Kpop

5 Drakor Underrated 2021, Kurang Dilirik Padahal Kisahnya Tak Kalah Menarik

Meski ratingnya kecil, deretan drakor underrated di bawah ini layak banget kamu tonton lho!

Nur Khotimah
Rabu, 22 Desember 2021 | 18:00 WIB
Drakor Underrated 2021. (Soompi)
Drakor Underrated 2021. (Soompi)

Matamata.com - Jangan pandang sebelah mata suatu drama Korea meski tidak meraih rating tinggi atau kurang populer. Itu bukan berarti akting pemainnya kurang bagus atau ceritanya jelek. Kalau nggak percaya simak saja deretan drakor underrated 2021 di bawah ini yang tetap layak ditonton meski ratingnya kecil.

Saking banyaknya drama Korea yang rilis tahun 2021, adalah hal yang wajar jika suatu drama tertutup kepopuleran drama lainnya. Kurangnya sorotan membuat beberapa drakor tak dilirik padahal ceritanya tak kalah menarik.

Drakor Underrated 2021. (Soompi)
Drakor Underrated 2021. (Soompi)

Kamu penasaran apa saja drakor underrated 2021 yang wajib banget kamu kepoin? Simak rangkuman MataMata.com berikut ini yang fakta-faktanya dilansir Soompi, Allkpop, dan sumber lainnya.

1. Monthly Magazine Home

Drakor Underrated 2021. (Soompi)
Drakor Underrated 2021. (Soompi)

"Monthly Magazine Home adalah salah satu drakor underrated yang wajib banget kamu tonton di tahun 2021 ini. Mendapatkan rating kisaran 1,6 sampai 3 persen di JTBC, drama satu ini sangat menyentuh dan realistis, terutama buat kamu yang masih berjuang untuk membeli rumah impian.

Rumah adalah salah satu aset yang paling diinginkan oleh orang-orang di zaman modern. Sementara Na Young Won (Jung So Min) menganggap rumah sebagai tempat di mana dia bisa menjadi dirinya sendiri dan tempat untuk pulang, rumah hanyalah sumber kekayaan investasi dan tempat tidur bagi Yoo Ja Sung (Kim Ji Suk). Bagaimana keduanya bisa jatuh cinta? Kamu bisa nonton dramanya di iQiyi!

2. Navillera

Drakor Underrated 2021. (Soompi)
Drakor Underrated 2021. (Soompi)

Ini adalah kisah yang mengharukan tentang seorang pria berusia 70 tahun, Shim Deok Chul (Park In Hwan), yang ingin belajar balet sekali dalam hidupnya tetapi tidak didukung oleh keluarganya. Dia bertemu dengan seorang penari balet berusia 23 tahun, Lee Chae Rok (Song Kang), yang mengalami kehidupan yang sulit.

Saat Chae-rok mengajarkan balet kepada Deok-Chul, keduanya menjadi bagian penting dari kehidupan satu sama lain. Kesederhanaan dan adegan hangat saat mereka menari balet bersama sangat menyentuh hati. Drama ini mengajarkan kalau tidak kata terlambat untuk meraih mimpi. Kamu bisa nonton drama yang ratingnya kisaran 2,7 sampai 3,6 persen ini di Netflix.

3. You Are My Spring

Drakor Underrated 2021. (Soompi)
Drakor Underrated 2021. (Soompi)

Anggapan drama berating kecil karena pemainnya nggak bisa akting belum tentu benar. "You Are My Spring" adalah buktinya, karena jelas kemampuan akting Seo Hyun Jin dan Kim Dong Wook nggak kaleng-kaleng.
Cerita drama ini berkisah tentang tiga karakter yang masih bergulat dengan trauma masa kecil.

Penonton memuji drama ini atas akting para pemeran utamanya, sekaligus karena dramanya bisa relatable dan menyembuhkan. Bagian misteri dan thriller dari drakornya juga bisa membuat ketagihan.

Selain Seo Hyun Jin dan Kim Dong Wook, Yoon Park dan Nam Gyu Ri juga bergabung di drama ini. You Are My Spring bisa ditonton di Netflix dengan perolehan rating kisaran 1,7 sampai 3,3 persen.

4. Reflection of You

Drakor Underrated 2021. (Soompi)
Drakor Underrated 2021. (Soompi)

Jung Hee Joo (Go Hyung Jung) hidup miskin saat kecil. Dia akhirnya bisa jadi pelukis terkenal dan menikah dengan pria kaya yang sangat mencintainya. Mereka punya dua anak dan tampaknya hidup bahagia. Namun, Hee Joo ternyata berselingkuh dengan Seo Woo Jae (Kim Jae Young). Seo Woo Jae sendiri adalah tunangan dari sahabat Jung Hee Joo, Gu Hae Won (Shin Hyun Bin).

"Reflection of You" digarap dengan penuh emosi dan akting pemainnya sangat ekspresif. Kamu akan dibuat penasaran bagaimana hidup para pemerannya jungkir balik diliputi kesedihan, kebohongan, dan berakhir tak terduga. Drama ini ditayangkan di Netflix dengan rating kisaran 2 sampai 3,6 persen.

5. She Would Never Know

Drakor Underrated 2021. (Soompi)
Drakor Underrated 2021. (Soompi)

"She Would Never Know" diadaptasi dari novel web populer. Ini melibatkan kisah cinta antara dua pekerja kantoran yang bekerja untuk sebuah merek kosmetik. Won Jin Ah memerankan Yoon Song Ah, dan Rowoon SF9 berperan sebagai juniornya di tempat kerja, Chae Hyun Seung. Chae Hyun Seung jatuh cinta pada pandangan pertama dengan Song Ah, padahal Song Ah waktu itu sudah punya pacar, Lee Jae Shin (Lee Hyun Wook).

Melihat Rowoon dalam serial romantis selalu nagih. Pesonanya bikin betah dan chemistry-nya dengan lawan mainnya selalu bikin baper. Dua pemeran utama memiliki romansa yang menggemaskan dan kisah cinta di perusahaan kosmetik bikin drama ini beda. She Would Never Know bisa disaksikan di iQiyi dengan rating kisaran 1,4 sampai 2 persen.

Itu dia drakor underrated 2021 yang wajib kamu kepoin. Meski ratingnya kecil dan kurang dilirik, yakin deh dramanya punya cerita menarik. So, ada drama favoritmu?

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # drama korea # drakor underrated 2021 # drakor

Hot Video

Berita Terkini