Kpop

6 Drama Yang Se Jong yang Lagi Ultah ke-29, My Country Wajib Masuk List!

Ultah ke-29, berikut 6 drama terbaik Yang Se Jong yang sayang banget untuk dilewatkan!

Tinwarotul Fatonah
Kamis, 23 Desember 2021 | 21:16 WIB
Yang Se Jong (Soompi)
Yang Se Jong (Soompi)

Matamata.com - Ada banyak aktor muda dan tampan di industri akting Korea Selatan. Salah satunya Yang Se Jong yang tengah berulang tahun ke-29 hari ini, Kamis (23/12/2021). Di hari ultahnya, mari kita intip drama terbaik Yang Se Jong yang wajib kamu kepoin.

Sejak debut, Yang Se Jong sukses menarik perhatian karena aktingnya yang oke. Ia sukses membuat karakternya menonjol di antara deretan bintang senior yang berakting dengannya.

Debut tahun 2016, Yang Se Jong telah membintangi sejumlah drama dengan berbagai macam peran. Ia baru saja keluar dari wajib militer dan siap kembali berakting. Sambil menunggu proyek barunya, berikut 6 drama terbaik Yang Se Jong yang wajib banget masuk list nonton kamu!

1. Dr. Romantic (2016)

Drama Yang Se Jong
Drama Yang Se Jong

Dr. Romantic atau yang lebih sering disebut Kim Sabu adalah drama debut Yang Se Jong. Drama SBS yang mengusung genre medis ini dibintangi Han Suk Kyu sebagai pemeran utama. Tayang dua season, Yang Se Jong mengambil peran penting dalam plot cerita season pertama bersama Yoo Yeon Seok dan Seo Hyun Jin.

Yang Se Jong berperan sebagai Do In Bum, seorang dokter yang satu kelas di perguruan tinggi yang sama dengan Kang Dong Joo (Yoo Yeon Seok). Ia ingin diakui oleh ayahnya dan merasa minder dengan Dong Joo yang memiliki kemampuan luar biasa tanpa latar belakang yang baik. Do Im Bum kembali ke season dua sebagai cameo.

2. Saimdang, Memoir of Colors (2017)

Drama Yang Se Jong
Drama Yang Se Jong

Drama SBS ini dibintangi Lee Young Ae sebagai pemeran utama yang memainkan peran ganda. Di masa lalu, ia berperan sebagai Shin Saimdang, seorang penyair-seniman terkenal di era Joseon. Sedangkan di masa sekarang, ia memerankan seorang dosen sejarah seni yang menemukan buku harian Saimdang.

Yang Se Jong juga memerankan dua karakter, sebagai Lee Gyeom muda yang versi dewasanya diperankan oleh Song Seung Heon. Ia juga berperan sebagai Han Sang Hyun, mahasiswa yang membantu Lee Young Ae. Saimdang sebenarnya adalah drama pertama Yang Se Jong, hanya saja ditayangkan setelah Dr. Romantic.

3. Duel (2017)

Drama Yang Se Jong
Drama Yang Se Jong

Setelah menunjukkan kemampuan aktingnya sebagai pendatang baru, Yang Se Jong sukses menarik perhatian produser drama OCN, Duel. Ia lolos audisi untuk peran ganda sebagai hasil kloning manusia dalam drama bergenre fiksi ilmiah dan kriminal tersebut. Di drama ini, Yang Se Jong kembali dipertemukan dengan Seo Eun Su dari Dr. Romantic.

Duel menceritakan tentang Jang Deuk Cheon (Jung Jae Young), seorang detektif yang putrinya diculik. Ia mulai mengejar tersangka menggunakan satu petunjuk yang dimiliki, dua pria dengan wajah yang sama berada di TKP. Yang Se Jong sukses memerankan tokoh Lee Sung Joon dan Lee Sung Hoon dengan sempurna.

4. Temperature of Love (2017)

Drama Yang Se Jong
Drama Yang Se Jong

Tahun 2017 bisa dibilang sebagai tahun yang produktif untuk Yang Se Jong. Setelah Duel berakhir, ia langsung syuting drama romantis berjudul Temperature of Love bersama Seo Hyun Jin. Ini adalah reuni mereka setelah bertemu pertama kali di Dr. Romantic. Kali ini, mereka berpera sebagai sepasang kekasih.

Kisahnya berpusat pada dua orang yang pertama kali bertemu secara online dan segera mengembangkan hubungan ketika bertemu secara langsung, tapi kemudian berpisah setelah memilih jalur yang berbeda untuk karier mereka. Yang Se Jong memerankan On Jung Sun, koki pemilik restoran berbintang Michelin bernama Good Soup.

5. Still 17 (2018)

Drama Yang Se Jong
Drama Yang Se Jong

Dalam drama SBS ini, Yang Se Jong dipertemukan dengan Shin Hye Sun yang sama-sama dikenal memiliki kemampuan akting jempolan. Ia berperan sebagai Gong Woo Jin, pria lajang berusia 30 tahun yang bekerja sebagai desainer set. Akibat trauma yang dialaminya 13 tahun lalu, ia tidak mau menjalin hubungan dengan orang lain.

Gong Woo Jin bertemu dengan Woo Seo Ri (Shin Hye Sun), gadis berusia 17 tahun yang mengalami koma. Tiga belas tahun kemudian, ia bangun dari komanya dan belum bisa menerima bahwa ia telah berusia 30 tahun. Keduanya menjalin hubungan yang healing.

6. My Country: The New Age (2019)

Drama Yang Se Jong
Drama Yang Se Jong

My Country: The New Age dibintangi Yang Se Jong bersama Woo Do Hwan yang seumuran dengannya. Mereka sukses menunjukkan chemistry yang apik sebagai dua sahabat karib yang berubah menjadi musuh karena kesalahpahaman. Mereka mencoba melindungi negara, dan orang-orang yang mereka cintai, dengan cara mereka sendiri.

Yang Se Jong berperan sebagai Seo Hwi, seorang pria yang merupakan anak dari pendekar pedang terkenal yang dijebak dan dihukum mati. Ia mencoba mempertahankan orang-orang terdekatnya, tapi justru dipermainkan oleh takdir. My Country: The New Age bisa dibilang sebagai drama terbaik Yang Se Jong.

Dari semua drama terbaik Yang Se Jong di atas, kamu belum nonton yang mana nih?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # yang se jong # drama yang se jong # my country

Hot Video

Berita Terkini