Kpop

5 Drama dan Film D.O. EXO yang Lagi Ultah, Wajib Ditonton Semua

Intip beberapa drama dan film yang dimainkan D.O. EXO

Ismail
Rabu, 12 Januari 2022 | 14:18 WIB
Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)
Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)

Matamata.com - Idol sekaligus aktor kesayangan EXO-L, Do Kyung Soo alias D.O. EXO ulang tahun ke-29 menurut usia internasional pada hari ini, Rabu (12/1/2022).

Selain suaranya yang merdu abis, D.O. juga punya bakat akting yang mumpuni. Terbukti drama dan film D.O. EXO selalu jadi tontonan wajib para penggemarnya.

Penyanyi dan aktor berbakat kelahiran tahun 1993 ini sudah membintangi beberapa drama dan film sepanjang karier aktingnya.

D.O. memang nggak kaleng-kaleng nih dalam berakting, nggak heran semua karyanya dapat acungan jempol.

So, kamu penasaran nggak nih dengan drama dan film D.O. EXO yang mulai debut akting tahun 2014 lewat film Cart ini? Intip di bawah ini ulasannya yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan sumber lainnya.

1. It's Okay That's Love (2014)

Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)
Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)

D.O. EXO memerankan karakter yang penting dan sangat berkesan di It's Okay That's Love sebagai Han Gang Woo. Drama ini juga dibintangi oleh Jo In Sung, Gong Hyo Jin, Sung Dong Il, Lee Kwang Soo dan masih banyak lagi. Jo In Sung berperan sebagai penulis megabintang Jang Jae Yeol, yang bertemu dengan Ji Hae Soo, yang diperankan oleh Gong Hyo Jin.

Mereka sangat membenci satu sama lain, namun Hae Soo harus bertahan begitu mengetahui bahwa pemilik rumah yang dia sewa dan tinggali adalah milik Jae Yeol. Meski saling membenci, keduanya ternyata sangat mirip dan dari situlah muncul benih-benih cinta. Ini adalah salah satu drakor paling berkesan yang berhubungan dengan kesehatan mental dan penyembuhan.

2. 100 Days My Prince (2018)

Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)
Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)

100 Days My Prince adalah salah satu drama D.O. EXO yang paling populer. Di sini dia menjelma menjadi putra mahkota dan beradu akting dengan Nam Ji Hyun. Ini adalah peran utama D.O. EXO di drama Korea. Drama ini sukses besar dan meraih rating tinggi sampai 15 persen di tvN.

D.O. EXO berperan sebagai Lee Yul, seorang putra mahkota yang dingin dan cerdas. Setelah terluka, Lee Yul mengalami amnesia dan bertemu Hong Shim (Nam Ji Hyun), seorang rakyat jelata yang bekerja untuk menafkahi ayahnya. Sebelum amnesia, Lee Yul sempat mengeluarkan undang-undang yang menyatakan bahwa semua warga negara harus menikah sebelum usia 28 tahun. Hong Shim harus menikah agar tidak dihukum, jadi Lee Yul dan Hong Shim dipaksa menikah. Chemistry Nam Ji Hyun dan Do Kyung Soo sangat keren dan drama ini menghibur dari awal hingga akhir.

3. My Annoying Brother (2016)

Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)
Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)

Bromance D.O. EXO dan Jo Jung Suk di film laris manis satu ini luar biasa menyentuh. My Annoying Brother tidak hanya memiliki dua pemeran utama pria yang sangat tampan, namun ceritanya juga benar-benar menguras air mata. Kedua aktor itu benar-benar terlihat seperti saudara kandung yang membuat pemirsa tertawa dan menangis secara bersamaan.

Go Doo Sik (Jo Jung Suk) memiliki masa lalu yang bermasalah dan bahkan masuk penjara, meninggalkan adiknya yang harus berjuang sendiri setelah kematian orang tua mereka. Go Doo Young (D.O.) kehilangan penglihatannya selama pertandingan judo dan harus hidup sendiri. Doo Sik pulang ke rumah setelah dibebaskan dari penjara dan berusaha menebus kesalahannya pada saudaranya. Film ini juga dibintangi oleh Park Shin Hye.

4. Along With the Gods: The Two Worlds (2017) dan Along With the Gods: The Last 49 Days (2018)

Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)
Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)

D.O. EXO ikut membintangi film yang masuk daftar film terlaris dalam sejarah perfilman Korea ini. Along with the Gods: The Two Worlds dirilis pada 20 Desember 2017. Along with the Gods: The Last 49 Days dirilis pada 1 Agustus 2018.

Ceritanya tentang Kim Ja Hong (Cha Tae Hyun), seorang petugas pemadam kebakaran yang meninggal saat bertugas. Perjalanannya ke alam baka dipandu oleh tiga penjaga, yakni Gang Rim (Ha Jung Woo), Hae Won Maek (Joo Ji Hoon), dan Lee Deok Choon (Kim Hyang Gi). Mereka akan mengawal dan membelanya dalam tujuh persidangan dalam 49 hari. Jika dia lulus, dia akan bereinkarnasi dan penjaganya juga akan diberikan bonus reinkarnasi mereka sendiri.

5. Swing Kids (2018)

Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)
Drama dan Film D.O. EXO (Soompi)

Swing Kids menceritakan kisah anggota kelompok penari bernama Swing Kids, yang dimulai di kamp penjara kota Geoje pada tahun 1951. Anggotanya termasuk Roh Ki Soo (D.O. EXO), mantan bintang Broadway Jackson (Jared Grimes), penerjemah empat bahasa Yang Pan Rae (Park Hye Soo), Kang Byung Sam (Oh Jung Se) yang perlu menjadi terkenal untuk menemukan istrinya, dan penari yang sangat berbakat Xiao Pang (Kim Min Ho).

Ini adalah film yang menyenangkan dan hangat yang menceritakan kisahnya melalui musik. Filmnya sendiri disutradarai oleh Kang Hyung Chul yang karya-karya sebelumnya termasuk hits blockbuster berjudul Scandal Makers dan Sunny.

Itu dia beberapa drama dan film D.O. EXO yang sekarang lagi ultah. Kamu juga bisa nonton filmnya yang lain seperti Room No. 7 dan terbaru Secret. Yup, D.O. sudah dikonfirmasi membintangi remake Korea dari film Taiwan tahun 2008 berjudul Secret. Keren-keren kan drama dan film D.O. EXO? Nggak usah bingung, nonton aja semua. Selamat ulang tahun, D.O. EXO!

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # film do exo # do exo # do exo ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini