Kpop

6 Fakta Snowdrop, Drama Debut Jisoo BLACKPINK Tayang Desember 2021

Sebelum tayang, berikut fakta Snowdrop yang merupakan debut Jisoo BLACKPINK di dunia akting.

Yohanes Endra
Kamis, 11 November 2021 | 21:00 WIB
Fakta Snowdrop (soompi)
Fakta Snowdrop (soompi)

Matamata.com - Drama Korea Snowdrop sangat dinantikan, terutama oleh penggemar BLACKPINK. Jadi debut akting Jisoo BLACKPINK, ada beberapa fakta Snowdrop yang wajib kamu ketahui sebelum dramanya tayang.

Bertempat di Seoul 1987, drama baru JTBC ini menceritakan kisah cinta emosional antara dua mahasiswa yang bertemu karena kejadian misterius. Jisoo akan dipasangkan dengan si ganteng Jung Hae In.

Snowdrop dijadwalkan tayang Desember mendatang oleh JTBC. Sebelum tayang, berikut fakta Snowdrop yang merupakan debut Jisoo BLACKPINK di dunia akting.

1. Debut Akting Jisoo BLACKPINK

Fakta Snowdrop (instagram/sooyaaa__)
Fakta Snowdrop (instagram/sooyaaa__)

Snowdrop merupakan debut akting Jisoo BLACKPINK yang sebelumnya dikenal sebagai salah satu idol K-Pop paling populer di dunia. Meski sudah punya nama besar, Jisoo tetap ikut audisi untuk mendapatkan peran utama dalam drama ini.

Karakter utama yang diperankan Jisoo bernama Young Ro. Ia adalah seorang mahasiswa di universitas wanita yang menyembunyikan pria bernama Su Ho (Jung Hae In) dan merawat lukanya dengan menghadapi bahaya di bawah pengawasan ketat.

2. Garapan Tim SKY Castle

Fakta Snowdrop (soompi)
Fakta Snowdrop (soompi)

Drama SKY Castle sukses membuat pemirsa ketagihan dengan ceritanya yang penuh plot twist dan jajaran karakter yang kuat. Nah, penulis naskah dan sutradara drama populer JTBC ini kembali bekerjasama melalui Snowdrop.

Naskah Snowdrop dibuat oleh penulis Yoo Hyun Mi, dan sutradaranya adalah Jo Hyun Tak. Mereka adalah dua sosok di balik kesuksesan besar SKY Castle. Publik penasaran apakah Snowdrop mampu mencetak kesuksesan yang sama dengan mengangkat tema percintaan.

3. Jung Hae In Jadi Lawan Main Jisoo

Fakta Snowdrop (instagram/jtbcdrama)
Fakta Snowdrop (instagram/jtbcdrama)

Siapa sih yang nggak kenal dengan Jung Hae In? Aktor ganteng kelahiran 1988 ini telah membintangi banyak drama populer seperti While You were Sleeping, Prison Playbook, Something in the Rain, Spring Night dan terbaru serial Netflix, D.P.

Jung Hae In akan berperan sebagai Im Su Ho, cowok yang besar di Jerman. Suho memiliki pesona yang lembut namun memiliki sifat menyembunyikan rahasia. Chemistry Jung Hae In dan Jisoo BLACKPINK sangat dinantikan oleh pemirsa.

4. Pemain Bertabur Bintang

Fakta Snowdrop (soompi)
Fakta Snowdrop (soompi)

Selain Jisoo BLACKPINK dan Jung Hae In, Snowdrop menghadirkan jajaran pemain bertabur bintang. Pemeran lainnya termasuk Yoo In Na, Jang Seung Jo, Yoon Se Ah, Kim Hye Yoon serta dan Jung Yoo Jin.

Yoon Se Ah berperan sebagai Pi Seung Hee, ibu asrama Jisoo yang terkenal keras dan menakutkan, sementara Kim Hye Yoon memerankan Kye Boon Ok, seorang operator telepon di asrama yang harus berhenti kuliah karena kekurangan uang.

Jang Seung Jo sebagai Lee Kang Moo, kepala Tim 1 Badan Intelijen Nasional (NIS) yang tak kenal lelah, yang selalu bersikeras melakukan segala sesuatu sesuai dengan buku. Jung Yoo Jin memerankan Jang Han Na, agen NIS yang impulsif dan pemarah.

5. Sempat Kena Kontroversi

Fakta Snowdrop (soompi)
Fakta Snowdrop (soompi)

Kontroversi berawal ketika bagian dari sinopsis mulai beredar secara online. Banyak netizen yang menentang penayangan Snowdrop karena khawatir ceritanya akan merusak fakta dalam sejarah yang ada.

Berdasarkan informasi yang beredar saat itu, pemeran utama pria adalah mata-mata yang menyusup ke gerakan aktivis, sedangkan karakter pria lainnya adalah ketua tim di Badan Perencanaan Keamanan Nasional (NSP) yang digambarkan lugas.

Setting tahun 1987 adalah tahun kunci dalam gerakan demokrasi populer Korea Selatan yang mengarah pada pembentukan republik saat ini. NSP merupakan organisai menjadi bagian dari rezim otoriter pada saat itu.

Sebagai tanggapan atas kontroversi, JTBC telah merilis pernyataan singkat yang mengklarifikasi konten dan cerita. Mereka menegaskan bahwa Snowdrop tidak akan berfokus pada gerakan aktivis, melainkan kisah cinta yang terjadi.

6. Tayang Eksklusif di Disney+ Korea

Fakta Snowdrop (instagram/jtbcdrama)
Fakta Snowdrop (instagram/jtbcdrama)

Snowdrop telah menyelesaikan proses syuting dan dijadwalkan akan tayang perdana pada 18 Desember pukul 22:30 KST atau 20:30 WIB. Drama juga akan tayang secara eksklusif di Disney+ Korea yang baru diluncurkan tahun ini.

Itu dia deretan fakta Snowdrop yang merupakan debut akting Jisoo BLACKPINK. Ada yang nggak sabar menantikan drama ini? 

Kontributor: Chusnul Chotimah
Tags # fakta snowdrop # drama snowdrop # drakor snowdrop # jisoo blackpink

Hot Video

Berita Terkini