambahan usia D.O. EXO hari ini (12/1/2022). Ada yang sudah nonton dramanya?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # sinopsis 100 days my prince # do exo # nam ji hyun

Hot Video

Berita Terkini