Kpop

5 Drama Han Ji Min, Aktris 'Spesialis' Cerita Time Travel Baru Ultah ke-39

Han Ji Min diketahui membintangi beberapa drama time travel, apa saja?

Yoeni Syafitri Sekar Ayoe
Sabtu, 06 November 2021 | 12:39 WIB
Drama Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)
Drama Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)

Matamata.com - Han Ji Min merupakan salah satu aktris Korea Selatan yang namanya diperhitungkan. Kemarin, Jumat (5/11/2021), Han Ji Min ultah ke-39 atau ke-40 untuk usia Korea.

Sebanyak 15 drama Korea telah dibintangi Han Ji Min sejak 2003 silam.  Debut aktingnya sebagai Song Hye Kyo muda di drama All In membuat kemiripan mereka terus dibicarakan hingga sekarang.

Drama Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)
Drama Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)

Dari belasan drama, berikut ini judul-judul proyek terbaru Han Ji Min yang sayang untuk dilewatkan. Yuk simak ulasan yang telah disiapkan redaktur MataMata.com berikut ini.

1. Rooftop Prince (2012)

Drama Han Ji Min (Hancinema)
Drama Han Ji Min (Hancinema)

Han Ji Min mulai memperoleh kepopuleran setelah menjadi pemeran utama di Rooftop Prince bersama Park Yoo Chun. Meski tayang pada 2012, Rooftop Prince masih disaksikan melalui Netflix lho! Rooftop Prince merupakan drama Korea tentang perjalanan waktu. Han Ji Min dan para pemeran lain memerankan dua karakter sekaligus, yakni pada zaman Joseon dan dunia modern.

Kisah diawali dari kematian misterius Hwa Yong di kolam renang. Pangeran Lee Kak meyakini bahwa sang istri dibunuh. Saat melakukan penyelidikan, Pangeran Lee Kak dan para pengawal jatuh ke jurang. Namun saat terbangun, mereka berada di rumah milik Park Ha di dunia modern.

Kehidupan Pangeran Lee Kak dan para pengawalnya di dunia modern membuat drama Rooftop Prince menyuguhkan kisah yang kocak. Namun misi Pangeran Lee Kak untuk mencari pembunuh sang istri juga terus berjalan bahkan saat berada di dunia modern. Berhasilkah mereka menemukan petunjuk?

2. Hyde Jekyll, Me (2015)

Drama Han Ji Min (Hancinema)
Drama Han Ji Min (Hancinema)

Drama Hyde Jekyll, Me yang tayang pada 2015 juga masih dapat disaksikan di Netflix serta Viu. Han Ji Min menjadi lawan main Hyun Bin yang belakangan populer sebagai Kapten Ri di drama Crash Landing on You (2019). Hyun Bin berperan sebagai Goo Seo Jin yang memiliki kepribadian ganda. Goo Seo Jin merupakan pria dingin dan sinis, tetapi berubah menjadi kepribadian lain bernama Robin yang baik hati serta penyayang ketika detak jantungnya melebihi 150.  

Han Ji Min berperan sebagai pemimpin sirkus bernama Jang Ha Na di taman hiburan milik perusahaan Goo Seo Jin. Keduanya dipertemukan saat Goo Seo Jin berniat mengusir tim sirkus Jang Ha Na. Apa yang terjadi pada Goo Seo Jin dan Jang Ha Na? Langsung nonton Hyde Jekyll, Me aja biar nggak penasaran!

3. Familiar Wife (2018)

Familiar Wife from Soompi
Familiar Wife (Soompi)

Han Ji Min berperan sebagai istri aktor Ji Sung dalam drama Familiar Wife. Di tahun kelima pernikahan, Ji Sung yang berperan sebagai Joo Hyuk dan Han Ji Min sebagai Woo Jin mulai menerima tekanan. Joo Hyuk merupakan pegawai bank yang masih harus membiayai kehidupan orang tuanya. Sedangkan Woo Jin berprofesi sebagai terapis pijat. Masalah finansial rupanya memicu pertengkaran dalam rumah tangga.

Dua koin yang diterima Joo Hyuk dari seorang pria di dalam subway membuatnya kembali ke masa lalu dan menikahi mantan kekasihnya, Hye Won (diperankan Kang Ha Na). Apa yang terjadi sebenarnya? Jawabannya bisa diketahui dengan menonton drama Familiar Wife di Netflix, Viu, atau iQIYI.

4. The Light in Your Eyes (2019)

Drama Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)
Drama Han Ji Min (Instagram/@roma.emo)

Han Ji Min kembali membintangi drama time travel berjudul The Light in Your Eyes. Han Ji Min berperan sebagai Kim Hye Ja, wanita berusia 25 tahun yang bermimpi menjadi pembaca berita. Suatu waktu, Kim Hye Ja menemukan arloji ajaib yang bisa memutar kembali waktu.

Kim Hye Ja kemudian menggunakan arloji ajaib tersebut untuk menyelamatkan ayahnya dari kecelakaan. Namun keputusan tersebut juga memiliki konsekuensi. Esok harinya, Hye Ja mendadak berubah menjadi wanita tua berusia 70 tahun yang diperankan aktris Kim Hye Ja. Drama yang juga dibintangi Nam Joo Hyuk tersebut dapat disaksikan melalui Netflix, Viu, atau iQIYI.

5. One Spring Night (2019)

Drama Han Ji Min (Hancinema)
Drama Han Ji Min (Hancinema)

Masih di tahun 2019, Han Ji Min membintangi drama One Spring Night bersama Jung Hae In. Han Ji Min berperan sebagai pustakawan bernama Lee Jeong In yang menjalin hubungan dengan seorang bangkir, Kwon Gi Seok (diperankan Kim Jun Han). Meski sudah berpacaran selama 4 tahun, Lee Jeong In masih ragu untuk menikahi kekasihnya.

Lee Jeong In kemudian bertemu Yu Ji Ho yang diperankan Jung Hae In di sebuah apotek. Kehangatan Yu Ji Ho yang berstatus sebagai duda satu anak rupanya membuat Lee Jeong In jatuh cinta. Lee Jeong In kemudian mengakhiri hubungannya dengan Kwon Gi Seok. Namun Kwon Gi Seok masih mencoba memperbaiki hubungan. Kelanjutan cerita dari drama One Spring Night dapat disaksikan melalui Netflix.

Setelah membintangi One Spring Night, Han Ji Min belum kembali ke layar kaca. Kabarnya Han Ji Min akan kembali menyapa penggemar melalui drama Our Blues yang tayang pada 2022 mendatang. Kita nantikan saja ya! 

Kontributor: Neressa Prahastiwi
Tags # han ji min # drama korea # han ji min ultah # the light in your eyes # rooftop prince # familiar wife # aktris korea

Hot Video

Berita Terkini