Kpop

Ultah ke-33, 5 Rekomendasi Drama Ok Taecyeon yang Sayang Dilewatkan

Taecyeon 2PM ulang tahun. Intip di sini drama-drama kerennya yang wajib kamu kepoin!

Yohanes Endra
Senin, 27 Desember 2021 | 15:00 WIB
Drama Ok Taecyeon (Instagram/@tvn_drama)
Drama Ok Taecyeon (Instagram/@tvn_drama)

Matamata.com - Ok Taecyeon tengah diliputi kebahagiaan. Pasalnya, Ok Taecyeon ulang tahun ke-33 menurut usia internasional pada hari ini, Senin (27/12/2021). Nggak heran drama Ok Taecyeon banyak dicari penggemar seiring dengan momen pertambahan usianya ini.

Idol sekaligus aktor yang juga dikenal dengan nama Taecyeon 2PM ini memulai debutnya sebagai aktor dalam drama Korea Cinderella's Sister bersama Moon Geun Young. Dia lalu membintangi Dream High yang mendapat rating tinggi dan popularitas internasional.

Drama Ok Taecyeon (Instagram/@tvn_drama)
Drama Ok Taecyeon (Instagram/@tvn_drama)

Nah di hari ulang tahunnya ini, MataMata.com akan memberikan rekomendasi drama Ok Taecyeon yang sayang banget dilewatkan karena berpengaruh besar pada karier aktingnya. Yuk simak ulasannya selengkapnya di bawah ini yang fakta-faktanya dilansir Soompi dan berbagai sumber.

1. Dream High (2011)

Drama Ok Taecyeon (Soompi)
Drama Ok Taecyeon (Soompi)

Salah satu peran Taecyeon yang paling ikonik dan berkesan adalah perannya sebagai Jin Guk dalam drama SMA berjudul Dream High. Drama berating tinggi ini juga melejitkan karier para pemerannya yang lain, seperti Suzy, Kim Soo Hyun, Ham Eun Jung, IU, dan Wooyoung 2PM .

Sebagai seorang remaja yang berjuang untuk mewujudkan mimpinya menjadi idol K-pop dan juga mendapatkan pengakuan dari ayahnya yang berhati dingin, Jinguk adalah karakter yang patut dicintai. Drakor tentang enam calon siswa sekolah seni yang berharap dapat mencapai impian mereka untuk debut di kancah K-pop ini memang sangat menyenangkan karena dipenuhi dengan semangat muda dan pesan yang membangkitkan semangat.

2. Bring it on, Ghost (2016)

Drama Ok Taecyeon (Soompi)
Drama Ok Taecyeon (Soompi)

Salah satu drama Taecyeon 2PM yang sayang banget dilewatkan adalah Bring it on, Ghost. Di sini Taecyeon berperan sebagai seseorang yang bisa melihat dan mengusir hantu.

Mampu melihat hantu sejak kecil, karakter Taecyeon, Park Bong Pal, memanfaatkan kekuatan ini untuk menjadi pengusir setan yang cukup terampil. Saat mengambil pekerjaan di sekolah menengah berhantu, Bong Pal bertemu dengan roh gentayangan Kim Hyun Ji (Kim So Hyun). Bong Pal pun setuju untuk membantu Hyun Ji mengungkap misteri masa lalunya dan bekerja sama dengannya untuk melawan sejumlah hantu.

3. Save Me (2017)

Drama Ok Taecyeon (Soompi)
Drama Ok Taecyeon (Soompi)

Tak cuma drama berhantu, drama Taecyeon yang tak terlupakan berikutnya jauh lebih gelap berjudul Save Me. Dalam serial ini, Taecyeon berperan sebagai putra politisi kuat (Han Sang Hwan) yang menggunakan kekuatan dan pengaruh ayahnya untuk menyelamatkan Im Sang Mi (Seo Ye Ji) dari cengkeraman aliran sesat.

Tak sampai di situ, dia juga menghadapi bahaya tak berkesudahan saat mengekspos organisasi keji itu ke dunia. Selain Seo Ye Ji, di sini Taecyeon beradu akting dengan Woo Do Hwan. Drama ini menarik perhatian begitu besar di OCN.

4. Vincenzo (2021)

Drama Ok Taecyeon (Soompi)
Drama Ok Taecyeon (Soompi)

Transformasi Taecyeon 2PM paling mencengangkan adalah saat dia memerankan Jang Joon Woo di Vincenzo. Vincenzo Cassano (Song Joong Ki) adalah seorang pengacara Italia dan mafia consigliere yang diadopsi dan dibesarkan di Italia. Dia kembali ke Korea untuk mengurus emasnya yang disimpan di bawah tanah di Geumga Plaza.

Dia bertemu Hong Cha Young (Jeon Yeo Bin) dan ayahnya, Hong Yoo Chan (Yoo Jae Myung), dan ketiganya terjerat dalam skema balas dendam ke Babel Group yang ternyata dipimpin oleh Jang Joon Woo. Jang Joon Woo adalah penjahat yang licik dan sosiopat yang senang melihat orang lain menderita. Akting Ok Taecyeon di drama ini benar-benar bikin merinding.

5. Secret Royal Inspector and Joy (2021)

Drama Ok Taecyeon (Instagram/@tvn_drama)
Drama Ok Taecyeon (Instagram/@tvn_drama)

Drama terbaru Ok Taecyeon yang saat ini masih tayang adalah Secret Royal Inspector and Joy. Di drama dengan rating memuaskan di tvN ini, Taecyeon berperan sebagai Ra Yi Eon. Sebagai pria pecinta makanan dengan mimpi membuka toko pangsit, Yi Eon hanya menginginkan kehidupan yang sederhana.

Namun, penampilannya yang luar biasa dalam ujian pegawai negeri membuatnya mendapatkan posisi inspektur rahasia kerajaan yang baru. Saat menjalankan peran itu, Yi Eon segera bertemu dengan Kim Jo Yi (Kim Hye Yoon), seorang wanita yang berani menceraikan suaminya yang hilang. Keduanya bekerja sama untuk menjatuhkan pejabat pemerintah yang korup.

Itu dia deretan drama Ok Taecyeon yang sayang banget dilewatkan di hari ulang tahunnya ini. Semua dramanya berkesan karena peran Taecyeon sangat beragam. Jadi, yang mana drama Taecyeon favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # drama ok taecyeon # ok taecyeon # ok taecyeon ulang tahun # ok taecyeon ultah

Hot Video

Berita Terkini