Kpop

7 Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran, Ada yang Gajinya Fantastis

Siapa sangka para seleb Korea ini pernah bekerja sebagai karyawan kantor. Ada yang jabatannya mentereng.

Nur Khotimah
Minggu, 09 Januari 2022 | 21:00 WIB
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@heosungtae/@jinkijoo)
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@heosungtae/@jinkijoo)

Matamata.com - Bagi sebagian orang kehidupan para seleb Korea mungkin mudah. Tapi sebenarnya ada banyak seleb Korea yang harus memulai kariernya dari nol. Bahkan para sebel Korea pernah kerja kantoran layaknya masyarakat biasa.

Bagi penggemar drama Korea, pasti sudah lebih mengenal bahwa banyak seleb Korea yang tidak lahir sebagai orang sukses atau keturunan orang kaya. Bahkan ada banyak artis Korea yang harus menanggung hutang orang tua mereka.

Namun ada pula seleb Korea yang sebenarnya sudah memiliki pekerjaan tetap sebagai karyawan kantor. Mereka bahkan bekerja di perusahaan besar dengan gaji yang juga besar. Walau telah punya pekerjaan dan pendapatan yang membuatnya mapan secara finansial, mereka memilih menjadi artis. Mereka pun melepas pekerjaan mereka itu.

Berikut ini Matamata.com sudah siapkan sederet daftar seleb Korea pernah kerja kantoran. Langsung saja yuk kepoin daftarnya!

1. Heo Sung Tae

Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@heosungtae)
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@heosungtae)

Heo Sung Tae sebelum menjadi artis adalah pegawai di LG Electronics. Heo Sung Tae bekerja di posisi penjualan luar negeri. Ia bertanggung jawab pada operasi LCD TV di pasar Rusia. Tak cuma itu pengalaman Heo Sung Tae. Ia juga pernah kerja kantoran dengan gaji 70 juta KRW setahun. Gaji besarnya ini ia peroleh saat bekerja di Daewoo Shipbuilding & Marine Engineering. Ia melepas kariernya sebagai pegawai kantoran pada tahun 2011 saat lolos audisi SBS. Keputusan Heo Sung Tae melepas gaji besar itu berbuah manis, saat ia menjadi populer berkat "Squid Game".

2. Basick

Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@allrightmusicofficial)
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@allrightmusicofficial)

Basick adalah rapper jebolan ajang "Show Me The Money 4" di tahun 2015. Siapa sangka pekerjaan Basick sebelumnya sangat bertolak belakang dengan kariernya di dunia musik sekarang. Basick dulunya adalah pegawai FILA, ia bekerja di bagian marketing. Keputusan Basick melepas kariernya sebagai pekerja kantoran membawanya menjadi salah satu rapper kenamaan Korea. Kini kariernya lebih cemerlang sebagai rapper dibanding ketika ia menjadi pegawai kantoran.

3. Jung Hyun Don

Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Soompi)
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Soompi)

Pembawa acara yang tenar berkat "Weekly Idol", Jung Hyun Don, adalah salah satu komedian tenar Korea. Namun sebelum menjadi komedian, ia adalah teknisi di Samsung. Jung Hyun Don adalah alumni Busan Electrical Technical High School. Bakatnya dalam melawak sudah terlihat bahkan saat ia masih bekerja di Samsung. Ia juga punya grup lawak di kantornya. Keputusannya terjun ke dunia hiburan menjadi salah satu keputusan terbaiknya. Sebab kini ia menjadi salah satu komedian paling tenar di Korea. Ia juga sukses sebagai MC di banyak acara.

4. Jin Ki Joo

Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@jinkijoo)
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@jinkijoo)

Artis dan model Jin Ki Joo adalah seorang penulis di Samsung SDS. Ia juga menjajal pekerjaan sebagai reporter dan jurnalis. Kariernya sebagai reporter tak bertahan lama. Sebab ia berhasil memenangkan kontes supermodel. Ia memutuskan berhenti bekerja dan mulai mengejar kariernya sebagai seorang artis. Aktingnya dalam drama Come and Hug Me sukses mencuri perhatian. Karier keartisannya juga semakin mantap.

5. Bae Yoon Kyung

Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@_yoonkyoung)
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@_yoonkyoung)

Jauh sebelum jadi artis, Bae Yung Kyung adalah desainer sepatu di perusahaan ritel dan fashion besar di Korea, E-Land. Sejatinya hasratnya untuk jadi artis sudah ia miliki sejak ia kecil. Namun karena terhalang restu dari ayahnya, Bae Yung Kyung akhirnya merelakan mimpinya. Pada akhirnya kesempatan untuk meraih mimpi datang padanya. Debutnya adalah reality show Heart Signal. Sekarang kariernya kian bersinar, hingga kini ia telah sukses menjadi artis. Aktingnya dalam The Kings Affection juga sangat memikat.

6. Ji Jin Hee

Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@ikkle_entertainment)
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@ikkle_entertainment)

Sebelum jadi aktor, Ji Jin Hee adalah pekerja kantoran. Pemeran Undercover ini dulunya bekerja sebagai desainer grafis di salah satu perusahaan pemasaran terbesar di Korea Selatan. Ya, Ji Jin Hee adalah mantan karyawan Cheil Worldwide. Meragukan pilihan kariernya, ia pun beralih profesi dan menjadi asisten fotografer. Takdir akhirnya membawanya ke dunia akting. Ia terpilih jadi pemain pengganti, bakat aktingnya ini dilirik oleh SidusHQ, yang merupakan salah satu agensi hiburan terbesar Korea.

7. Han Ye Seul

Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@han_ye_seul_)
Seleb Korea Pernah Kerja Kantoran. (Instagram/@han_ye_seul_)

Artis cantik Han Ye Seul menjadi salah satu artis kenamaan Korea. Namun sebelum kariernya secemerlang sekarang, ia adalah seorang reporter di SBS Midnight Entertainment. Saat masih bekerja sebagai pegawai kantoran, Han Ye Seul memakai nama aslinya yaitu Han Ye Seul Yi. Kini namanya telah dikenal di seluruh dunia sebagai salah satu seleb wanita kenamaan Korea.

Nah itu tadi 7 seleb Korea pernah kerja kantoran. Mereka telah punya karier bagus di perusahaan besar dengan gaji tinggi. Tapi mimpi yang mereka pendam untuk menjadi artis akhirnya membuat mereka berani melepas pekerjaan. Mereka akhirnya juga sukses meraih mimpi mereka. Kisah para seleb Korea tadi semoga bisa memotivasi untuk tetap semangat meraih mimpi.

Kontributor: Safitri Yulikhah
Tags # seleb korea # kerja kantoran # seleb korea pernah kerja kantoran # heo sung tae # jin ki joo

Hot Video

Berita Terkini