Kpop

Ultah ke-45, 5 Drama Jang Hyuk Paling Populer Wajib Ditonton

Intip yuk drama Jang Hyuk yang wajib dikepoin di hari ultahnya. Ada yang mau tayang di Netflix lho!

Yohanes Endra
Senin, 20 Desember 2021 | 18:30 WIB
Drama Jang Hyuk (Instagram/ajincome)
Drama Jang Hyuk (Instagram/ajincome)

Matamata.com - Pada hari ini, Senin (20/12/2021), aktor Korea ganteng kenamaan, Jang Hyuk ulang tahun. Aktor kelahiran tahun 1976 ini menginjak usia 45 tahun secara internasional. Drama Jang Hyuk banyak dicintai penggemar drakor karena aktingnya yang solid dan visualnya yang tampan.

Jang Hyuk sudah memulai karirnya sejak tahun 1997 di drama berjudul Model. Popularitas Jang Hyuk dimulai usai membintangi film Volcano High dengan Shin Min Ah di tahun 2001, dan kian melejit setelah membintangi drama Korea yang sangat populer, Successful Story of a Bright Girl dengan Jang Na Ra di tahun 2002.

Drama Jang Hyuk (Instagram/@ajincome)
Drama Jang Hyuk (Instagram/@ajincome)

Nama Jang Hyuk kian meroket saat membintangi film Windstruck bersama Jun Ji Hyun di tahun 2003. Film ini menjadi salah satu film terlaris di Jepang.

Pastinya sudah banyak drama Korea yang dibintangi Jang Hyuk sepanjang kariernya. Ini dia beberapa drama Jang Hyuk yang wajib kamu tonton karena paling populer. Check this out!

1. Tree With Deep Roots (2011)

Drama Jang Hyuk (Soompi)
Drama Jang Hyuk (Soompi)

Salah satu momen transformasi penting dalam sejarah Korea adalah munculnya hangul, sistem penulisan modern Korea. Penciptaannya adalah perjuangan antara si kaya dan si miskin, yang digambarkan dengan cemerlang dalam drama sageuk berating tinggi di tahun 2011 ini.

Drama keren ini dibintangi Song Joong Ki sebagai Raja Sejong yang masih muda, Han Sun Kyu yang comeback ke layar kaca usai 16 tahun, serta memasangkan Jang Hyuk dan Shin Se Kyung dengan latar belakang kejadian-kejadian penting dalam sejarah. Penggambaran ulang yang fantastis dari sejarah Joseon berdasarkan novel karya Lee Jung Myung ini meraih rating tinggi saat ditayangkan.

2. IRIS II: New Generation (2013)

Drama Jang Hyuk (AsianWiki)
Drama Jang Hyuk (AsianWiki)

Salah satu drama Jang Hyuk yang paling populer adalah IRIS II: New Generation. Kisahnya sendiri berlatar 3 tahun setelah kematian agen NIS (National Intelligence Service) Kim Hyeon Jun (Lee Byung Hun) oleh kelompok teroris IRIS di musim pertama.

Drama yang rilis pada tahun 2013 ini juga dibintangi oleh Lee Da Hae dan Sung Dong Il. Jang Hyuk sendiri berperan sebagai detektif Yoo Gun, pemimpin untuk tim NSS. Drama ini akan tayang perdana di Netflix pada 31 Desember 2021.

3. Fated To Love You (2014)

Drama Jang Hyuk (Soompi)
Drama Jang Hyuk (Soompi)

Sebagai pekerja kantoran yang lugu dan pemalu di sebuah firma hukum, hidup Kim Mi Young (Jang Nara) berubah saat bertemu dengan Lee Gun (Jang Hyuk), seorang pewaris kaya yang juga merupakan keturunan terakhir dari klan Jeonju Lee yang bergengsi. Mereka melakukan hubungan satu malam dan Mi Young hamil.

Lee Gun memutuskan untuk menikah dengan Kim Mi Young meskipun tidak mencintainya. Saat Mi Young mengalami keguguran, keduanya berpisah. Lalu ada Daniel (Choi Jin Hyuk), sosok menawan yang selalu ada untuk Mi Young. Hubungan makin rumit saat Lee Gun mulai menyadari perasaannya untuk Mi Young.

4. Voice (2017)

Drama Jang Hyuk (AsianWiki)
Drama Jang Hyuk (AsianWiki)

Voice adalah drama thriller 16-episode yang ditayangkan tahun 2017 lalu. Musim pertama sukses besar, karena drama ini mencapai rating 5 persen di OCN. Musim pertama dibintangi oleh Jang Hyuk, Lee Ha Na, Baek Sung Hyun, dan banyak lagi. Saking suksesnya, drama ini juga dibuat season berikutnya yang tak kalah keren.

Moo Jin-Hyuk (Jang Hyuk) adalah seorang detektif populer yang memecahkan kasus-kasus besar, tetapi setelah istrinya dibunuh oleh seorang pembunuh berantai, hidupnya hancur. Kang Kwon-Joo (Lee Ha Na) lulus di akademi kepolisian dengan nilai tertinggi dan mulai bekerja di pusat panggilan darurat 112. Dia pergi ke AS untuk belajar dan kembali ke Korea sebagai profiler suara profesional usai ayahnya terbunuh. Keduanya bekerja sama mengejar pembunuh berantai yang menyebabkan keluarga mereka meninggal.

5. Wok of Love (2018)

Drama Jang Hyuk (Soompi)
Drama Jang Hyuk (Soompi)

Wok of Love adalah drama komedi romantis yang berlatar di dapur. Drama ini ditulis oleh Seo Sook Hyang yang juga menulis drama Pasta dan dibintangi oleh Junho 2PM, Jang Hyuk, dan Jung Ryeo Won.

Jung Ryeo Won berperan sebagai Dan Se Woo yang manis dan menyenangkan. Hidupnya menjadi penuh warna saat bertemu koki selebriti Seo Poong (Junho 2PM) dan mantan gangster Doo Chil Sung (Jang Hyuk) yang jatuh cinta padanya. Jang Hyuk sendiri menerima banyak cinta untuk akting rom-com-nya di drama ini.

Itu dia drama Jang Hyuk paling populer yang wajib kamu tonton di hari ulang tahunnya. Selamat ulang tahun Jang Hyuk.

Kontributor: Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Tags # drama jang hyuk # jang hyuk # jang hyuk ulang tahun

Hot Video

Berita Terkini