Kpop

8 Fakta ENHYPEN, Best New Male Artist MAMA 2021 'Adik' BTS

ENHYPEN kerap dijuluki 'adik' BTS, simak berbagai fakta menarik lainnya berikut ini.

Yohanes Endra
Senin, 13 Desember 2021 | 13:00 WIB
Fakta ENHYPEN (Soompi)
Fakta ENHYPEN (Soompi)

Matamata.com - Ajang penghargaan Mnet Asian Music Awards (MAMA) 2021 telah digelar pada Sabtu (11/12/2021). Dalam ajang penghargaan tersebut, salah satu kategori yang paling dinantikan ialah Best New Artist. ENHYPEN berhasil memboyong piala Best New Male Artist bersama aespa di kategori artis pendatang baru wanita terbaik.

Fakta ENHYPEN (Newsen)
Fakta ENHYPEN (Newsen)

Untuk itu, redaktur MataMata.com akan menyuguhkan berbagai fakta menarik seputar grup idol ENHYPEN. Penasaran? Langsung saja simak ulasannya yuk!

1. 'Adik' BTS

Fakta ENHYPEN (Soompi)
Fakta ENHYPEN (Soompi)

ENHYPEN berada di bawah naungan Big Hit Entertainment. Agensi yang kini berubah nama menjadi HYBE tersebut diketahui menaungi grup BTS. Namun, ENHYPEN tak hanya dinaungi 1 agensi, melainkan 3. BELIFT LAB sebagai perusahaan yang dibangun CJ E&M dan HYBE untuk memperkuat industri KPop di pasar global juga menjadi agensi ENHYPEN. CJ E&M juga ikut andil dalam mempromosikan grup dengan 7 member tersebut.

2. Berasal dari Program Survival

Fakta ENHYPEN (Soompi)
Fakta ENHYPEN (Soompi)

Pada 2020, Mnet membuat acara survival berjudul I-LAND yang memenangkan 7 pria tampan dan bertalenta yakni Heeseung, Jay, Jake, Sunghoon, Sunoo, Jungwon dan Ni-ki. Sunoo dimenangkan oleh para produser, sedangkan 6 member lainnya merupakan pilihan penonton global. Ketujuh pemenang I-LAND kemudian menjadi sebuah grup bernama ENHYPEN di bawah naungan agensi BELIFT LAB. ENHYPEN telah resmi debut pada November 2020.

3. Arti Nama Grup

Fakta ENHYPEN (Soompi)
Fakta ENHYPEN (Soompi)

ENHYPEN tentu bukan nama yang diberikan sembarangan. ENHYPEN rupanya memiliki arti yang sama dengan kata Hypen, yakni tanda hubung (-) yang menghubungkan kata-kata berbeda sehingga menciptakan nama baru. Dengan nama ENHYPEN, para member di grup diharapkan akan saling terhubung untuk menemukan satu sama lain dan tumbuh bersama.

4. Nama Fandom

Fakta ENHYPEN (Soompi)
Fakta ENHYPEN (Soompi)

ENHYPEN telah mengumumkan nama fandom resminya, yakni ENGENE. Nama fandom rupanya dipilih dari saran penggemar dengan dua makna berbeda. ENGENE bisa berarti mesin (dari kata 'engine') dengan harapan ENHYPEN akan terus tumbuh dan maju. ENGENE juga bisa berarti ENHYPE dan fans yang berbagi DNA untuk saling terhubung dan berkembang serta tumbuh bersama.

5. Akun YouTube Populer Sebelum Debut

Fakta ENHYPEN (Soompi)
Fakta ENHYPEN (Soompi)

Hal menarik sebelum ENHYPEN resmi debut adalah kanal YouTube milik mereka. Sebelum resmi debut, ENHYPEN telah menerima Gold Play Button karena angka subscribers menembus angka 1 juta pengguna. Saat ini, kanal YouTube ENHYPEN telah memiliki 4,7 juta subscribers.

6. Leader Muda

Fakta ENHYPEN (Instagram/@enhypen)
Fakta ENHYPEN (Instagram/@enhypen)

Jungwon menjadi leader ENHYPEN di usia 17 tahun, padahal ia bukan yang tertua di grup. Jungwon merupakan member dengan suara terbanyak dari penonton global saat mengikuti survival show I-LAND pada 2020. Selain leader, Jungwon juga dipercaya sebagai lead vocalist dan lead dancer. Untuk menjadi leader yang baik dan tangguh, Jungwon mengaku belajar dari leader BTS, RM.

7. Akun Media Sosial

Fakta ENHYPEN (Soompi)
Fakta ENHYPEN (Soompi)

Berbagai update terbaru ENHYPEN bisa dilihat melalui akun resmi @enhypen. Yang menarik, ENHYPEN juga memiliki akun Twitter dengan username @ENHYPEN_members. Dari namanya, dapat ditebak apabila akun Twitter tersebut dikelola oleh para member ENHYPEN secara langsung. Dengan adanya akun tersebut, member ENHYPEN dapat bebas berinteraksi langsung dan lebih sering dengan para penggemar.

8. Member dari Beberapa Negara

Fakta ENHYPEN (Soompi)
Fakta ENHYPEN (Soompi)

Belakangan grup KPop dengan member dari luar Korea Selatan sudah bukan hal mengejutkan. Begitu pun ENHYPEN yang memiliki member dari Korea, Amerika, Jepang, dan Australia. Heesung, Sung Hoon, Sunoo, dan Jungwon diketahui sebagai WNK alias Warga Negara Korea. Sedangkan Jay merupakan campuran Korea-Amerika. Hingga saat ini, Jake masih berstatus sebagai warga negara Australia, begitu pun Ni-Ki yang berasal dari Jepang.

Berbagai fakta tentang ENHYPEN semakin menguatkan status mereka sebagai Artis Pendatang Baru Pria Terbaik MAMA 2021 kan? Gak salah deh kalo ngefans mereka! Bias kalian siapa nih?

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # mnet asian music awards 2021 # enhypen # fakta enhypen

Hot Video

Berita Terkini