Kpop

6 Artis Korea Berjuang Lawan Kanker, Park So Dam Baru Jalani Operasi

Termasuk Park So Dam, berikut daftar artis Korea yang berjuang melawan kanker!

Nur Khotimah
Rabu, 15 Desember 2021 | 06:30 WIB
Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@sodam_park_0908)
Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@sodam_park_0908)

Matamata.com - Dalam beberapa tahun terakhir, beberapa seleb Korea mengungkapkan kondisi kesehatan mereka yang cukup mengejutkan. Bagaimana tidak, mereka terungkap telah berjuang melawan kanker.

Meski terlihat sehat di depan kamera, sejumlah seleb Korea rupanya didiagnosis dengan kondisi medis yang membuat mereka harus hiatus untuk sementara. Untungnya, mereka dapat menerima perawatan dan terapi untuk pemulihan.

Seleb terbaru yang harus berjuang melawan kanker adalah bintang film "Parasite", Park So Dam. Dikatakan bahwa ia telah menjalani operasi. Termasuk Park So Dam, berikut daftar artis Korea berjuang lawan kanker.

1. Park So Dam

Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@sodam_park_0908)
Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@sodam_park_0908)

Park So Dam baru-baru ini menjalani operasi untuk mengobati kanker tiroid dan kini sedang dalam masa pemulihan. Agensi Park So Dam, Artist Company berbagi bahwa kanker tersebut ditemukan selama pemeriksaan kesehatan rutin. Ia pun menjalani operasi untuk mengobatinya.

Karena operasinya, Park So Dam harus absen dalam promosi film "Special Cargo" yang dibintanginya. Film yang menceritakan tentang seorang sopir pengantar barang yang mengalami kejadian tak terduga ini dijadwalkan rilis di bioskop pada 12 Januari 2022 mendatang.

2. Kim Woo Bin

Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@____kimwoobin)
Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@____kimwoobin)

Pada 2017, Kim Woo Bin mengejutkan dunia ketika mantan agensinya, Sidus HQ, mengumumkan bahwa ia didiagnosis menderita kanker nasofaring. Menurut agensi, sang aktor didiagnosis mengidap kanker setelah merasa tidak enak badan dan memeriksakannya ke rumah sakit.
Setelah hiatus dari dunia hiburan selama lebih dari dua tahun, Kim Woo Bin berhasil memulihkan kondisinya dengan menjalani terapi. Saat ini, ia sedang sibuk syuting untuk "Our Blues" yang juga dibintangi sang kekasih, Shin Min Ah.

3. Uhm Jung Hwa

Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@umaizing)
Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@umaizing)

Karena kanker tiroid, Uhm Jung Hwa harus istirahat delapan tahun dari industri. Penyanyi serta aktris senior itu sempat berbagi perjuangannya melawan kanker dalam acara "Yoo Hee Yeol's Sketchbook". Rupanya operasi yang dijalani Uhm Jung Hwa menyebabkan gangguan pada sarafnya.

Sang aktris juga menyebutkan bahwa ia tidak bisa membayangkan kembali ke panggung setelah apa yang terjadi. Ia mampu mengatasi penyakitnya dan menjadi anggota, Refund Sisters, memamerkan keterampilannya sebagai bintang.

4. Choi Sung Won

Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@miracle.sw2)
Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@miracle.sw2)

Kembali pada 2016, Choi Sung Won dari "Reply 1988" merasakan sesuatu yang tidak biasa dengan tubuhnya dan menyadari bahwa memarnya membutuhkan waktu lebih lama untuk sembuh. Ketika mengunjungi rumah sakit, ia didiagnosis menderita leukemia akut.

Setelah satu tahun, Choi Sung Won akhirnya bebas dari kanker dan kembali membintangi musikal dan drama. Sayangnya, ia didiagnosis menderita leukemia sekali lagi pada Desember 2020 dan saat ini sedang menjalani perawatan. Agensi menyampaikan bahwa kondisinya baik-baik saja.

5. Hyolyn eks Sistar

Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@xhyolynx)
Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@xhyolynx)

Hyolyn berbicara tentang masalah kesehatan yang dihadapi selama masa kecilnya dan bagaimana tato membuatnya lebih percaya diri. Mantan personel Sistar itu punya luka besar berbentuk salib di perut, yang kemudian ditutupi dengan tato.

Hyolyn menjelaskan bahwa ia lahir dengan asites (penumpukan cairan abnormal di perut), sehingga ia harus ditempatkan di inkubator segera setelah lahir. Penyanyi yang lekat dengan imej seksi itu sempat didiagnosis menderita kanker anak dan atresia bilier.

6. Choi Yena

Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@yena.jigumina)
Artis Korea Berjuang Lawan Kanker. (Instagram/@yena.jigumina)

Selama penampilannya di "Produce 48", Choi Yena menjelaskan bahwa ia menderita limfoma ketika masih kecil dan itu sangat parah bahkan rumah sakit telah menyerah padanya. Namun berkat kerja keras orangtuanya, Yena bisa berjuang melawan kanker dan sembuh.

Choi Yena juga mengatakan bahwa hal yang paling ingin ia lakukan adalah mengirim orangtuanya untuk berbulan madu. Itu karena ayah dan ibunya sibuk berjualan kimbap untuk membayar tagihan medisnya.

Deretan artis Korea di atas pantas diapresiasi karena perjuangan keras mereka melawan kanker. Setuju?

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # park so dam # uhm jung hwa # kim woo bin # choi sung won # hyolyn # choi yena # artis korea berjuang lawan kanker

Hot Video

Berita Terkini