Kpop

Suga BTS Positif COVID-19, Agensi Beber Kondisinya

Suga BTS baru saja pulang dari Amerika Serikat pada Kamis (23/12/2021).

Nur Khotimah | Dea Dezellynda Madya Ratri
Jum'at, 24 Desember 2021 | 15:48 WIB
Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)
Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)

Matamata.com - Kabar kurang menyenangkan datang dari idol K-Pop, Suga BTS. Pada Jumat (24/12/2021), Big Hit Music melaporkan bahwa Suga positif COVID-19.

Dalam pernyataan yang dirilis secara resmi, Big Hit Music membeberkan kronologi Suga dinyatakan terkena virus corona. Rupanya rapper 28 tahun itu baru dinyatakan positif pada Jumat (24/12/21) pagi.

Suga BTS. (Soompi)
Suga BTS. (Soompi)

"Halo. Ini Big Hit Music. Member BTS, Suga menerima tes PCR segera setelah tiba di Korea pada tanggal 23 Desember dan dikonfirmasi positif Covid-19 pada tanggal 24 Desember pagi dan saat ini tengah isolasi mandiri," tulis Big Hit Music.

Lebih lanjut pihak agensi mengungkap bahwa Suga tidak mengalami gejala khusus sehingga disarankan untuk menjalani isolasi mandiri. Ia juga sudah melakukan 2 kali vaksin.

"Suga telah menyelesaikan vaksin dosis kedua pada akhir Agustus. Saat ini ia tidak memiliki gejala khusus (breakthrough infection) dan menerima perawatan di rumah sesuai dengan aturan karantina," imbuh pihak Big Hits Music.

Fakta Unik Suga BTS (weverse/bts)
Suga BTS (weverse/bts)

"Suga yang menghabiskan jadwal pribadinya di Amerika Serikat selama periode liburan resmi BTS dinyatakan negatif saat tes PCR sebelum meninggalkan Amerika Serikat. Tidak ada kontak antara Suga dan member lainnya karena dia diberitahu tentang hasil positif selama masa isolasi mandiri," lanjutnya.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk mendukung Suga sehingga dia dapat memulihkan kesehatannya sesegera mungkin, dengan mempertimbangkan kesehatan dan keselamatan artis sebagai prioritas utama kami. Selain itu, kami akan dengan setia bekerja sama dengan otoritas terkait. Terima kasih," tutup Big Hit Music.

Suga BTS (Vlive Suga)
Suga BTS (Vlive Suga)

Sementara itu, Suga diketahui menjadi member BTS terakhir yang kembali ke Korea setelah melakukan konser dan menghadiri beberapa acara penting di sana.

Suga tiba di Korea melalui Bandara Incheon pada Kamis (23/12/21) kemarin sekitar pukul 19.00 waktu setempat.

Tags # suga bts # bts # covid-19

Hot Video

Berita Terkini