Kpop

Profil Chen EXO, Idol Bersuara Merdu yang Siap Menyambut Anak Kedua

Menikah awal 2020, Chen EXO sekarang siap menyambut anak keduanya.

Yohanes Endra
Rabu, 17 November 2021 | 17:00 WIB
Profil Chen EXO (instagram/weareone.exo)
Profil Chen EXO (instagram/weareone.exo)

Matamata.com - Chen EXO siap menyambut anak keduanya. Kabar bahagia ini tentu saja disambut bahagia oleh EXO-L di seluruh dunia. Chen sendiri merupakan salah satu idol K-Pop populer yang telah mencetak banyak prestasi membanggakan.

Kembali pada Januari 2020, Chen mengumumkan pernikahannya yang mengejutkan. Istrinya melahirkan anak pertama mereka pada April tahun itu. Chen saat ini masih bertugas di militer sebagai tentara aktif setelah mendaftar pada Oktober 2020.

Chen dikenal sebagai idol dengan vokal kuat yang menyentuh sanubari. Sejak debutnya bersama, ia telah menelurkan banyak karya termasuk solo. Langsung saja, simak profil Chen yang siap menyambut anak keduanya ini.

Profil Chen EXO

Profil Chen EXO (instagram/weareone.exo)
Profil Chen EXO (instagram/weareone.exo)

Chen lahir dengan nama Kim Jongdae pada 21 September 1992 di Daejeon, tapi dibesarkan di lingkungan Jeongwang-dong di Siheung. Ia menjadi trainee di SM Entertainment melalui Casting System perusahaan yang digelar pada 2011. Saat itu usianya 19 tahun.

Setahun menjalani masa trainee, Chen akhirnya didebutkan bersama EXO sebagai bagian dari sub-unit EXO-M yang ditujukan untuk pasar Tiongkok. Ia juga aktif berpartisipasi dalam proyek SM Entertainment, EXO-CBX serta SM the Ballad.

Punya vokal yang kuat, Chen dikenal sebagai vokalis utama EXO. Selain aktivitas grupnya, Chen juga langganan mengisi OST drama Korea, seperti Best Luck untuk It's Okay, That's Love dan Everytime untuk Descendants of the Sun.

Perjalanan Karier Chen EXO

Profil Chen EXO (instagram/weareone.exo)
Profil Chen EXO (instagram/weareone.exo)

Chen secara resmi diperkenalkan sebagai member keempat EXO pada 29 Desember 2011. Ia membuat penampilan publik pertamanya sebagai member EXO bersama Luhan, Tao, dan Kai di SBS Gayo Daejun 2011.

Chen juga aktif berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu untuk EXO. Deretan lagu EXO yang ditulisnya bersama rekan sesama member adalah Promise dari album EXODUS, Touch It dan Ko Ko Bop dari album The War, serta Love Shot dari album Don't Mess Up My Tempo.

Chen merupakan bagian sub-unit EXO, EXO-CBX, bersama Xiumin dan Baekhyun. Trio ini mengisi soundtrack berjudul For You untuk drama SBS Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo. Mereka secara resmi debut sebagai sub-unit pada Oktober 2016 dengan mini album Hey Mama!

Karier Solo Chen EXO

Profil Chen EXO (instagram/weareone.exo)
Profil Chen EXO (instagram/weareone.exo)

Pada 2014, Chen bergabung dengan grup SM the Ballad yang dibentuk oleh SM Entertainment. Ia kemudian merilis lagu solo pertamanya sejak debut berjudul The Best Luck yang merupakan OST untuk drama SBS It's Okay, That's Love. Hingga kini ia telah menyanyikan cukup banyak OST drama.

Chen membuat debut teater musikalnya pada 2015 melalui produksi SM C&C In the Heights sebagai Benny. Ia juga berpartisipasi dan menjadi runner-up di babak kesebelas King of Mask Singer dengan alias Legendary Guitar Man.

Chen memulai debutnya sebagai penyanyi solo pada 2019 dengan mini album bertajuk April, and a Flower. Lagu utamanya, Beautiful Goodbye, mencetak prestasi di mana-mana. Chen merilis mini album keduanya Dear My Dear dengan single Shall We? sebagai lagu utama.

Pernikahan Chen EXO

Profil Chen EXO (instagram/@weareone.exo)
Profil Chen EXO (instagram/@weareone.exo)

Pada 13 Januari 2020, Chen membawa kabar yang mengejutkan jagat dunia hiburan. Melalui surat di fancafe resmi EXO di LYSN, ia mengumumkan pernikahannya dengan pacar non-selebnya yang juga sedang mengandung.

SM mengkonfirmasi berita tersebut, menyatakan pernikahan akan diadakan secara tertutup. Kemudian pada 29 April 2020, SM mengkonfirmasi bahwa istri Chen telah melahirkan anak pertama mereka yang berjenis kelamin perempuan.

Chen EXO Umumkan Wamil

Profil Chen EXO (instagram/@weareone.exo)
Profil Chen EXO (instagram/@weareone.exo)

Chen mengumumkan bahwa ia akan menjalani wajib militer pada Oktober 2020. Ia merilis single digital berjudul Hello sebagai hadiah untuk EXO-L sebelum bertugas selama sekitar 21 bulan.

Chen mendaftar sebagai tentara aktif pada 26 Oktober dan diperkirakan selesai pada April 2022. Di tengah wamil, dilaporkan bahwa istrinya tengah hamil anak kedua, dan SM Entertainment pun telah membenarkan kabar tersebut.

Demikian profil Chen EXO yang siap menyambut anak keduanya. Selamat ya!

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # chen exo # profil chen exo # istri chen exo hamil anak kedua

Hot Video

Berita Terkini