Kpop

Beredar Petisi untuk Menghentikan Penyiaran Drama Snowdrop

JTBC selaku stasiun TV yang merilis drama Korea Snowdrop disebut ingkar janji.

Yohanes Endra | Irma Joanita
Minggu, 19 Desember 2021 | 20:29 WIB
Sinopsis Snowdrop (wikitree)
Sinopsis Snowdrop (wikitree)

Matamata.com - Drama Korea Snowdrop sedang menuai sorotan tajam. Episode pertama drama Korea yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In ini sudah tayang pada Sabtu (18/12).

Meski drama Korea yang satu ini amat ditunggu oleh penggemar, kontroversi di awal penayangannya tak bisa dihindari. JTBC selaku stasiun TV yang merilis drama Korea Snowdrop disebut ingkar janji, dilansir dari KBIZoom.

Sinopsis Snowdrop (soompi)
Sinopsis Snowdrop (soompi)

Drama Korea Snowdrop disebut melakukan distorsi sejarah Korea dan meresahkan. Pada Minggu (19/12), petisi baru berjudul 'Petisi untuk Menghentikan Penyiaran Drama Snowdrop' diposting di papan buletin Blue House yang merupakan Kantor Kepresidenan Korea Selatan.

Pemohon petisi pemberhentian Snowdrop mengatakan bahwa drama Korea ini sudah menuai kontroversi sejak sinopsis dibocorkan. Beberapa pihak menilai jika drama Korea ini meremehkan gerakan pro-demokrasi.

JTBC sendiri mengaku sudah membantah drama Korea ini meremehkan gerakan pro-demokrasi di tahun 1987. Namun, setelah penayangan JTBC kembali disebut ingkar janji.

Snowdrop (Soompi)
Snowdrop (Soompi)

Penulis petisi tersebut memiliki kekhawatiran jika drama Korea Snowdrop justru menanamkan sejarah yang salah soal gerakan demokratisasi Korea Selatan. Apalagi, drama Korea Snowdrop tayang lewat Disney+ dan dapat ditonton seluruh dunia.

Dalam presentasi produksi sebelumnya, sutradara Cho Hyun Tak mengatakan jika cerita tersebut berasal dari penulis Yoo Hyun Mi tahun 2008. Ia juga mengambil inspirasi dari tulsan tangan pembelot Korea Utara.

"Saya mulai dengan tulisan tangan para pembelot Korea Utara, namun saya coba untuk lihat lebih dekat pada orang-orang itu sendiri daripada menyebut Korea Utara atau ideologi politik apapun," ujar sang sutradara.

Sinopsis Snowdrop (koreaboo)
Sinopsis Snowdrop (koreaboo)

Episode pertama drama Korea Snowdrop sendiri mengisahkan tentang Yeong-ro yang diperankan oleh Jisoo BLACKPINK merupakan mahasiswa baru di Universitas Wanita Hosu dan bertemu dengan Su-ho diperankan oleh Jung Hae In. Suho sendiri menyamar sebagai mahasiswa pascasarjana Korea dari Jerman.

Wah, gimana nih menurutmu dengan drama Korea Snowdrop yang disorot karena petisi dari netizen Korea Selatan?

Tags # snowdrop # drakor snowdrop # drama snowdrop

Hot Video

Berita Terkini